Search for collections on EPrints Repository UNTIRTA

HUBUNGAN ANTARA PENDIDIKAN GURU PAUD TERHADAP KOMPETENSI GURU PAUD (Penelitian Kuantiatif di PAUD Se Kelurahan Anyer Serang-Banten Tahun 2015)

Ayu Letari, Desti (2015) HUBUNGAN ANTARA PENDIDIKAN GURU PAUD TERHADAP KOMPETENSI GURU PAUD (Penelitian Kuantiatif di PAUD Se Kelurahan Anyer Serang-Banten Tahun 2015). S1 thesis, Universitas Sultan Ageng Tirtayasa.

[img] Text
HUBUNGAN ANTARA PENDIDIKAN GURU PAUD TERHADAP KOMPETENSI GURU PAUD DI PAUD KELURAHAN ANYER SER.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only until 2015.

Download (4MB)

Abstract

The purpose of this study was to determine the extent of the relationship between early childhood teacher education for early childhood teacher competence. One of the factors that can influence the competence of a teacher namely factor education or educational background. Therefore, the researchers decided to conduct research on the relationship between early childhood teacher education for teacher competence. Population taken by researchers is the early childhood teachers who are in the Village Anyer with a total sample of 30 teachers, including 29 women and 1 man. This research was conducted in the village Anyer Banten Serang District with research time for one month. The method used in this study is correlational quantitative research methods. The research data is in the form of primary data obtained from questionnaires from respondents my response. Testing statistics used are product moment to determine the relationship between teacher education to teacher competence. For performing this analysis the authors use Microsoft Excel 2010. Based on the research results with significance level of 0.05 shows the relationship of education and competence of 0.79 (strong) or by 79% that education has the relationship between pedagogical, professional, social, and personality. Keywords: Teacher Education and Teacher Competency

Item Type: Thesis (S1)
Contributors:
ContributionContributorsNIP/NIM
Thesis advisorAsmawati, Luluk197306072008122004
Thesis advisorKhosiah, Siti197812042010122001
Additional Information: Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui sejauh mana hubungan antara pendidikan guru PAUD terhadap kompetensi guru PAUD. Salah satu faktor yang dapat mempengarui kompetensi seorang guru yaitu faktor pendidikan atau latar belakang pendidikan. Oleh sebab itu peneliti memutuskan untuk melakukan peneilitian mengenai hubungan antara pendidikan guru PAUD terhadap kompetensi guru. Populsi yang diambil oleh peneliti adalah guru-guru PAUD yang berada di Kelurahan Anyer dengan jumlah sampel sebanyak 30 guru yang terdiri dari 29 wanita dan 1 pria. Penelitian ini dilakukan di kelurahan Anyer Kabupaten Serang Provinsi Banten dengan waktu penellitian selama satu bulan. Metode yang digunakan pada penelitian ini adalah metode penelitian kuantitatif korelasional. Adapun data ada penelitian ini berupa data primer yang diperoleh dari jawaba angket dari responden. Pengujian statistika yang digunakan adalah product moment untuk mengetahui hubungan antara pendidikan guru terhadap kompetensi guru. Untuk melakuan analisis tersebut penulis menggunakan Microsoft Excel 2010. Berdasarkan hasi penelitian dengan taraf signifikasi 0,05 menunjukan hubungan pendidikan dan kompetensi sebesar 0,79 (kuat) atau sebesar 79% bahwa pendidikan memiliki hubungan antara kompetensi pedagogik, profesional, sosial, dan kepribadian. Kata Kunci : Pendidikan Guru dan Kompetensi Guru
Uncontrolled Keywords: Kata Kunci : Pendidikan Guru dan Kompetensi Guru Keywords: Teacher Education and Teacher Competency
Subjects: L Education > L Education (General)
L Education > LB Theory and practice of education
Divisions: 02-Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan
02-Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > 86202-Jurusan Pendidikan Guru PAUD
Depositing User: Perpustakaan Pusat
Date Deposited: 25 Oct 2021 04:35
Last Modified: 25 Oct 2021 04:35
URI: http://eprints.untirta.ac.id/id/eprint/3302

Actions (login required)

View Item View Item