Search for collections on EPrints Repository UNTIRTA

PERANCANGAN SISTEM INFORMASI KUESIONER EVALUASI PROSES BELAJAR MENGAJAR BERBASIS WEBSITE PADA JURUSAN TEKNIK INDUSTRI UNTIRTA”

MUHAMAD, DARMA HUSAIN (2017) PERANCANGAN SISTEM INFORMASI KUESIONER EVALUASI PROSES BELAJAR MENGAJAR BERBASIS WEBSITE PADA JURUSAN TEKNIK INDUSTRI UNTIRTA”. S1 thesis, Fakultas Teknik Universitas Sultan Ageng Tirtayasa.

[img] Text (Fulltext)
Perancangan Sistem Informasi kuesioner evaluasi proses belajar mengajar pada jurusan teknik industri untirta.pdf

Download (1MB)

Abstract

Pemanfaatan teknologi informasi sangat membantu dalam aktivitas akademik, oleh sebab itu penulis bermaksud merancang dan membuat Sistem Aplikasi Kuesioner Evaluasi Proses Belajar Mengajar pada Jurusan Teknik Industri menggunakan PHP dan MySql dengan memanfaatkan platform website. Sistem aplikasi ini diharapkan dapat membantu untuk mengisi kuesioner tentang kinerja Dosen di Jurusan Teknik Industri Untirta dan sekaligus sebagai media untuk melihat nilai mahasiswa secara online. Aplikasi dibuat dengan menggunakan Web, PHP dan MySq. Web digunakan sebagai media halaman, PHP digunakan untuk pemrograman tampilan sistem, sedangkan MySql digunakan untuk database. Metode yang digunakan pada perangan sistem adalah metode FAST (Framework for the Application of System Technique), FAST dipilih karena menyediakan mekanisme untuk memahami dan menganalisa kebutuhan pengguna, melakukan negosiasi, pemilihan solusi yang layak, hingga pembuatan sistem yang terorganisir mulai dari pembuatan DFD, ERD sampai desain fisik sistem. Pengujian sistem yang dilakukan menggunakan dua uji, yaitu uji blackbox untuk mengetahui fungsionalitas sistem dan uji usability untuk mengetahui tanggapan pengguna atas sistem yang telah dibuat. Hasil dari perancangan sistem ini adalah berupa sistem yang sesuai dari aspek fungsionalitas dimana hasil uji menunjukan semua aspek diterima dan usability dimana hasil uji menunjukan angka 79,77% atau berhasil, dengan demikian rancangan sistem dapat dijadikan rujukan untuk sistem yang lebih nyata

Item Type: Thesis (S1)
Contributors:
ContributionContributorsNIP/NIM
Thesis advisorFebianti, EviUNSPECIFIED
Thesis advisorWahyuni, NuraidaUNSPECIFIED
Uncontrolled Keywords: FAST, Kuesioner, Usability Testing
Subjects: Q Science > Q Science (General)
T Technology > T Technology (General)
Divisions: 03-Fakultas Teknik > 26201-Jurusan Teknik Industri
Depositing User: Perpustakaan FT
Date Deposited: 11 Jul 2024 11:53
Last Modified: 11 Jul 2024 11:53
URI: http://eprints.untirta.ac.id/id/eprint/38198

Actions (login required)

View Item View Item