Search for collections on EPrints Repository UNTIRTA

PENGARUH LINGKUNGAN FISIK TERHADAP KEPUASAN PELANGGAN DENGAN NILAI PELANGGAN SEBAGAI VARIABEL INTERVENING (Studi kasus pada Hotel Sari Kuring Indah (SKI) Kota Cilegon)

SOFYAN, ARIS (2019) PENGARUH LINGKUNGAN FISIK TERHADAP KEPUASAN PELANGGAN DENGAN NILAI PELANGGAN SEBAGAI VARIABEL INTERVENING (Studi kasus pada Hotel Sari Kuring Indah (SKI) Kota Cilegon). S1 thesis, UNIVERSITAS SULTAN AGENG TIRTAYASA.

[img] Text
PENGARUH LINGKUNGAN FISIK TERHADAP KEPUASAN PELANGGAN DENGAN NILAI PELANGGAN SEBAGAI VARIABEL INTERVENING.PDF
Restricted to Registered users only

Download (4MB)

Abstract

The influence of physical environment on customer satisfaction with customer value as an Intervening Variable in Sari Kuring Indah Hotel Cilegon is the title of the thesis Aris Sofyan (5551170141), student of Sultan Ageng Tirtayasa University Faculty of Economics and Business Management Department (Marketing Management) under the guidance of Dr. H. Djasuro Surya, SE., M.Sc as supervisor I and Dr. Lutfi, S.E., M.M as supervisor II. The purpose of this study was to determine the effect of the physical environment on customer satisfaction with customer value as an Intervening Variable in the Hotel Sari Kuring Indah Cilegon City. In this research the method used to analyze is accidental sampling and quantitative methods. The population in this study were 100 consumers of Sari Kuring Indah Hotel in Cilegon City and the sample used was 100 consumers in Sari Kuring Indah Hotel in Cilegon City. Data collection methods used in this study are literature studies, interviews and questionnaires. The data obtained were analyzed using the Partial Least Square (PLS) analysis technique through SmartPLS software. Data analysis methods used are Structural Equation Modeling (SEM) analysis, measurement model analysis (Outer Model), structural model analysis (Inner Model), hypothesis testing and mediation tests. The results of this study indicate that: (1) physical environment has a positive effect on customer satisfaction. (2) Environment positively influences customer value. (3) Customer value has a positive effect on customer satisfaction. (4) Customer value as an intervening variable is able to mediate the influence of the physical environment on customer satisfaction. Keywords: Physical Environment, Customer Satisfaction and Customer Value.

Item Type: Thesis (S1)
Contributors:
ContributionContributorsNIP/NIM
Thesis advisorSurya, DjasuroUNSPECIFIED
Thesis advisorLutfi, LutfiUNSPECIFIED
Additional Information: Pengaruh Lingkungan fisik terhadap Kepuasan pelanggan dengan nilai pelanggan sebagai Variabel Intervening pada Hotel Sari Kuring Indah Kota Cilegon adalah judul skripsi Aris Sofyan (5551170141), mahasiswa Universitas Sultan Ageng Tirtayasa Fakultas Ekonomi dan Bisnis Jurusan Manajemen (Manajemen Pemasaran) dibawah bimbingan Dr. H. Djasuro Surya, SE., M.Si selaku pembimbing I dan Dr. Lutfi, S.E.,M.M selaku pembimbing II. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh Lingkungan fisik terhadap Kepuasan pelanggan dengan nilai pelanggan sebagai Variabel Intervening pada Hotel Sari Kuring Indah Kota Cilegon. Dalam penelitian ini metode yang digunakan untuk menganalisis adalah metode accidental sampling dan kuantitatif. Jumlah populasi dalam penelitian ini adalah sebanyak 100 konsumen Hotel Sari Kuring Indah Kota Cilegon dan sampel yang digunakan ialah sebanyak 100 konsumenHotel Sari Kuring Indah Kota Cilegon. Metode pengumpulan data yang digunakan dalam penelitian ini ialah studi pustaka, wawancara dan penyebaran kuesioner. Data yang diperoleh dianalisis menggunakan teknik analisis Partial Least Square (PLS) melalui software SmartPLS. Metode analisis data yang digunakan adalah analisis Structural Equation Modelling (SEM), analisis model pengukuran (Outer Model), analisis model struktural (Inner Model), uji hipotesis dan uji mediasi. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa : (1) lingkungsn fisik berpengaruh positif terhadap Kepuasan pelanggan. (2) Lingkungan berpengaruh positif terhadap Nilai Pelanggan. (3) Nilai pelanggan berpengaruh positif terhadap kepuasan pelanggan. (4) Nilai pelanggan sebagia variabel intervening mampu memediasi pengaruh lingkungan fisik terhadap kepuasan pelanggan. Kata Kunci : Lingkungan Fisik, Kepuasan Pelanggan dan Nilai Pelanggan.
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
Divisions: 05-Fakultas Ekonomi dan Bisnis
05-Fakultas Ekonomi dan Bisnis > 61201-Program Sarjana Manajemen
Depositing User: Admin Eprints Untirta
Date Deposited: 21 Oct 2021 04:35
Last Modified: 21 Oct 2021 04:38
URI: http://eprints.untirta.ac.id/id/eprint/3412

Actions (login required)

View Item View Item