Search for collections on EPrints Repository UNTIRTA

EVALUASI KEPUASAN PELANGGAN TERHADAP KINERJA MANAJEMEN PROYEK KONTRAKTOR BESAR (Studi Kasus: Proyek Pembangunan Jalan Tol Serang-Panimbang Paket 2: (Simpang Susun Rangkasbitung))

FIRDAUS, MUHAMAD IRMAN (2019) EVALUASI KEPUASAN PELANGGAN TERHADAP KINERJA MANAJEMEN PROYEK KONTRAKTOR BESAR (Studi Kasus: Proyek Pembangunan Jalan Tol Serang-Panimbang Paket 2: (Simpang Susun Rangkasbitung)). S1 thesis, Fakultas Teknik Universitas Sultan Ageng Tirtayasa.

[img] Text (Fulltext)
TA_MUHAMAD IRMAN FIRDAUS_COVER-LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (20MB)
[img] Text (Abstrak)
COVER-INTISARI-ABSTRACT.pdf

Download (201kB)

Abstract

Ketatnya persaingan membuat badan usaha jasa konstruksi bersaing dalam meningkatkan pelayanan atau produknya. sehingga peranan peningkatan kualitas pelayanan dan produk yang berkesinambungan menjadi sangat penting sebagai tolak ukur dalam mengukur kepuasan pelanggan. Penelitian ini bertujuan untuk melakukan evaluasi kepuasan pelanggan terhadap kinerja manajemen proyek kontraktor besar pada pembangunan Jalan Tol Serang–Panimbang (Paket 2: Simpang Susun Rangkasbitung) Penelitian ini menggunakan metode survey lapangan dengan melakukan pengamatan di lokasi penelitian dan penyebaran kuesioner yang digunakan untuk mengukur kinerja manajemen proyek dari sudut pandang tingkat kepuasan dan kepentingan. Pada tahap analisa data menggunakan tiga metode yaitu metode customer satisfaction index (CSI), metode analisa gap, dan metode importance performance analysis (IPA). Berdasarkan hasil peneltian, tingkat kepuasan pelanggan terhadap pelaksanaan manajemen proyek sebesar 83,69%, berdasarkan metode CSI termasuk kategori sangat puas. Berdasarkan metode analisa gap, total skor gap tertinggi pada variabel (S7) sebesar 29 yang berarti pelanggan merasa sangat tidak puas, dan total skor gap terendah pada variabel (S13) dan variabel (S21) sebesar 2 yang berarti pelanggan merasa sangat puas. Serta berdasarkan metode IPA, variabel (P4), (S1) dan (S29) menjadi indikator prioritas yang perlu ditingkatkan demi mencapai kepuasan pelanggan yang lebih baik lagi.

Item Type: Thesis (S1)
Contributors:
ContributionContributorsNIP/NIM
Thesis advisorMaddeppungeng, AndiUNSPECIFIED
Thesis advisorIntari, Dwi EstiUNSPECIFIED
Uncontrolled Keywords: Kepuasan Pelanggan, Manajemen Proyek, Customer Satisfaction Index (CSI), Analisa Gap, Important Performance Analysis (IPA)
Subjects: T Technology > TE Highway engineering. Roads and pavements
T Technology > TH Building construction
Divisions: 03-Fakultas Teknik > 26201-Jurusan Teknik Industri
Depositing User: Perpustakaan FT
Date Deposited: 05 Jul 2024 14:08
Last Modified: 05 Jul 2024 14:08
URI: http://eprints.untirta.ac.id/id/eprint/37651

Actions (login required)

View Item View Item