Search for collections on EPrints Repository UNTIRTA

STRATEGI MARKETING PUBLIC RELATIONS MELALUI MEDIA SOSIAL DALAM MEMBANGUN BRAND AWARENESS (Studi Pada Akun Instagram Official @nasikulitmalamminggu)

Nuraeni, Eva (2024) STRATEGI MARKETING PUBLIC RELATIONS MELALUI MEDIA SOSIAL DALAM MEMBANGUN BRAND AWARENESS (Studi Pada Akun Instagram Official @nasikulitmalamminggu). S1 thesis, UNIVERSITAS SULTAN AGENG TIRTAYASA.

[img] Text
Eva nuraeni_6662190034_CP.pdf
Restricted to Registered users only

Download (12MB)
[img] Text
Eva Nuraeni_6662190034_FullText .pdf
Restricted to Registered users only

Download (2MB)
[img] Text
Eva Nuraeni_6662190034_01.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[img] Text
EVA NURAENI_6662190034_02.pdf
Restricted to Registered users only

Download (231kB)
[img] Text
EVA NURAENI_6662190034_03.pdf
Restricted to Registered users only

Download (34kB)
[img] Text
EVA NURAENI_6662190034_04.pdf
Restricted to Registered users only

Download (481kB)
[img] Text
EVA NURAENI_6662190034_05.pdf
Restricted to Registered users only

Download (8kB)
[img] Text
Eva nuraeni_6662190034_Ref.pdf
Restricted to Registered users only

Download (100kB)
[img] Text
EVA NURAENI_6662190034_Lamp.pdf
Restricted to Registered users only

Download (641kB)

Abstract

Penelitian ini dilatarbelakangi Dengan perkembangan teknologi yang semakin berkembang saat ini dapat mempermudah kerja seorang Public Relations, dengan memanfaatkan Media sosial. Untuk membangun Brand Awareness, maka diperlukannya strategi yang tepat. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui tentang bagaimana Strategi Marketing Public Relations melalui media sosial dalam membangun Brand Awareness (Studi pada akun Instagram official @nasikulitmalamminggu) Penelitian ini menggunakan Marketing public Relations dan didukung oleh konsep Three ways strategy dari thomas L. Harris (1991). Penelitian ini bersifat Deskriptif Kualitatif, dengan metode studi kasus, teknik pengumpulan data melalui wawancara mendalam, observasi dan dokumentasi. Hasil dalam penelitian ini, strategi Marketing public Relations yang dilakukan oleh Nasi Kulit Malam Minggu yaitu: Pull strategy aktif melakukan publikasi melalui media sosial Instagram mengenai kegiatan yang tengah dilakukan, memberikan beberapa promo dan aktif malakukan kolaborasi dengan berbagai macam brand ternama. Push Strategy special events ikut berpartisipasi pada pameran IFRA 2023, melakukan endorsement kepada beberapa influencer. Pass strategy melalui kegiatan Corporate social Responbility (CSR) bekerjasama bersama komunitas.

Item Type: Thesis (S1)
Contributors:
ContributionContributorsNIP/NIM
Thesis advisorPandu Witantra, Ari198204222006041002
Thesis advisorNesia, Andin198206062006042001
Additional Information: Penelitian ini dilatarbelakangi Dengan perkembangan teknologi yang semakin berkembang saat ini dapat mempermudah kerja seorang Public Relations, dengan memanfaatkan Media sosial. Untuk membangun Brand Awareness, maka diperlukannya strategi yang tepat. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui tentang bagaimana Strategi Marketing Public Relations melalui media sosial dalam membangun Brand Awareness (Studi pada akun Instagram official @nasikulitmalamminggu) Penelitian ini menggunakan Marketing public Relations dan didukung oleh konsep Three ways strategy dari thomas L. Harris (1991). Penelitian ini bersifat Deskriptif Kualitatif, dengan metode studi kasus, teknik pengumpulan data melalui wawancara mendalam, observasi dan dokumentasi. Hasil dalam penelitian ini, strategi Marketing public Relations yang dilakukan oleh Nasi Kulit Malam Minggu yaitu: Pull strategy aktif melakukan publikasi melalui media sosial Instagram mengenai kegiatan yang tengah dilakukan, memberikan beberapa promo dan aktif malakukan kolaborasi dengan berbagai macam brand ternama. Push Strategy special events ikut berpartisipasi pada pameran IFRA 2023, melakukan endorsement kepada beberapa influencer. Pass strategy melalui kegiatan Corporate social Responbility (CSR) bekerjasama bersama komunitas
Uncontrolled Keywords: Brand awareness, Marketing Public Relations, Nasi Kulit Malam Minggu
Subjects: J Political Science > JA Political science (General)
Divisions: 06-Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik
06-Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > 70201-Program Studi Ilmu Komunikasi
Depositing User: Eva Nuraeni Nuraeni
Date Deposited: 02 Feb 2024 10:26
Last Modified: 02 Feb 2024 10:26
URI: http://eprints.untirta.ac.id/id/eprint/32372

Actions (login required)

View Item View Item