Ariestia, Desi (2017) EVALUASI IMPLEMENTASI MANAJEMEN PENINGKATAN MUTU BERBASIS SEKOLAH (MPMBS) PADA SMP ISLAM AL-HIKMA TELUKNAGA KABUPATEN TANGERANG. Master thesis, Universitas Sultan Ageng Tirtayasa.
Text (Tesis)
EVALUASI IMPLEMENTASI MANAJEMEN PENINGKATAN MUTU BERBASIS SEKOLAH (MPMBS) PADA SMP ISLAM AL-HIKMA.PDF Restricted to Registered users only Download (1MB) |
Abstract
ABSRACT Desi Ariestia. NIM 7772150066. IMPROVED QUALITY EVALUATION OF THE IMPLEMENTATION OF SCHOOL BASED MANAGEMENT (MPMBS) IN ISLAM AL-Hikma SMP Teluknaga-KAB. TANGERANG. The purpose of this study was to determine and describe the implementation of quality improvement management school based on SMP Islam Al-Hikma Teluknaga. This research is qualitative. Samples were taken from the population of school community SMP Islam Al-Hikma Teluknaga, which after conducting interviews of non-participant observation and the overall conclusion is that management based quality improvement schools have diimpelentasikan by SMP Islam Al-Hikma Teluknaga can change school management system SMP Islam Al-Hikma for the better. By implementing a management system of education should be more open, accountable, and to optimize the participation of parents and communities, and can manage all the resources available at the school and the environment to use as possible for increased student achievement and education quality. By: Describe and explain the characteristics of a quality improvement of school-based management is implemented in SMP Islam Al-Hikma Teluknaga Kab.Tangerang, two Describe and explain the stages of the implementation of school-based management quality improvement is implemented in SMP Islam Al-Hikma Teluknaga Kab.Tangerang , Three Describe and explain the functions devolved to schools in implementing school-based management quality improvement is implemented in SMP Islam Al-Hikma Teluknaga Kab.Tangerang. Four Describe and explain the role of the principal in the implementation of school-based management quality improvement is implemented in SMP Islam Al-Hikma Teluknaga Kab.Tangerang. Five Describe and explain the role of teachers in the implementation of school-based management is implemented in SMP Islam Al-Hikma Teluknaga Kab.Tangerang. Keywords: School Based Management, stages of implementation,
Item Type: | Thesis (Master) | |||||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|
Contributors: |
|
|||||||||
Additional Information: | ABSTRAK Desi Ariestia. NIM 7772150066. EVALUASI IMPLEMENTASI MANAJEMEN PENINGKATAN MUTU BERBASIS SEKOLAH (MPMBS) PADA SMP ISLAM AL-HIKMA TELUKNAGA-KAB. TANGERANG. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui dan mendeskripsikan implementasi manajemen peningkatan mutu berbasis sekolah pada SMP Islam Al-Hikma Teluknaga. Penelitian ini bersifat kualitatif. Sampel diambil dari populasi warga sekolah SMP Islam Al-Hikma Teluknaga, yang mana setelah melakukan wawancara secara non-partisipan dan observasi secara menyeluruh dapat ditarik kesimpulan bahwa manajemen peningkatan mutu berbasis sekolah yang telah diimpelentasikan oleh SMP Islam Al-Hikma Teluknaga dapat merubah sistem manajemen sekolah SMP Islam Al-Hikma menjadi lebih baik. Dengan menerapkan sistem manajemen pendidikan harus lebih terbuka, accountable, serta mengoptimalkan partisipasi orang tua dan masyarakat, serta dapat mengelola semua sumber daya yang tersedia di sekolah dan lingkungannya untuk digunakan seluas-luasnya bagi peningkatan prestasi siswa dan mutu pendidikan. Dengan :satu Mendeskripsikan dan menjelaskan karakteristik management peningkatan mutu berbasis sekolah yang diterapkan di SMP Islam AL-Hikma Teluknaga Kab.Tangerang, dua Mendeskripsikan dan menjelaskan tahap- tahap pelaksanaan management peningkatan mutu berbasis sekolah yang diterapkan di SMP Islam AL-Hikma Teluknaga Kab.Tangerang. Tiga Mendeskripsikan dan menjelaskan fungsi-fungsi yang didesentralisasikan ke sekolah dalam pelaksanaan management peningkatan mutu berbasis sekolah yang diterapkan di SMP Islam AL-Hikma Teluknaga Kab.Tangerang. Empat Mendeskripsikan dan menjelaskan peran kepala sekolah dalam pelaksanaan manajemen peningkatan mutu berbasis sekolah yang diterapkan di SMP Islam AL-Hikma Teluknaga Kab.Tangerang. Lima Mendeskripsikan dan menjelaskan peran guru dalam pelaksanaan manajemen berbasis sekolah yang diterapkan di SMP Islam AL-Hikma Teluknaga Kab.Tangerang Kata Kunci : Manajemen Peningkatan,tahap-tahap pelaksanaan, Manajemen Peningkatan Mutu Berbasis Sekolah, | |||||||||
Subjects: | L Education > L Education (General) | |||||||||
Divisions: | 08-Pascasarjana 08-Pascasarjana > Magister Teknologi Pembelajaran |
|||||||||
Depositing User: | Admin Eprints Untirta | |||||||||
Date Deposited: | 21 Oct 2021 02:44 | |||||||||
Last Modified: | 21 Oct 2021 02:44 | |||||||||
URI: | http://eprints.untirta.ac.id/id/eprint/3401 |
Actions (login required)
View Item |