Search for collections on EPrints Repository UNTIRTA

ANALISIS PERANCANGAN STRATEGI KINERJA SUMBER DAYA MANUSIA DALAM RANGKA MENINGKATKAN KINERJA DRIVER PT AKR TRANSPORTASI INDONESIA

UMAM, FAISAL (2018) ANALISIS PERANCANGAN STRATEGI KINERJA SUMBER DAYA MANUSIA DALAM RANGKA MENINGKATKAN KINERJA DRIVER PT AKR TRANSPORTASI INDONESIA. S1 thesis, Fakultas Teknik Universitas Sultan Ageng Tirtayasa.

[img] Text (Fulltext)
3333111843 Laporan Full.pdf
Restricted to Registered users only

Download (2MB)

Abstract

PT AKR Transportasi Indonesia merupakan salah satu anak perusahaan dari PT AKR Corporindo Tbk yang secara resmi beroprasi. Perusahaan ini bergerak di bidang jasa persewaan alat angkutan darat untuk mendukung layanan logistik dan distribusi yang ditawarkan Perseroan. PT AKR Transportasi Indonesia memiliki 56 karyawan dan terbagi menjadi 10 staff perusahaan, 5 mekanik, 7 satpam dan 33 driver. Terdapat 30 unit kendaraan yang digunakan pada PT AKR Transportasi Indonesia untuk dapat melakukan pelayan terhadap konsumen, sehingga dilakukan perancangan strategi kierja sumber daya manusia dengan menggunakan metode Human Resources Scorecar (HRSC). Tujuan dari penelitian ini yaitu mengidentifikasi strategic objectives SDM bagian driver management, menentukan bobot dari masing-masing perspektif dan strategi objektif, dan menentukan prioritas strategic objectives kinerja driver PT AKR Transportasi Indonesia. Pada penelitian ini melakukan perancangan dengan menggunakan metode HRSC dan prioritas strategi objektif dengan metode Analytical Hierarchy Process (AHP). Hasil dari perancangan kinerja sumber daya manusia bagian driver management yang memiliki bobot tertinggi sehingga memiliki kontribusi paling bersar terhadap perusahaan yaitu kesejahteraan karyawan yang memiliki bobot sebesar 0,131 dan yang terendah adalah prosedur pembongkaran yang memiliki bobot sebesar 0,032.

Item Type: Thesis (S1)
Contributors:
ContributionContributorsNIP/NIM
Thesis advisorSetiawan, HadiUNSPECIFIED
Thesis advisorGunawan, AkbarUNSPECIFIED
Uncontrolled Keywords: Analytycal hierarchy process, Human Resources Scorecard, dan Kinerja
Subjects: Q Science > Q Science (General)
T Technology > T Technology (General)
Divisions: 03-Fakultas Teknik > 26201-Jurusan Teknik Industri
Depositing User: Perpustakaan FT
Date Deposited: 12 Jul 2024 09:43
Last Modified: 12 Jul 2024 09:43
URI: http://eprints.untirta.ac.id/id/eprint/38313

Actions (login required)

View Item View Item