Search for collections on EPrints Repository UNTIRTA

PENGARUH BRAND AMBASSADOR CHOI SIWON, BRAND IMAGE DAN IKLAN TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN MIE SEDAAP KOREAN SPICY CHICKEN (STUDI KASUS MAHASISWA FAKULTAS PERTANIAN UNIVERSITAS SULTAN AGENG TIRTAYASA)

Andayani, Siti (2024) PENGARUH BRAND AMBASSADOR CHOI SIWON, BRAND IMAGE DAN IKLAN TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN MIE SEDAAP KOREAN SPICY CHICKEN (STUDI KASUS MAHASISWA FAKULTAS PERTANIAN UNIVERSITAS SULTAN AGENG TIRTAYASA). S1 thesis, UNIVERSITAS SULTAN AGENG TIRTAYASA.

[img] Text (SKRIPSI)
Siti Andayani_4441200113_Fulltext.pdf
Restricted to Registered users only

Download (4MB)
[img] Text (SKRIPSI)
Siti Andayani_4441200113_01.pdf
Restricted to Registered users only

Download (735kB)
[img] Text (SKRIPSI)
Siti Andayani_4441200113_02.pdf
Restricted to Registered users only

Download (260kB)
[img] Text (SKRIPSI)
Siti Andayani_4441200113_03.pdf
Restricted to Registered users only

Download (580kB)
[img] Text (SKRIPSI)
Siti Andayani_4441200113_04.pdf
Restricted to Registered users only

Download (573kB)
[img] Text (SKRIPSI)
Siti Andayani_4441200113_05.pdf
Restricted to Registered users only

Download (9kB)
[img] Text (SKRIPSI)
Siti Andayani_4441200113_Ref.pdf
Restricted to Registered users only

Download (156kB)
[img] Text (SKRIPSI)
Siti Andayani_4441200113_Lamp.pdf
Restricted to Registered users only

Download (2MB)

Abstract

Research regarding purchasing decisions for Korean Spicy Chicken sedaap noodles is based on the phenomenon of increasing sales of sedaap noodles among Generation Z, after seeing the Brand Ambassador presented by mie sedaap, namely Choi Siwon. This research aims to determine the influence of Brand Ambassador (X1), Brand Image (X2) and Advertising (X3) on Purchasing Decisions (Y) among students at the Faculty of Agriculture, Sultan Ageng Tirtayasa University. The method used in this research is quantitative descriptive research. The population in this study were students at the Faculty of Agriculture, Sultan Ageng Tirtayasa University. The sample for this research was active students from the Faculty of Agriculture, Sultan Ageng Tiryatasa University in 2020-2023 who had consumed Korean Spicy Chicken noodles. This research used the Cluster Sampling technique. The data processing method uses SPSS with research instrument testing, classical assumption testing, accurate model testing and multiple linear regression analysis. The research results show that: (1) Brand Ambassadors have a positive and significant effect on Purchasing Decisions. (2) Brand Image does not have a positive and significant influence on Purchasing Decisions and (3) Advertising has a positive and significant influence on Purchasing Decisions.

Item Type: Thesis (S1)
Contributors:
ContributionContributorsNIP/NIM
Thesis advisorGunawan, Gugun196211102000121001
Thesis advisorAstuti, Andjar196005311986112001
Additional Information: Mie Sedaap adalah merek mie instan yang sangat populer di Indonesia, mie yang di produksi oleh PT. Wings Food dikenal dengan berbagai varian rasa dan kualitas yang baik. Mie sedaap telah menjadi salah satu merek mie instan yang sangat dikenal dan dikonsumsi secara luas di Indonesia. Mie sedaap telah berhasil membangun citra merek yang kuat dikalangan konsumen Indonesia dan seringkali dianggap sebagai salah satu pilihan mie instan yang enak dan praktis. Mie Sedaap memiliki varian Korean Spicy Chicken yang menjadikan Choi Siwon sebagai Brand Ambassador nya. Choi Siwon adalah salah satu artis yang memiliki popularitas tinggi. Tujuan dari penelitian ini untuk menguji dan menganalisis bagaimana pengaruh Brand Ambassador Choi Siwon, Brand Image dan Iklan Terhadap Keputusan Pembelian Mie Sedaap Korean Spicy Chicken pada mahasiswa Fakultas Pertanian Universitas Sultan Ageng Tirtayasa secara parsial dan simultan . Lokasi Penelitian di kampus Pakupatan dan Sindangsari Universitas Sultan Ageng Tirtayasa. Teknik Pengambilan sampel menggunakan Cluster Sampling dengan responden sebanyak 96 orang mahasiswa aktif Fakultas Pertanian tahun 2020-2023 Universitas Sultan Ageng Tirtayasa yang pernah membeli mie sedaap Korean Spicy Chicken. Jenis data yang digunakan adalah data primer dan sekunder. Instrumen penelitian yang digunakan adalah kuisioner. Metode pengolahan data menggunakan SPSS dengan uji instrumen penelitian, uji asumsi klasik, uji ketepatan model dan analisis regresi linier berganda. Hasil penelitian menunjukkan bahwa Brand Ambassador berpengaruh positif dan signifikan terhadap Keputusan Pembelian, Brand Image tidak memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap Keputusan Pembelian dan Iklan berpengaruh positif dan signifikan terhadap Keputusan Pembelian Mie Sedaap Korean Spicy Chicken pada mahasiswa Fakultas Pertanian Universitas Sultan Ageng Tirtayasa.
Uncontrolled Keywords: Brand Ambassador, Brand Image, Advertising, Purchase Decision
Subjects: S Agriculture > S Agriculture (General)
Divisions: 04-Fakultas Pertanian
04-Fakultas Pertanian > 54201-Program Studi Agribisnis
Depositing User: Mrs Siti Andayani
Date Deposited: 25 Jun 2024 10:37
Last Modified: 25 Jun 2024 10:37
URI: http://eprints.untirta.ac.id/id/eprint/36593

Actions (login required)

View Item View Item