Search for collections on EPrints Repository UNTIRTA

PENGARUH KOMPETENSI DAN MOTIVASI TERHADAP KINERJA PEGAWAI DENGAN KEPUASAN SEBAGAI VARIABEL INTERVENING (Studi Kasus Pada Pegawai Kantor Notaris di Kota Cilegon)

Cahya, Nilam (2023) PENGARUH KOMPETENSI DAN MOTIVASI TERHADAP KINERJA PEGAWAI DENGAN KEPUASAN SEBAGAI VARIABEL INTERVENING (Studi Kasus Pada Pegawai Kantor Notaris di Kota Cilegon). S1 thesis, Universitas Sultan Ageng Tirtayasa.

[img] Text (Skripsi)
NILAM CAHYA_5551160079_Fulltext.pdf
Restricted to Registered users only

Download (2MB)
[img] Text (Skripsi)
NILAM CAHYA_5551160079_ 01.pdf
Restricted to Registered users only

Download (952kB)
[img] Text (Skripsi)
NILAM CAHYA_5551160079_02.pdf
Restricted to Registered users only

Download (399kB)
[img] Text (Skripsi)
NILAM CAHYA_5551160079_03.pdf
Restricted to Registered users only

Download (150kB)
[img] Text (Skripsi)
NILAM CAHYA_5551160079_ 04.pdf
Restricted to Registered users only

Download (479kB)
[img] Text (Skripsi)
NILAM CAHYA_5551160079_05.pdf
Restricted to Registered users only

Download (11kB)
[img] Text (Skripsi)
NILAM CAHYA_5551160079_ Ref.pdf
Restricted to Registered users only

Download (236kB)
[img] Text (Skripsi)
NILAM CAHYA5551160079_ Lamp.pdf
Restricted to Registered users only

Download (691kB)

Abstract

The purpose of this study was to determine the effect of competency and motivation on employee satisfaction and performance partially. To determine the effect of competence and motivation on performance with satisfaction as an intervening variable. This study uses a quantitative method with a saturated sample of 49 respondents. The analytical method used in this research is descriptive statistical analysis method, measurement model analysis method, structural model analysis method and partial test (t test) using Partial Least Square (SmartPLS) Version 3.0 program. The results showed that, directly or partially competence had a positive and significant effect on performance with the results of t-statistics > t-table (6.103 >1.677) and a significance level < 0.05 (0.000 < 0.05), directly or partially motivation has a positive and significant effect on performance with the results of t-statistics > t-table (5.172 > 1.677) and a significance level < 0.05 (0.000 < 0.05), directly or partially motivation has a positive and significant effect on satisfaction with t-results statistics > t-table (4.130 > 1.677) and a significance level < 0.05 (0.000 < 0.05). Meanwhile there is no effect of satisfaction on performance and competency on satisfaction, because the significance value is greater than 0.05, namely with each value (0.794 > 0.05) and (0.073 > 0.05). Indirectly satisfaction cannot mediate competency and motivation on performance, because the significance value is greater than 0.05, namely with each value (0.797 > 0.05) and (0.813 > 0.05).

Item Type: Thesis (S1)
Contributors:
ContributionContributorsNIP/NIM
Thesis advisorPrahiawan, Wawan196508132001121001
Additional Information: Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh komptensi dan motivasi terhadap kepuasan dan kinerja pegawai secara parsial. Untuk mengetahui pengaruh kompetensi dan motivasi terhadap kinerja dengan kepuasan sebagai variabel intervening. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif dengan jenis sampel jenuh sebanyak 49 responden. Metode analisis yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode analisis statistik deskriptif, metode analisis model pengukuran, metode analisis model struktural dan uji parsial (uji t) dengan menggunakan alat bantu program Partial Least Square (SmartPLS) Versi 3.0. Hasil penelitian menunjukan bahwa, secara langsung atau parsial kompetensi berpengaruh positif dan signifikan terhadap kinerja dengan hasil t-statistik > ttabel (6,103 > 1,677) dan tingkat signifikansi < 0,05 (0,000 < 0,05), secara langsung atau parsial motivasi berpengaruh positif dan signifikan terhadap kinerja dengan hasil t-statistik > t-tabel (5,172 > 1,677) dan tingkat signifikansi < 0,05 (0,000 < 0,05), secara langsung atau parsial motivasi berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan dengan hasil t-statistik > t-tabel (4,130 > 1,677) dan tingkat signifikansi < 0,05 (0,000 < 0,05). Sementara itu tidak terdapat pengaruh kepuasan terhadap kinerja dan kompetensi terhadap kepuasan, karena nilai siginifikasi lebih bear dari 0,05 yaitu dengan masing-masing nilai (0,794 > 0,05) dan (0,073 > 0,05). Secara tidak langsung kepuasan tidak dapat memediasi kompetensi dan motivasi terhadap kinerja, karena nilai siginifikasi lebih besar dari 0,05 yaitu dengan masing-masing nilai (0,797 > 0,05) dan (0,813 > 0,05).
Uncontrolled Keywords: Competence, Motivation, Satisfaction and Performance. Kompetesni, Motivasi, Kepuasan dan Kinerja
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
H Social Sciences > HB Economic Theory
Divisions: 05-Fakultas Ekonomi dan Bisnis
05-Fakultas Ekonomi dan Bisnis > 61201-Program Sarjana Manajemen
Depositing User: Ms Nilam Cahya
Date Deposited: 14 Nov 2023 10:16
Last Modified: 14 Nov 2023 10:16
URI: http://eprints.untirta.ac.id/id/eprint/30885

Actions (login required)

View Item View Item