Search for collections on EPrints Repository UNTIRTA

PENGARUH LABEL HALAL, RELIGIUSITAS DAN HARGA TERHADAP MINAT BELI PRODUK MIE INSTAN INDOMIE (Studi pada Masyarakat Muslim Desa Pasirnangka Tangerang)

MUINATUL MUKMILAH, SITI (2019) PENGARUH LABEL HALAL, RELIGIUSITAS DAN HARGA TERHADAP MINAT BELI PRODUK MIE INSTAN INDOMIE (Studi pada Masyarakat Muslim Desa Pasirnangka Tangerang). S1 thesis, UNIVERSITAS SULTAN AGENG TIRTAYASA.

[img] Text
PENGARUH LABEL HALAL, RELIGIUSITAS DAN HARGA TERHADAP MINAT BELI PRODUK MIE INSTAN INDOMI.pdf
Restricted to Registered users only

Download (9MB)

Abstract

Label: Halal, religiosity, and the price of interest in buying instant noodles (Indomie) in the Muslim community of Pasirnangka village. This type of research is quantitative and the sample used in this study is 99 respondents from the Tangerang village of Pasirnangka who are Muslim. Data collection methods in this study are primary or directly from the questionnaire. Primary data obtained from the questionnaire list (submitted) were analyzed by multiple linear regression analysis with partial test (t test) and simultaneous test (F) performed using IMB SPSS 23 software. The results of the hypothesis study show that the third variable is halal, religiosity and partial or simultaneous price related to the purchase interest of indomie instant noodle products, with Sig. Halal label t test, 0.03, 0.000 religiosity and price 0.005 and Sig. F test of 0,000 which is Sig. 0.05 and has a Rsquare determination coefficient value of 0.383, which means that the interest in buying instant noodle products is approved by the halal label, the price of religiosity and the price of 38.3% and 61.7% is determined by other variables not proven in this study. Keywords: Halal Label, Religiosity, Price and Purchase Interest

Item Type: Thesis (S1)
Contributors:
ContributionContributorsNIP/NIM
Thesis advisorMukhsin, MohamadUNSPECIFIED
Thesis advisorAhyakudin, AhyakudinUNSPECIFIED
Additional Information: Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh label halal, religiusitas dan harga terhadap minat beli mie instan (Indomie) pada masyarakat muslim desa pasirnangka. Jenis penelitian ini bersifat kuantitatif dan sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah 99 responden dari populasi seluruh masyarakat desa Pasirnangka Tangerang yang beragama Islam. Metode pengumpulan data pada penelitian ini adalah secara primer atau langsung dari koesioner. Data primer yang diperoleh dari daftar kuesioner (pernyataan) yang dianalisis dengan analisis regresi linier berganda dengan uji parsial (Uji t) dan uji simultan (F) diproses dengan menggunakan software IMB SPSS 23. Hasil penelitian uji hipotesis menunjukan bahwa ketiga variabel tersebut label halal,religiusitas dan harga secara parsial atau secara simultan berpengaruh terhadap minat beli produk mie instan indomie, dengan nilai Sig. uji t label halal, 0,036, religiusitas 0,000 dan harga 0,005 dan nilai Sig. uji F sebesar 0,000 yang dimana nilai Sig. nya lebih kecil dari 0,05 dan memiliki nilai koefisien determinasi Rsquare sebesar 0,383 yang artinya minat beli produk mie instan indomie dipengaruhi oleh label halal, religiusitas dan harga 38,3% dan 61,7% dipengaruhi oleh variabel lain yang tidak diteliti dalam penelitian ini. Kata Kunci : Label Halal, Religiusitas, Harga dan Minat Beli
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
Divisions: 05-Fakultas Ekonomi dan Bisnis
05-Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Program Sarjana Ekonomi Syariah
Depositing User: Admin Eprints Untirta
Date Deposited: 19 Oct 2021 08:58
Last Modified: 19 Oct 2021 08:58
URI: http://eprints.untirta.ac.id/id/eprint/3375

Actions (login required)

View Item View Item