Search for collections on EPrints Repository UNTIRTA

Pengaruh pembelajaran online terhadap perkembangan kognitif anak usia 5-6 tahun

Santi, Jiani (2023) Pengaruh pembelajaran online terhadap perkembangan kognitif anak usia 5-6 tahun. S1 thesis, Universitas sultan Ageng Tirtayasa.

[img] Text
jiani santi (228160065)_Full Text (1).pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[img] Text
jiani santi (2228160065)_01.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[img] Text
Jiani Santi (2228160065) _ 05.pdf
Restricted to Registered users only

Download (98kB)
[img] Text
Jiani Santi (2228160065) _ 04.pdf
Restricted to Registered users only

Download (503kB)
[img] Text
Jiani Santi (2228160065) _ Ref.pdf
Restricted to Registered users only

Download (305kB)
[img] Text
Jiani Santi (2228160065)_02.pdf
Restricted to Registered users only

Download (321kB)
[img] Text
Jiani Santi (22281600065)_03.pdf
Restricted to Registered users only

Download (392kB)
[img] Text
jianisanti(2228160065)_lampiran.pdf
Restricted to Registered users only

Download (525kB)

Abstract

Perkembangan Kognitif merupakan suatu proses internal yang mencangkup ingatan,retensi,pengolahan informasi, informasi dan aspek kejiwaan lainnya dengan kata lain belajar merupakan aktifitas yang melibatkan proses berfikir yang sangat kompleks. Berdasarkan hasil pengolahan data diketahui terdapat pengaruh positif signifikan antara pembeljaran online terhadap perkembangan kognitif anak usia 5-6 tahun di kecamatan curug kota serang Banten. Berdasarkan hasil tersebut diketahui bahwa pembelajaran anak yang dilakukan secara online terbukti dapat meningkatkan perkembangan kognitif anak.Terdapat pengaruh positif signifikan antara variabel Pembelajaran Online (X) terhadap Perkembangan Kognitif Anak (Y), dikarenakan nilai t-hitung > t-table (3,064>2,0595) dan nilai signifikansi sebesar 0,051< 0,05. Sehingga terdapat pengaruh antara variabel X terhadap Y, atau dengan kata lain H0 ditolak dan Ha diterima.

Item Type: Thesis (S1)
Contributors:
ContributionContributorsNIP/NIM
Thesis advisorMaryani, Kristina198103152014042001
Thesis advisorFamhi, Famhi197908102010121001
Additional Information: Perkembangan Kognitif merupakan suatu proses internal yang mencangkup ingatan,retensi,pengolahan informasi, informasi dan aspek kejiwaan lainnya dengan kata lain belajar merupakan aktifitas yang melibatkan proses berfikir yang sangat kompleks. Berdasarkan hasil pengolahan data diketahui terdapat pengaruh positif signifikan antara pembeljaran online terhadap perkembangan kognitif anak usia 5-6 tahun di kecamatan curug kota serang Banten. Berdasarkan hasil tersebut diketahui bahwa pembelajaran anak yang dilakukan secara online terbukti dapat meningkatkan perkembangan kognitif anak.Terdapat pengaruh positif signifikan antara variabel Pembelajaran Online (X) terhadap Perkembangan Kognitif Anak (Y), dikarenakan nilai t-hitung > t-table (3,064>2,0595) dan nilai signifikansi sebesar 0,051< 0,05. Sehingga terdapat pengaruh antara variabel X terhadap Y, atau dengan kata lain H0 ditolak dan Ha diterima.
Subjects: L Education > L Education (General)
L Education > LC Special aspects of education
Divisions: 02-Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > 86202-Jurusan Pendidikan Guru PAUD
02-Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan
Depositing User: Mrs jiani santi
Date Deposited: 09 Nov 2023 10:29
Last Modified: 14 Nov 2023 09:37
URI: http://eprints.untirta.ac.id/id/eprint/30216

Actions (login required)

View Item View Item