Search for collections on EPrints Repository UNTIRTA

PENGARUH KUALITAS LAYANAN TERHADAP LOYALITAS BAIK SECARA LANGSUNG MAUPUN MELALUI VARIABEL INTERVENING KEPUASAN PEDAGANG DI PASAR KRANGGOT CILEGON

LIA CINTARI, EMMY (2017) PENGARUH KUALITAS LAYANAN TERHADAP LOYALITAS BAIK SECARA LANGSUNG MAUPUN MELALUI VARIABEL INTERVENING KEPUASAN PEDAGANG DI PASAR KRANGGOT CILEGON. S1 thesis, UNIVERSITAS SULTAN AGENG TIRTAYASA.

[img] Text (Skripsi)
PENGARUH KUALITAS LAYANAN TERHADAP LOYALITAS BAIK SECARA LANGSUNG MAUPUN MELALUI VARIABEL INTERVENING KEPUASAN PEDAGANG DI PASAR KRANGGOT CILEGON.pdf
Restricted to Registered users only

Download (6MB)

Abstract

Development in all sectors is now being intensified, especially in developing countries. One sector in development that needs to be considered is development in the economic sector. Economic growth in a region can be an indicator of economic growth in a country. The existence of markets, especially traditional markets is one of the most obvious indicators of society economic activities in a region. However, various problems arise because traditional markets are marginalized by the presence of modern markets. Kranggot Market is the largest market located in Cilegon City. The purpose of this study is to know how big the effect between service quality on traders satisfaction, to know how big the effect between service quality on traders loyalty and to know how big the effect between service quality on traders loyalty through traders satisfaction. Respondents in this study are traders who rented a place to trade in traditional market Kranggot Cilegon. This study uses Structural Equation Modeling (SEM) method with the help of LISREL 8.80 software. The results showed that service quality has a positive effect and significant on traders satisfaction with loading factor of 0.81, service quality has a positive effect and insignificant on traders loyalty directly with the loading factor of 0.21 and service quality has a positive effect and significant on the traders loyalty through traders satisfaction with loading factor of 0.86.

Item Type: Thesis (S1)
Contributors:
ContributionContributorsNIP/NIM
Thesis advisorDaenulhay, DaenulhayUNSPECIFIED
Thesis advisorBhuana Katili, PutiriUNSPECIFIED
Additional Information: Pembangunan disemua sektor saat ini semakin digencarkan, terutama di negara yang sedang berkembang. Salah satu sektor dalam pembangunan yang perlu diperhatikan adalah pembangunan dalam sektor ekonomi. Pertumbuhan ekonomi disuatu wilayah dapat menjadi indikator pertumbuhan ekonomi di suatu negara. Keberadaan pasar, khususnya pasar tradisional merupakan salah satu indikator paling nyata kegiatan ekonorni masyarakat di suatu wilayah. Namun, berbagai masalah muncul karena semakin terpinggirnya pasar tradisional dengan hadirnya pasar modern. Pasar Kranggot merupakan pasar terluas yang berada di Kota Cilegon. Tujuan dari penelitian ini adalah mengetahui seberapa besar pengaruh antara kualitas layanan terhadap kepuasan pedagang, mengetahui seberapa besar pengaruh antara kualitas layanan terhadap loyalitas pedagang dan mengetahui seberapa besar pengaruh antara kualitas layanan terhadap loyalitas pedagang melalui kepuasan pedagang. Responden dalam penelitian ini yaitu pedagang yang menyewa tempat berdagang di Pasar Kranggot Cilegon. Penelitian ini menggunakan metode Structural Equation Modeling (SEM) dengan bantuan software LISREL 8.80. Hasil penelitian menunjukkan bahwa kualitas layanan memiliki pengaruh yang positif dan signifikan terhadap kepuasan pedagang dengan loading factor sebesar 0,81, kualitas layanan memiliki pengaruh yang positif dan tidak signifikan terhadap loyalitas pedagang secara langsung dengan loading factor sebesar 0,21 dan kualitas layanan memiliki pengaruh yang positif dan signifikan terhadap loyalitas pedagang melalui kepuasan pedagang dengan loading factor sebesar 0,86.
Subjects: T Technology > T Technology (General)
Divisions: 03-Fakultas Teknik
03-Fakultas Teknik > 26201-Jurusan Teknik Industri
Depositing User: Admin Eprints Untirta
Date Deposited: 18 Oct 2021 07:39
Last Modified: 18 Oct 2021 07:39
URI: http://eprints.untirta.ac.id/id/eprint/3192

Actions (login required)

View Item View Item