Search for collections on EPrints Repository UNTIRTA

PENGARUH KUALITAS PRODUK DAN HARGA TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN DENGAN MINAT BELI SEBAGAI VARIABEL INTERVENING (Studi Pada Konsumen Sepeda Motor Vario di Kota Serang)

NITA FEBRIYANTI, AYU (2019) PENGARUH KUALITAS PRODUK DAN HARGA TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN DENGAN MINAT BELI SEBAGAI VARIABEL INTERVENING (Studi Pada Konsumen Sepeda Motor Vario di Kota Serang). S1 thesis, UNIVERSITAS SULTAN AGENG TIRTAYASA.

[img] Text
PENGARUH KUALITAS PRODUK DAN HARGA TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN DENGAN MINAT BELI SEBAGAI VARIABEL INTERVENING.pdf
Restricted to Registered users only

Download (7MB)

Abstract

The purpose of this study was to determine the effect of product quality and price on purchasing decisions with buying interest as an intervening variable. The analytical method used in this study is a quantitative method. The method of data collection uses questionnaires with 100 respondents. The sampling technique uses a simple random sampling method on Vario motorcycle consumers in Serang City. The data used in this study are primary data. Data analysis using path analysis with SPSS version 20 and Sobel Test programs. Statistical tests show product quality and prices have a positive and significant effect on buying interest. For product quality variables does not have a positive and significant effect on purchasing decisions, while prices and buying interest have a positive and significant effect on purchasing decisions. From the results of path analysis testing shows that buying interest as an intervening variable can mediate the relationship between product quality and price with purchasing decisions. Keywords : product quality, price, buying interest, purchasing decision

Item Type: Thesis (S1)
Contributors:
ContributionContributorsNIP/NIM
Thesis advisorRahmat Taufik, EdiUNSPECIFIED
Thesis advisorDavid Ramdansyah, AgusUNSPECIFIED
Additional Information: Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui adanya pengaruh kualitas produk dan harga terhadap keputusan pembelian dengan minat beli sebagai variabel intervening. Metode analisis yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode kuantitatif. Metode pengumpulan data menggunakan koesioner dengan 100 responden. Teknik pengambilan sampel menggunakan metode simple random sampling pada konsumen sepeda motor Vario di Kota Serang. Data yang digunakan dalam penelitian ini adalah data primer. Analisis data menggunakan analisis jalur dengan program SPSS versi 20 dan Sobel Test. Uji statistik menunjukkan kualitas produk dan harga berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat beli. Untuk variabel kualitas produk tidak berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian, sedangkan harga dan minat beli berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian. Dari hasil pengujian analisis jalur menunjukkan bahwa minat beli sebagai variabel intervening dapat memediasi hubungan antara kualitas produk dan harga dengan keputusan pembelian. Kata kunci: kualitas produk, harga, minat beli, keputusan pembelian
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
Divisions: 05-Fakultas Ekonomi dan Bisnis
05-Fakultas Ekonomi dan Bisnis > 61201-Program Sarjana Manajemen
Depositing User: Admin Eprints Untirta
Date Deposited: 19 Oct 2021 08:47
Last Modified: 19 Oct 2021 08:47
URI: http://eprints.untirta.ac.id/id/eprint/3370

Actions (login required)

View Item View Item