Santi, Jiani (2023) Pengaruh pembelajaran online terhadap perkembangan kognitif anak usia 5-6 tahun. S1 thesis, Universitas sultan Ageng Tirtayasa.
Text
jiani santi (228160065)_Full Text (1).pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) |
|
Text
jiani santi (2228160065)_01.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) |
|
Text
Jiani Santi (2228160065) _ 05.pdf Restricted to Registered users only Download (98kB) |
|
Text
Jiani Santi (2228160065) _ 04.pdf Restricted to Registered users only Download (503kB) |
|
Text
Jiani Santi (2228160065) _ Ref.pdf Restricted to Registered users only Download (305kB) |
|
Text
Jiani Santi (2228160065)_02.pdf Restricted to Registered users only Download (321kB) |
|
Text
Jiani Santi (22281600065)_03.pdf Restricted to Registered users only Download (392kB) |
|
Text
jianisanti(2228160065)_lampiran.pdf Restricted to Registered users only Download (525kB) |
Abstract
Perkembangan Kognitif merupakan suatu proses internal yang mencangkup ingatan,retensi,pengolahan informasi, informasi dan aspek kejiwaan lainnya dengan kata lain belajar merupakan aktifitas yang melibatkan proses berfikir yang sangat kompleks. Berdasarkan hasil pengolahan data diketahui terdapat pengaruh positif signifikan antara pembeljaran online terhadap perkembangan kognitif anak usia 5-6 tahun di kecamatan curug kota serang Banten. Berdasarkan hasil tersebut diketahui bahwa pembelajaran anak yang dilakukan secara online terbukti dapat meningkatkan perkembangan kognitif anak.Terdapat pengaruh positif signifikan antara variabel Pembelajaran Online (X) terhadap Perkembangan Kognitif Anak (Y), dikarenakan nilai t-hitung > t-table (3,064>2,0595) dan nilai signifikansi sebesar 0,051< 0,05. Sehingga terdapat pengaruh antara variabel X terhadap Y, atau dengan kata lain H0 ditolak dan Ha diterima.
Item Type: | Thesis (S1) | |||||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|
Contributors: |
|
|||||||||
Additional Information: | Perkembangan Kognitif merupakan suatu proses internal yang mencangkup ingatan,retensi,pengolahan informasi, informasi dan aspek kejiwaan lainnya dengan kata lain belajar merupakan aktifitas yang melibatkan proses berfikir yang sangat kompleks. Berdasarkan hasil pengolahan data diketahui terdapat pengaruh positif signifikan antara pembeljaran online terhadap perkembangan kognitif anak usia 5-6 tahun di kecamatan curug kota serang Banten. Berdasarkan hasil tersebut diketahui bahwa pembelajaran anak yang dilakukan secara online terbukti dapat meningkatkan perkembangan kognitif anak.Terdapat pengaruh positif signifikan antara variabel Pembelajaran Online (X) terhadap Perkembangan Kognitif Anak (Y), dikarenakan nilai t-hitung > t-table (3,064>2,0595) dan nilai signifikansi sebesar 0,051< 0,05. Sehingga terdapat pengaruh antara variabel X terhadap Y, atau dengan kata lain H0 ditolak dan Ha diterima. | |||||||||
Subjects: | L Education > L Education (General) L Education > LC Special aspects of education |
|||||||||
Divisions: | 02-Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > 86202-Jurusan Pendidikan Guru PAUD 02-Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan |
|||||||||
Depositing User: | Mrs jiani santi | |||||||||
Date Deposited: | 09 Nov 2023 10:29 | |||||||||
Last Modified: | 14 Nov 2023 09:37 | |||||||||
URI: | http://eprints.untirta.ac.id/id/eprint/30216 |
Actions (login required)
View Item |