Search for collections on EPrints Repository UNTIRTA

PENGARUH SOCIAL MEDIA MARKETING DAN DIGITAL CAMPAIGN #EMBRACEYOURSKINGAME TERHADAP BRAND IMAGE PRODUK SKIN GAME

AULIA PUSPA, SUCI (2023) PENGARUH SOCIAL MEDIA MARKETING DAN DIGITAL CAMPAIGN #EMBRACEYOURSKINGAME TERHADAP BRAND IMAGE PRODUK SKIN GAME. S1 thesis, UNIVERSITAS SULTAN AGENG TIRTAYASA.

[img] Text (SKRIPSI)
Suci Aulia Puspa_6662190138_Fulltext.pdf
Restricted to Registered users only

Download (3MB)
[img] Text (SKRIPSI)
Suci Aulia Puspa_6662190138_02.pdf
Restricted to Registered users only

Download (452kB)
[img] Text (SKRIPSI)
Suci Aulia Puspa_6662190138_03.pdf
Restricted to Registered users only

Download (382kB)
[img] Text (SKRIPSI)
Suci Aulia Puspa_6662190138_04.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[img] Text (SKRIPSI)
Suci Aulia Puspa_6662190138_05.pdf
Restricted to Registered users only

Download (281kB)
[img] Text (SKRIPSI)
Suci Aulia Puspa_6662190138_Ref.pdf
Restricted to Registered users only

Download (160kB)
[img] Text (SKRIPSI)
Suci Aulia Puspa_6662190138_Lamp.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[img] Text (SKRIPSI)
Suci Aulia Puspa_6662190138__01.pdf
Restricted to Registered users only

Download (895kB)

Abstract

Persaingan pasar lokal di industri kecantikan mulai ketat, maka memperlukan bersaing dalam mempromosikan produk mereka dengan cara bersaing konten yang kreatif dan memahami tren. Perkembangan globalisasi yang mengikuti perubahan zaman sehingga banyak mempengaruhi tren dan pandangan masyarakat terhadap berbagai hal secara global, salah satunya adalah kriteria kecantikan. Standar kecantikan yang normal dilawan dengan kampanye yang dibuat oleh brand Skin Game dengan tagar #EmbraceYourSkin Game untuk membuat wanita tampil lebih percaya diri. Penelitian ini bertujuan untuk mengukur seberapa besar pengaruh Social media marketing dan Digital campaign #EmbraceYourSkingame terhadap Brand image Produk Skingame. Penelitian ini menggunakan Teori S-O-R (Stimulus-Organisme-Respon) untuk mengkaji permasalahan yang diangkat. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif, dengan menggunakan metode probability sampling teknik simple random sampling dan sampel sebanyak 100 responden. Berdasarkan hasil pengolahan data didapatkan, korelasi social media marketing (X1) terhadap brand image (Y) sebesar 0,509 dapat dikatakan cukup, serta nilai kontribusi sebanyak 25,9%. Pada penelitian ini juga diketahui nilai t_hitung > 〖 t〗_tabel (5.825 > 1.290), dengan nilai regresi didapatkan persamaan Y = 14,255 + 0,446X. Adapun nilai korelasi digital campaign (X2) terhadap brand image (Y) yang kuat sebesar 0,706. Sehingga diketahui nilai kontribusi sebesar 49,9%, serta didapatkan nilai regresi persamaan Y= 10,627 + 0,589 X. Pada penelitian ini juga diketahui nilai t_hitung > 〖 t〗_tabel (9.870 > 1,290). Sedangkan, nilai korelasi social media marketing (X1) dan digital campaign (X2) terhadap brand image (Y) didapatkan memiliki pengaruh kuat sebesar sebesar 0,750 dan nilai kontribusi sebesar 56,3%, dengan nilai linier regresi berganda, yaitu: Y = 6.787 + 0,242 X₁ + 0,500 X₂), dan hasil uji nilai hipotesis F f(hitung )≥ ftabel (62,491 > 2,36). Dengan demikian, dapat dinyatakan bahwa keberhasilan Skin Game dalam menciptakan brand image yang kuat pada konsumen dipengaruhi oleh kedua variabel diatas. Variabel social media marketing (X1) dan digital campaign (X2) memberikan pengaruh yang signifikan terhadap brand image (Y) produk Skin Game.

Item Type: Thesis (S1)
Contributors:
ContributionContributorsNIP/NIM
Thesis advisorDIMYATI, IDI197810152005011001
Thesis advisorGALURA GUMELAR, RANGGA198102212008121002
Additional Information: Persaingan pasar lokal di industri kecantikan mulai ketat, maka memperlukan bersaing dalam mempromosikan produk mereka dengan cara bersaing konten yang kreatif dan memahami tren. Perkembangan globalisasi yang mengikuti perubahan zaman sehingga banyak mempengaruhi tren dan pandangan masyarakat terhadap berbagai hal secara global, salah satunya adalah kriteria kecantikan. Standar kecantikan yang normal dilawan dengan kampanye yang dibuat oleh brand Skin Game dengan tagar #EmbraceYourSkin Game untuk membuat wanita tampil lebih percaya diri. Penelitian ini bertujuan untuk mengukur seberapa besar pengaruh Social media marketing dan Digital campaign #EmbraceYourSkingame terhadap Brand image Produk Skingame. Penelitian ini menggunakan Teori S-O-R (Stimulus-Organisme-Respon) untuk mengkaji permasalahan yang diangkat. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif, dengan menggunakan metode probability sampling teknik simple random sampling dan sampel sebanyak 100 responden. Berdasarkan hasil pengolahan data didapatkan, korelasi social media marketing (X1) terhadap brand image (Y) sebesar 0,509 dapat dikatakan cukup, serta nilai kontribusi sebanyak 25,9%. Pada penelitian ini juga diketahui nilai t_hitung > 〖 t〗_tabel (5.825 > 1.290), dengan nilai regresi didapatkan persamaan Y = 14,255 + 0,446X. Adapun nilai korelasi digital campaign (X2) terhadap brand image (Y) yang kuat sebesar 0,706. Sehingga diketahui nilai kontribusi sebesar 49,9%, serta didapatkan nilai regresi persamaan Y= 10,627 + 0,589 X. Pada penelitian ini juga diketahui nilai t_hitung > 〖 t〗_tabel (9.870 > 1,290). Sedangkan, nilai korelasi social media marketing (X1) dan digital campaign (X2) terhadap brand image (Y) didapatkan memiliki pengaruh kuat sebesar sebesar 0,750 dan nilai kontribusi sebesar 56,3%, dengan nilai linier regresi berganda, yaitu: Y = 6.787 + 0,242 X₁ + 0,500 X₂), dan hasil uji nilai hipotesis F f(hitung )≥ f(tabel) (62,491 > 2,36). Dengan demikian, dapat dinyatakan bahwa keberhasilan Skin Game dalam menciptakan brand image yang kuat pada konsumen dipengaruhi oleh kedua variabel diatas. Variabel social media marketing (X1) dan digital campaign (X2) memberikan pengaruh yang signifikan terhadap brand image (Y) produk Skin Game.
Uncontrolled Keywords: Kata Kunci: Social media marketing, Campaign, Brand image
Subjects: Communication > Public Relations Science
Communication > Communication (General)
Divisions: 06-Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik
06-Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > 70201-Program Studi Ilmu Komunikasi
Depositing User: Suci Aulia Puspa
Date Deposited: 20 Nov 2023 10:04
Last Modified: 22 Nov 2023 09:53
URI: http://eprints.untirta.ac.id/id/eprint/31022

Actions (login required)

View Item View Item