Search for collections on EPrints Repository UNTIRTA

PENGARUH KUALITAS PELAYANAN DAN CITRA PERUSAHAAN TERHADAP KEPUASAN NASABAH (Studi Kasus Pada Bank Mandiri Syariah KCP Labuan)

SARIAH, SITI (2019) PENGARUH KUALITAS PELAYANAN DAN CITRA PERUSAHAAN TERHADAP KEPUASAN NASABAH (Studi Kasus Pada Bank Mandiri Syariah KCP Labuan). S1 thesis, UNIVERSITAS SULTAN AGENG TIRTAYASA.

[img] Text
PENGARUH KUALITAS PELAYANAN DAN CITRA PERUSAHAAN TERHADAP KEPUASAN NASABAH.PDF
Restricted to Registered users only

Download (2MB)

Abstract

This research was conducted to examine the Effect of Service Quality and Company Image on Customer Satisfaction (Case Study in the Syariah Bank Mandiri KCP Labuan-Banten.) Both partially and simultaneously. The population of this study is the entire Sharia Bank Mandiri KCP Labuan-Banten.) Totaling 205 customers. The sampling technique used is Probality Sampling, namely the sampling technique with Random Sampling Samples. By using the Slovin formula so that the sample in this study amounted to 68 respondents who were Bank Syariah Mandiri Customers from January-June in 2018 at the Syariah Bank Mandiri KCP Labuan -Banten. The data collection method uses a questionnaire method which is then analyzed by multiple linear regression analysis with pasrial test (t test) and simultaneous test (F) with the help of IBM SPSS Statistics 23 software. The results of multiple linear tests obtained the following regression equation Y = 5.348 + 0.390 x1 + 0.432 x2 + e These results state that the service quality variable (X1) has an effect of 0.390 on customer satisfaction (Y) while the corporate image variable (X2) has an influence of 0.432 to customer satisfaction (Y). The coefficient of determination shows that customer satisfaction is affected by the quality of service and the image of the company by 48.3% and the remaining 51.7% is influenced by other factors not examined in this study. From the t-test results, the t-value of service quality variable was 3,877 and the company image variable was 3,667, both of these values were greater than the t- table value (N = 68) of 1,996, so it could be concluded that partially the service quality variable (X1) and company image ( X2) has a significant effect on the variable customer satisfaction (Y). F test results Fcount of 30.350 is greater than Ftable of 3.14, so it can be concluded that simultaneously service quality variables (X1) and corporate image (X2) have a significant influence on customer satisfaction variables (Y). Keywords: Service Quality, Company Image and Customer Satisfaction.

Item Type: Thesis (S1)
Contributors:
ContributionContributorsNIP/NIM
Thesis advisorMukhsin, MohamadUNSPECIFIED
Thesis advisorAhyakudin, AhyakudinUNSPECIFIED
Additional Information: Penelitian ini dilakukan untuk menguji Pengaruh Kualitas Pelayanan dan Citra Perusahaan Terhadap Kepuasan Nasabah (Studi Kasus di Bank syariah Mandiri KCP Labuan-Banten.) baik secara parsial maupun simultan. Populasi penelitian ini adalah seluruh Bank syariah Mandiri KCP Labuan-Banten.) yang berjumlah 205 Nasabah. Teknik sampel yang digunakan adalah Probality Sampling,yaitu dengan teknik penarikan sampel dengan Sampel Random Sampling. Dengan menggunakan rumus Slovin sehingga sampel pada penelitian ini berjumlah 68 responden yang merupakan Nasabah Bank Syariah Mandiri dari bulan januari-juni pada tahun 2018 di Bank syariah Mandiri KCP Labuan - Banten. Metode pengumpulan data menggunakan metode angket yang selanjutnya dianalisis dengan analisis regresi linear berganda dengan uji pasrial (Uji t) dan uji simultan (F) dengan bantuan software IBM SPSS Statistik 23. Hasil uji linier berganda diperoleh persamaan regresi sebagai berikut Y = 5,348 + 0,390 x1 + 0,432 x2 + e hasil tersebut menyatakan bahwa variabel kualitas pelayanan (X1) mempunyai pengaruh sebesar 0,390 terhadap kepuasan Nasabah(Y) sedangkan variabel citra perusahaan (X2) mempunyai pengaruh sebesar 0,432 terhadap kepuasan nasabah (Y). Nilai Koefisien Determinasi menunjukkan kepuasan nasabah dipengruhi oleh kualitas pelayanan dan citra peerusahaan sebesar 48,3% dan sisanya sebesar 51,7% dipengaruhi oleh faktor lain yang tidak diteliti dalam penelitian ini. Dari hasil uji t nilai thitung variabel kualitas pelayanan sebesar 3,877 dan variabel citra perusahaan sebesar 3,667 kedua nilai ini lebih besar dari nilai ttabel (N=68) sebesar 1,996, sehingga dapat ditarik kesimpulan bahwa secara parsial variabel kualitas pelayanan (X1) dan citra perusahaan (X2) mempunyai pengaruh yang signifikan terhadap variabel kepuasan nasabah (Y). hasil uji F nilai Fhitung sebesar 30,350 hasil ini lebih besar dari Ftabel sebesar 3,14 , sehingga dapat ditarik kesimpulan bahwa secara simultan variabel kualitas pelayanan (X1) dan citra perusahaan (X2) mempunyai pengaruh yang signifikan terhadap variabel kepuasan nasbaah (Y). Kata Kunci: Kualitas Pelayanan, Citra perusahaan dan Kepuasan Nasabah.
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
Divisions: 05-Fakultas Ekonomi dan Bisnis
05-Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Program Sarjana Ekonomi Syariah
Depositing User: Admin Eprints Untirta
Date Deposited: 19 Oct 2021 08:41
Last Modified: 19 Oct 2021 08:41
URI: http://eprints.untirta.ac.id/id/eprint/3365

Actions (login required)

View Item View Item