Search for collections on EPrints Repository UNTIRTA

ANALISIS KINERJA PELAYANAN ANGKUTAN SEWA (Studi Kasus : Shuttle Bus Samudra dan Jala Bhakti di Kota Serang)

APRIYANTI, MUTIA SARI (2019) ANALISIS KINERJA PELAYANAN ANGKUTAN SEWA (Studi Kasus : Shuttle Bus Samudra dan Jala Bhakti di Kota Serang). S1 thesis, Fakultas Teknik Universitas Sultan Ageng Tirtayasa.

[img] Text (Fulltext)
SKRIPSI COVER - LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (11MB)
[img] Text (Abstrak)
INTISARI - ABSTRACT.pdf

Download (99kB)

Abstract

Transportasi yang baik akan berperan penting dalam perkembangan wilayah terutama dalam aksesibilitas. Mudahnya suatu lokasi dihubungkan dengan lokasi lainnya lewat jaringan transportasi yang ada. Salah satu alat angkut yang digunakan yaitu angkutan sewa. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui karakteristik pengguna jasa shuttle bus Samudra dan Jala Bhakti, mengetahui kinerja dan harapan pelayanan dengan Keputusan Menteri Perhubungan PM No. 108 tahun 2017. Metode yang digunakan yaitu Service Quality dengan menggunakan software SPSS 16.0. Hasil penelitian dari karakteristik yaitu banyaknya wanita dengan usia antara 2040 tahun dengan alasan penggunaan shuttle bus karena lebih cepat daripada menggunakan angkutan umum yang lain dengan rata-rata pendapatan diatas Rp. 4.500.000. Kinerja pelayanan shuttle bus Samudra dan Jala Bhakti memiliki hasil yang sama yaitu tarif perjalanan yang terjangkau bagi penumpang bus dengan nilai total untuk shuttle bus Samudra 2,89 dan untuk shuttle bus Jala Bhakti sebesar 2,99. Untuk harapan pelayanan shuttle bus Samdura yaitu lebih ditingkatkan kembali fasilitas tempat duduk yang nyaman dengan nilai 3,84 dan harapan pelayanan shuttle bus Jala Bhakti yaitu lebih ditingkatkan kembali ketepatan jadwal keberangkatan dan kedatangan bus dengan nilai 3,75. Untuk nilai pencapaian kepuasan setiap atribut shuttle bus Samudra yaitu, tangible 68,245%, reability sebesar 62,977%, responsiveness sebesar 65,192%, assurance sebesar 72,346%, dan empathy sebesar 79,614%. Untuk shuttle bus Jala Bhakti, tangible sebesar 58,333%, reability sebesar 65,898%, responsiveness sebesar 69,41%, assurance sebesar 75,815%, dan empathy sebesar 83,287%. Nilai kepuasan pengguna shuttle bus Samudra dan Jala Bhakti termasuk cukup baik dengan nilai rata-rata tingkat kepuasan para pengguna Shuttle Bus Samudra 69,675% dari 100% dan untuk Shuttle Bus Jala Bhakti 70,549% dari 100%

Item Type: Thesis (S1)
Contributors:
ContributionContributorsNIP/NIM
Thesis advisorMaddeppungeng, AndiUNSPECIFIED
Thesis advisorIntari, Dwi estiUNSPECIFIED
Uncontrolled Keywords: Angkutan Sewa, Kinerja, Harapan, Metode Service Quality, SPSS 16.0
Subjects: H Social Sciences > HE Transportation and Communications
Q Science > Q Science (General)
Divisions: 03-Fakultas Teknik > 22201-Jurusan Teknik Sipil
Depositing User: Perpustakaan FT
Date Deposited: 25 Jun 2024 10:43
Last Modified: 25 Jun 2024 10:43
URI: http://eprints.untirta.ac.id/id/eprint/36726

Actions (login required)

View Item View Item