Search for collections on EPrints Repository UNTIRTA

NALISIS KONTINGENSI UNTUK MENENTUKAN KAPASITAS MAKSIMUM SALURAN PADA SISTEM IEEE 14 BUS DENGAN MENGGUNAKAN METODE BOUNDING

Surung, Arnold (2020) NALISIS KONTINGENSI UNTUK MENENTUKAN KAPASITAS MAKSIMUM SALURAN PADA SISTEM IEEE 14 BUS DENGAN MENGGUNAKAN METODE BOUNDING. S1 thesis, Fakultas Teknik Universitas Sultan Ageng Tirtayasa.

[img] Text (Fulltext)
Full Skripsi Arnold Surung (3332150040).pdf
Restricted to Registered users only

Download (2MB)

Abstract

Untuk mempertahankan sistem tenaga listrik yang andal dalam menyalurkan daya lsitrik, perlu dilakukan studi untuk menentukan tindakan yang harus diambil ketika sistem mengalami gangguan yang dapat menyebabkan pemadaman (blackout). Analisis kontingensi adalah analisis aliran daya setelah pelepasan unit atau saluran pembangkit sistem transmisi untuk menilai dampak dari kegagalan komponen sistem tenaga. Dalam skripsi ini analisis kontingensi akan diselesaikan dengan menggunakan metode bounding. Keuntungan dari metode ini adalah dapat digunakan untuk analisis ketahanan, perhitungan yang lebih sederhana, dan proses pengerjaan yang lebih cepat. Metode bounding dapat memudahkan kita untuk melakukan analisis kontingensi pada sistem tenaga listrik, karena metode ini dapat mendeteksi saluran yang dapat mengalami kelebihan beban tanpa melakukan perhitungan pada keseluruhan sistem.

Item Type: Thesis (S1)
Contributors:
ContributionContributorsNIP/NIM
Thesis advisorHartono, HartonoUNSPECIFIED
Uncontrolled Keywords: Analisis Kontingensi, Aliran Daya, Metode Bounding.
Subjects: Q Science > Q Science (General)
T Technology > T Technology (General)
Divisions: 03-Fakultas Teknik > 20201-Jurusan Teknik Elektro
Depositing User: Perpustakaan FT
Date Deposited: 12 Jun 2024 14:59
Last Modified: 12 Jun 2024 14:59
URI: http://eprints.untirta.ac.id/id/eprint/36181

Actions (login required)

View Item View Item