Fu'ad, Anis (2014) PENGARUH KOMPETENSI PROFESIONAL DAN SOSIAL TERHADAP KINERJA PAMONG BELAJAR DI UNIT PELAKSANA TEKNIS DINAS (UPTD) SANGGAR KEGIATAN BELAJAR ( SKB )KOTA CILEGON. S1 thesis, Universitas Sultan Ageng Tirtayasa.
Text
FILE 2, PENGARUH KOPETENSI PROFESIONAL DAN SOSIAL TERHADAP KINERJA PAMONG BELAJAR DI UPTD SKB KOT.PDF - Published Version Restricted to Registered users only until 2014. Download (5MB) |
Abstract
Anis fu’ad, Pengaruh Kompetensi professional dan sosial terhadap kinerja pamong belajar di UPTD SKB Kota Cilegon, Universitas Sultan Ageng Tirtayasa (UNTIRTA) 2014. Kompetensi professional adalah suatu pekerjaan yang bersifat professional memerlukan beberapa bidang ilmu yang secara sengaja harus dipelajari dan kemudian diaplikasikan bagi kepentingan umum. Kompetensi sosial merupakan kecakapan seseorang dalam berinteraksi dengan orang lain dan menunjukan kemampuanya dalam memahami perasaan orang lain sehingga mudah dalam bersosialisasi. Kinerja adalah hasil kerja yang dapat di capai oleh seseorang atau kelompok orang dalam suatu organisasi, sesuai dengan wewenang dan tanggung jawab. Rumusan Masalah dalam penelitian ini adalah: (1). Apakah kompetensi Sosial berpengaruh terhadap kinerja Pamong Belajar di UPTD SKB Kota Cilegon ?. (2).Apakah kompetensi professional berpengaruh terhadap kinerja pamong belajar pada UPTD SKB Kota Cilegon ?. (3). Apakah kompetensi soial dan kompetensi professional berpengaruh terhadap kinerja pamong belajar pada UPTD SKB Kota Cilegon ?. Tujuan diadakanya penelitian ini adalah untuk mengetahui : (1).Pengaruh kompetensi sosial terhadap kinerja pamong belajar di UPTD SKB Kota Cilegon.(2).Pengaruh kometensi professional terhadap kinerja pamong belajar di UPTD SKB Kota Cilegon.(3). Pengaruh kompetensi sosial dan kompetensi professional terhadap kinerja pamong belajar di UPTD SKB Kota Cilegon. Penelitian ini merupakan penelitian korelasi, populasi dan sampel dari penelitian ini berjumlah 22 orang yaitu UPTD SKB Kota Cilegon. Teknik pengumpulan data dilakukan dengan menggunakan kuisioner dengan instrument penelitian digunakan skala likert. Sedangkan teknik analisa data dilakukan dengan menggunakan analisis validitas,reliabilitas,uji signifikasi,regresi linier sederhana dan pengujian hipotesis statistik. Berdasarkan hasil perhitungan dihasilkan adanya pengaruh yang positif antara kompetensi professional dan sosial terhadap kinerja pamong belajar dengan ditunjukan oleh thitung = 37,598 dimana nilai tersebut lebih besar dari table sebesar 2.069 pada taraf kesalahan 5%, dan dinyatakan dalam persamaan regresi yaitu Y = 16,454 + 0,396 x. kemudian hasil perhitungan koefisien korelasi rxy = 0,993 artinya di terima. Sedangkan koefisiensi detreminasinya adalah r2 = (0,993) = 0,98 atau 98%. Hal tersebut menunjukan varian terjadi pada variable kompetensi professional, kompetensi social dan kinerja pamong belajar, terdapat pengaruh sebesar 98% dan selebihnya sebesar 2% adalah ditentukan oleh factor faktor lain. Kata kunci : Kompetensi Profesional,Sosial dan Kinerja Pamong Belajar.
Item Type: | Thesis (S1) | |||||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|
Contributors: |
|
|||||||||
Uncontrolled Keywords: | Kata kunci : Kompetensi Profesional,Sosial dan Kinerja Pamong Belajar. | |||||||||
Subjects: | L Education > L Education (General) L Education > LC Special aspects of education L Education > LC Special aspects of education > LC5201 Education extension. Adult education. Continuing education |
|||||||||
Divisions: | 02-Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan 02-Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > 86205-Jurusan Pendidikan Nonformal |
|||||||||
Depositing User: | Perpustakaan Pusat | |||||||||
Date Deposited: | 25 Oct 2021 04:41 | |||||||||
Last Modified: | 25 Oct 2021 04:41 | |||||||||
URI: | http://eprints.untirta.ac.id/id/eprint/3138 |
Actions (login required)
View Item |