Search for collections on EPrints Repository UNTIRTA

PENGARUH KEPEMIMPINAN, BUDAYA ORGANISASI DAN MOTIVASI KERJA TERHADAP KINERJA PERAWAT DENGAN METODE STRUCTURAL EQUATION MODELING (SEM)

SABILA, MAHARSI ANIS (2017) PENGARUH KEPEMIMPINAN, BUDAYA ORGANISASI DAN MOTIVASI KERJA TERHADAP KINERJA PERAWAT DENGAN METODE STRUCTURAL EQUATION MODELING (SEM). S1 thesis, Fakultas Teknik Universitas Sultan Ageng Tirtayasa.

[img] Text (Fulltext)
Skripsi Maharsi Anis Sabila 3333122354.pdf
Restricted to Registered users only

Download (4MB)

Abstract

Sebagai salah satu organisasi pelayanan kesehatan, rumah sakit membutuhkan sumber daya manusia yang berkualitas, mempunyai keahlian di bidang kesehatan secara professional, sehingga mempermudah rumah sakit mencapai tujuan yang telah ditetapkan. Penilaian proses atau aktivitas sebagai bagian dari fungsi pengendalian dalam menajemen diwujudkan dengan cara mengetahui bagaimana tenaga kerja melaksanakan tugasnya sesuai dengan yang telah dibebankan kepadanya atau dikenal dengan istilah penilaian kinerja. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh kepemimpinan, motivasi kerja dan budaya organisasi terhadap kinerja perawat pada Rumah Sakit Islam Jakarta Cempaka Putih. Penelitian ini menggunakan metode Structural Equation Modeling (SEM) dengan memanfaatkan software Lisrel 8.7. Hasil dari penelitian ini didapatkan pengaruh yang positif dari setiap variabel eksogen terhadap variabel endogen. Pengaruh terbesar yaitu pengaruh antar variabel motivasi terhadap kinerja perawat hal ini ditunjukan dengan nilai estimasi koefisien sebesar 0,46 pada model full SEM. Sedangkan nilai variabel kepemimpinan dan variabel budaya organisasi berpengaruh positif terhadap kinerja perawat bernilai 0,21 dan 0,31

Item Type: Thesis (S1)
Contributors:
ContributionContributorsNIP/NIM
Thesis advisorKatili, Putiri BhuanaUNSPECIFIED
Thesis advisorWahyuni, NuraidaUNSPECIFIED
Uncontrolled Keywords: Budaya Organisasi, Kepemimpinan, Kinerja, Motivasi Kerja, LISREL, Structural Equation Modeling
Subjects: Q Science > Q Science (General)
T Technology > T Technology (General)
Divisions: 03-Fakultas Teknik > 26201-Jurusan Teknik Industri
Depositing User: Perpustakaan FT
Date Deposited: 11 Jul 2024 11:53
Last Modified: 11 Jul 2024 11:53
URI: http://eprints.untirta.ac.id/id/eprint/38201

Actions (login required)

View Item View Item