Search for collections on EPrints Repository UNTIRTA

Bauran Promosi Sebagai Strategi Promosi Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Provinsi Banten dalam Mempromosikan Banten7Wonders

RACHMATULLAH, HIKMAT (2017) Bauran Promosi Sebagai Strategi Promosi Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Provinsi Banten dalam Mempromosikan Banten7Wonders. S1 thesis, UNIVERSITAS SULTAN AGENG TIRTAYASA.

[img] Text (Skripsi)
BAURAN PROMOSI SEBAGAI STRATEGI PROMOSI DINAS KEBUDAYAAN DAN PARIWISATA PROVINSI BANTEN DALAM MEM.PDF
Restricted to Registered users only

Download (4MB)

Abstract

Hikmat Rachmatullah. NIM. 6662131204. Promotion Mix As a strategy of Culture and Tourism Office of Banten Province in Promoting Banten7Wonders. Advisor I: Naniek Afrilla F., S.Sos., M.Sc. And Advisor II: Dr. Nurprapti. W., M.Sc. Banten7Wonders, a tourism branding Banten Province. In this modern era of tourism industry competition is very tight, modern tourism is a tourism that is able to define itself as a modern product, modern tourist products are designed as attractive as possible. Marketing communication is a means of a company to try to inform, persuade, and remind consumers directly or indirectly about the products and brands sold. In marketing the product, then needed a strategy called promotion mix. Therefore, the Office of Culture and Tourism of Banten Province to do promotion mix as a marketing strategy. The focus of the problem in this research is how the promotion mix Banten7Wonders conducted by the Office of Culture and Tourism of Banten Province. The purpose of this study is to determine the condition of Indonesian tourism competition, to know the planning, strategies used and the purpose of the promotion strategy Banten7Wonders, knowing the implementation of Banten7Wonders promotion strategy, knowing the obstacles Banten7Wonders promotion conducted by the Office of Culture and Tourism Banten Province. The research method used is qualitative analysis. The results of this research is to know the condition of tourism competition in Indonesia, knowing the planning, strategy used, and the purpose of promotion strategy Banten7Wonders, then know the obstacles that happened in promotion Banten7Wonders. Keywords: Marketing Communication, Promotion Mix, Banten7Wonders

Item Type: Thesis (S1)
Contributors:
ContributionContributorsNIP/NIM
Thesis advisorAfilla, NaniekUNSPECIFIED
Thesis advisorNurprapti, NurpraptiUNSPECIFIED
Additional Information: Hikmat Rachmatullah. NIM. 6662131204. Bauran Promosi Sebagai strategi Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Provinsi Banten dalam Mempromosikan Banten7Wonders . Pembimbing I : Naniek Afrilla F., S.Sos., M.Si. danPembimbing II : Dr. Nurprapti. W., M.Si. Banten7Wonders, merupakan branding pariwisata Provinsi Banten. Di era yang modern ini persaingan industri pariwisata sangatlah ketat, pariwisata yang modern adalah pariwisata yang mampu mendefinisikan dirinya sebagai produk modern, produk wisata modern didesain semenarik mungkin. Komunikasi pemasaran merupakan suatu sarana sebuah perusahaan untuk berusaha menginformasikan, membujuk, dan mengingatkan konsumen secara langsung maupun tidak langsung mengenai produk dan merek yang dijual. Dalam memasarkan produk, maka diperlukan strategi yang biasa disebut bauran promosi. Oleh karena itu, Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Provinsi Banten melakukan bauran promosi sebagai strategi pemasaran. Fokus masalah dalam penelitian ini adalah bagaimana bauran promosi Banten7Wonders yang dilakukan oleh Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Provinsi Banten. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui kondisi persaingan pariwisata Indonesia, untuk mengetahui perencanaan, strategi yang digunakan dan tujuan dari strategi promosi Banten7Wonders, mengetahui implementasi strategi promosi Banten7Wonders, mengetahui hambatan promosi Banten7Wonders yang dilakukan oleh Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Provinsi Banten. Metode penelitian yang digunakan adalah studi analisis kualitatif. Hasil penelitian ini adalah mengetahui kondisi persaingan pariwisata di Indonesia, mengetahui perencanaan, strategi yang digunakan, dan tujuan dari strategi promosi Banten7Wonders, kemudian mengetahui hambatan yang terjadi dalam promosi Banten7Wonders. Kata Kunci : Komunikasi Pemasaran, Bauran Promosi, Banten7Wonders
Subjects: H Social Sciences > HX Socialism. Communism. Anarchism
Divisions: 06-Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik
06-Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > 70201-Program Studi Ilmu Komunikasi
Depositing User: Admin Eprints Untirta
Date Deposited: 26 Oct 2021 03:21
Last Modified: 26 Oct 2021 03:21
URI: http://eprints.untirta.ac.id/id/eprint/3629

Actions (login required)

View Item View Item