Search for collections on EPrints Repository UNTIRTA

PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN NHT ( Number Head Together) TERHADAP KEMAMPUAN KOGNITIF SISWA PADA KONSEP PENCEMARAN LINGKUNGAN DI SMP QUR’AN ROUDLOTUL HIDAYAH LAMPUNG TIMUR

WIDIASTUTI, ERIN (2017) PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN NHT ( Number Head Together) TERHADAP KEMAMPUAN KOGNITIF SISWA PADA KONSEP PENCEMARAN LINGKUNGAN DI SMP QUR’AN ROUDLOTUL HIDAYAH LAMPUNG TIMUR. S1 thesis, UNIVERSITAS SULTAN AGENG TIRTAYASA.

[img] Text (Skripsi)
PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN NHT ( NUMBER HEAD TOGETHER) TERHADAP KEMAMPUAN KOGNITIF SISWA PADA K.PDF
Restricted to Registered users only

Download (3MB)

Abstract

This research was conducted in order to find out the cognitive abitly’s student through NHT (Number Head Together) learning model on environment pollution concept in Qur’an RoudlotulHidayah Junior High School East Lampung. This research used descriptive method. The population on this research was all of students of Qur’an RoudlotulHidayah Junior High Scool East Lampung with the sampel of the research was student of VII Class. This research used total sampling technique. The instrument used multiple choice question and observation sheet. Based on result of this research it be cloncludedthat cognitive ability’s student belong to good category which the average score was 80,8.

Item Type: Thesis (S1)
Contributors:
ContributionContributorsNIP/NIM
Thesis advisorOktorida Khastini, RidaUNSPECIFIED
Thesis advisorWahyuni, IndhiraUNSPECIFIED
Additional Information: Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui kemamuan kognitif siswa melalui model pembeljaran NHT (Number Head Together) pada konsep pencemaran lingkungan di SMP Qur’an Roudlotul Hidayah Lampung Timur. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah deskriptif. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh siswa SMP Qur’an Roudlotul Hidayah Lampung Timur dengan sampel penelitian adalah siswa kelas VII. Teknik pengambilan sampel yang digunakan pada penelitian ini adalah total sampling. Instrumen yang digunakan adalah soal pilihan ganda dan lembar observasi. Berdasarkan hasil penelitian yang telah dilakukan bahwa kemampuan kognitif siswa termasuk dalam kategori baik dengan nilai rata-rata 80,8.
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: 02-Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan
02-Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > 84205-Jurusan Pendidikan Biologi
Depositing User: Admin Eprints Untirta
Date Deposited: 27 Oct 2021 03:24
Last Modified: 27 Oct 2021 03:24
URI: http://eprints.untirta.ac.id/id/eprint/3814

Actions (login required)

View Item View Item