Search for collections on EPrints Repository UNTIRTA

PENGARUH ONLINE ADVERTISING DAN ELECTRONICS WORD OF MOUTH TERHADAP PURCHASE DECISION DENGAN BRAND IMAGE SEBAGAI VARIABEL INTERVENING (Studi Kasus pada Smartphone Xiaomi di Kota Serang)

CAHYANI, FITRIA (2019) PENGARUH ONLINE ADVERTISING DAN ELECTRONICS WORD OF MOUTH TERHADAP PURCHASE DECISION DENGAN BRAND IMAGE SEBAGAI VARIABEL INTERVENING (Studi Kasus pada Smartphone Xiaomi di Kota Serang). S1 thesis, UNIVERSITAS SULTAN AGENG TIRTAYASA.

[img] Text
PENGARUH ONLINE ADVERTISING DAN ELECTRONICS WORD OF MOUTH TERHADAP PURCHASE DECISION DENGAN BRAND IMAGE SEBAGAI VARIABEL INTERVENING.pdf
Restricted to Registered users only

Download (4MB)

Abstract

Pengaruh Online Advertising dan Electronics Word of Mouth terhadap Purchase Decision dengan Brand Image sebagai Variabel Intervening (Studi kasus pada Smartphone Xiaomi di Kota Serang) adalah judul skripsi dari Fitria Cahyani (5551150023), mahasiswa Universitas Sultan Ageng Tirtayasa Fakultas Ekonomi dan Bisnis Jurusan Manajemen (Manajemen Pemasaran) dibawah bimbingan Agus David Ramdansyah, SE.,MM.,Ph.D selaku pembimbing I dan Ipan Hilmawan, SE.,MM selaku pembimbing II. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh online advertising, electronics word of mouth dan brand image terhadap purchase decision pada pengguna dan yang pernah menggunakan smartphone xiaomi. Penelitian ini merupakan penelitian deskriptif kuantitatif sesuai dengan kuesioner dan survei. Teknik pengambilan sampel menggunakan Non-Probability Sampling dengan metode accidential sampling. Jumlah sampel sebanyak 100 responden dihitung menggunakan rumus menurut Dermawan Wibisono dan metode analisis data menggunakan path analysis yang dilakukan menggunakan bantuan software IBM SPSS. 22.0. Hasil penelitian menunjukkan bahwa (1) Online Advertising dan Electronics Word of Mouth berpengaruh terhadap Brand Image. Hal ini karena semakin menarik iklan yang ditayangkan dimedia online maka dapat membuat konsumen semakin aktif memberikan komentarnya sehingga mampu membentuk brand image yang positif. (2) Online Advertising tidak berpengaruh terhadap Purchase Decision. Hal ini karena meskipun terdapat iklan di media online, konsumen cenderung tidak memperhatikan iklan yang muncul karena umumnya konsumen menggunakan internet hanya untuk mencari informasi produk lebih detail bukan memperhatikan iklan. (3) Electronics Word of Mouth dan Brand Image berpengaruh terhadap Purchase Decision. Hasil ini menunjukkan bahwa ketika konsumen memberikan informasi yang positif terkait produk di media internet maka dapat membuat konsumen lain mengetahui tentang xiaomi dan membuat konsumen percaya jika brand image yang dimiliki itu baik dan akhirnya konsumen merasa yakin untuk memutuskan pembelian pada smartphone Xiaomi. Kata kunci : Online Advertising, Electronics Word of Mouth, Brand Image, Purchase Decision.

Item Type: Thesis (S1)
Contributors:
ContributionContributorsNIP/NIM
Thesis advisorUNSPECIFIEDUNSPECIFIED
Thesis advisorUNSPECIFIEDUNSPECIFIED
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
Divisions: 05-Fakultas Ekonomi dan Bisnis
05-Fakultas Ekonomi dan Bisnis > 61201-Program Sarjana Manajemen
Depositing User: Admin Eprints Untirta
Date Deposited: 21 Oct 2021 08:24
Last Modified: 21 Oct 2021 08:24
URI: http://eprints.untirta.ac.id/id/eprint/3451

Actions (login required)

View Item View Item