Search for collections on EPrints Repository UNTIRTA

ANALISA STRATEGI TAKTIS PEMASARAN AIR MINUM DALAM KEMASAN BOTOL DENGAN QUANTITATIVE STRATEGIC PLANNING MATRIX DAN SWOT (Studi Kasus : PT Banyu Reverse Osmosis)

BIMANTARA, GUSTI IMAM (2019) ANALISA STRATEGI TAKTIS PEMASARAN AIR MINUM DALAM KEMASAN BOTOL DENGAN QUANTITATIVE STRATEGIC PLANNING MATRIX DAN SWOT (Studi Kasus : PT Banyu Reverse Osmosis). S1 thesis, Fakultas Teknik Universitas Sultan Ageng Tirtayasa.

[img] Text (Fulltext)
Laporan Tugas Akhir Gusti Imam Bimantara 3333150027.pdf
Restricted to Registered users only

Download (11MB)
[img] Text (Abstrak)
ABSTRAK Tugas Akhir Gusti Imam Bimantara 3333150027.pdf

Download (8MB)

Abstract

PT. Banyu Reverse Osmosis merupakan perusahan air minum dalam kemasan yang berada di Serang, Banten. Dalam perkembangan industri air minum di daerah Serang PT. Banyu Reverse Osmosis bersaing dengan kompetitor lainnya. Berdasarkan data penjualan air minum dalam kemasan botol. Perusahaan mengalami penurunan yang sangat tinggi yaitu pada bulan September tahun 2018 dengan penjualan hanya 11 dus dalam sebulan. Di bulan - bulan sebelumnya penjualan mengalami peningkatan dan penurunan yang tidak stabil. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui bagaimana profil persaingan perusahaan, mengetahui posisi bersaing perusahaan, strategi apa yang cocok untuk perusahaan, dan strategi apa yang akan diimplementasikan. Dengan Metode CPM didapatkan hasil dari analisa profil persaingan PT. Banyu Reverse Osmosis adalah perusahaan berada pada poisisi kedua dengan memiliki kekuatan yang lebih baik dari perusahaan lain adalah kualitas produk yang dimiliki, dengan metode EFE dan IFE diketahui posisi bersaing perusahaan yaitu perusahaan berada posisi yang sangat baik karena perusahaan merespon baik kekuatan, kelemahan, peluang, dan ancaman yang dimiliki perusahaan. Hasil dari QSPM dan AHP dapat diketahui bahwa perusahaan memilih dan tertarik dengan strategi “meningkatkan akses penjualan aplikasi media sosial seperti LINE, instagram, atau online shop”.

Item Type: Thesis (S1)
Contributors:
ContributionContributorsNIP/NIM
Thesis advisorDaenulhay, DaenulhayUNSPECIFIED
Thesis advisorWahyuni, NuraidaUNSPECIFIED
Uncontrolled Keywords: QSPM,SWOT,AHP, Strategi,Taktis Pemasaran
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
H Social Sciences > HF Commerce
H Social Sciences > HF Commerce
Divisions: 03-Fakultas Teknik > 26201-Jurusan Teknik Industri
Depositing User: Perpustakaan FT
Date Deposited: 05 Jul 2024 14:18
Last Modified: 05 Jul 2024 14:18
URI: http://eprints.untirta.ac.id/id/eprint/37728

Actions (login required)

View Item View Item