Search for collections on EPrints Repository UNTIRTA

PENGARUH STRATEGI RANTAI PASOK TERHADAP RESPONSIVITAS MELALUI PRAKTEK RANTAI PASOK KONSTRUKSI PADA PERUSAHAAN PRECAST

SIBARANI, INDRI PUSPITA (2019) PENGARUH STRATEGI RANTAI PASOK TERHADAP RESPONSIVITAS MELALUI PRAKTEK RANTAI PASOK KONSTRUKSI PADA PERUSAHAAN PRECAST. S1 thesis, Fakultas Teknik Universitas Sultan Ageng Tirtayasa.

[img] Text (Fulltext)
Cover- Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only

Download (11MB)
[img] Text (Abstrak)
Cover- Abstrak.pdf

Download (1MB)

Abstract

Manajemen rantai pasok (supply chain management) adalah intergrasi aktivitas pengadaan bahan dan pelayanan, pengubahan menjadi barang setengah jadi dan produk akhir, serta pengiriman ke pelanggan. Salah satu usaha yang dilakukan oleh pengelola proyek adalah mengganti cara - cara konvensional menjadi lebih modern, yaitu dengan cara penerapan beton pracetak. Penggunaan beton pracetak hanya akan ekonomis apabila ukurannya seragam dan volumenya yang besar. Pemilihan teknologi beton yang digunakan harus memperhitungkan kriteria-kriteria yang berhubungan dengan setiap teknologi yang akan dipertimbangkan. Tujuan penelitian ini untuk menganalisis pengaruh strategi rantai pasok konstruksi terhadap responsivitas rantai pasok konstruksi, menganalisis pengaruh praktek rantai pasok konstruksi terhadap responsivitas rantai pasok konstruksi dan menganalisis pengaruh strategi rantai pasok konstruksi terhadap responsivitas rantai pasok melalui praktek rantai pasok konstruksi. Data diperoleh dari hasil kuesioner terhadap responden yang bekerja pada perusahaan beton precast di Bojonegara dengan sampel sebanyak 100 responden dengan menggunakan metode Structural Equation Modeling (SEM) dan untuk analisa menggunakan bantuan program Partial Least Square. Hasil dari analisa didapatkan pengaruh positif dari strategi rantai pasok terhadap praktek, pengaruh positif dari strategi rantai pasok terhadap responsivitas dan pengaruh positif dari praktek rantai pasok terhadap responsivitas pada perusahaan precast di Bojonegara.

Item Type: Thesis (S1)
Contributors:
ContributionContributorsNIP/NIM
TranscriberMaddeppungeng, AndiUNSPECIFIED
Thesis advisorNovi, DwiUNSPECIFIED
Uncontrolled Keywords: Supply Chain Management, Structural Equation Modeling, Partial Least Square, strategi rantai pasok, praktek rantai pasok, responsivitas
Subjects: Q Science > Q Science (General)
T Technology > TH Building construction
Divisions: 03-Fakultas Teknik > 22201-Jurusan Teknik Sipil
Depositing User: Perpustakaan FT
Date Deposited: 05 Jul 2024 14:17
Last Modified: 05 Jul 2024 14:17
URI: http://eprints.untirta.ac.id/id/eprint/37696

Actions (login required)

View Item View Item