Search for collections on EPrints Repository UNTIRTA

EFEKTIVITAS PENGGUNAAN LAYANAN SERANG SIAGA 112 TERHADAP KEPUASAN LAYANAN PUBLIK DI KOTA SERANG

Wiharni, Endah Nahrulia (2023) EFEKTIVITAS PENGGUNAAN LAYANAN SERANG SIAGA 112 TERHADAP KEPUASAN LAYANAN PUBLIK DI KOTA SERANG. S1 thesis, UNIVERSITAS SULTAN AGENG TIRTAYASA.

[img] Text
Nahrulia Endah Wiharni_6662160131_Fulltex.pdf
Restricted to Registered users only

Download (2MB)
[img] Text
Nahrulia Endah Wiharni_6662160131_01.pdf
Restricted to Registered users only

Download (634kB)
[img] Text
Nahrulia Endah Wiharni_6662160131_02.pdf
Restricted to Registered users only

Download (377kB)
[img] Text
Nahrulia Endah Wiharni_6662160131_03.pdf
Restricted to Registered users only

Download (338kB)
[img] Text
Nahrulia Endah Wiharni_6662160131_04.pdf
Restricted to Registered users only

Download (339kB)
[img] Text
Nahrulia Endah Wiharni_6662160131_05.pdf
Restricted to Registered users only

Download (17kB)
[img] Text
Nahrulia Endah Wiharni_6662160131_Ref.pdf
Restricted to Registered users only

Download (91kB)
[img] Text
Nahrulia Endah Wiharni_6662160131_Lamp.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)

Abstract

Dengan kemajuan teknologi dan keterbukaan informasi saat ini manusia berharap untuk hidup lebih mudah dan lebih aman. Namun dengan banyaknya penduduk, bentukan kota dan tingkat kepadatan yang tinggi menjadi suatu hambatan untuk mencapai kualitas hidup tersebut. Untuk menjawab keinginan manusia akan hidup aman dan mudah maka muncul berbagai metode dan strategi untuk mencapai hal tersebut, salah satu metode tersebut adalah konsep perencanaan kota cerdas, dengan upaya membangun Kota Serang menjadi kota cerdas salah satunya Diskominfo Kota Serang meluncurkan layanan kegawatdaruratan yakni Layanan Serang Siaga 112. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis efektivitas penggunaan Layanan Serang Siaga 112 dalam meningkatkan kepuasan layanan publik di Kota Serang. Metode penelitian yang digunakan adalah metode kuantitatif dengan pendekatan survei. Sampel penelitian terdiri dari 214 responden yang merupakan pengguna Layanan Serang Siaga 112 di Kota Serang. Hasil penelitian menunjukkan bahwa nilai t-hitung untuk variabel efektivitas penggunaan layanan Serang Siaga 112 sebesar 92,859. Untuk menentukan signifikansi statistik, dilakukan perbandingan antara t-hitung dengan t-tabel pada taraf nyata α = 0,05 dengan derajat kebebasan (df) = 212. Nilai t-tabel yang diperoleh adalah 3,885. Dalam kasus ini, nilai t-hitung (92,859) lebih besar daripada t-tabel (3,885). Selain itu, hasil penelitian juga menunjukkan bahwa nilai signifikansi (sig) adalah 0,000, yang lebih kecil dari tingkat signifikansi yang ditetapkan (0,05). Hal ini menunjukkan bahwa terdapat hubungan yang signifikan antara efektivitas penggunaan layanan Serang Siaga 112 dengan kepuasan layanan publik di Kota Serang.

Item Type: Thesis (S1)
Contributors:
ContributionContributorsNIP/NIM
Thesis advisorWinangsih, Rahmi196810192005012001
Thesis advisorMukhroman, Iman197502022002121002
Additional Information: Dengan kemajuan teknologi dan keterbukaan informasi saat ini manusia berharap untuk hidup lebih mudah dan lebih aman. Namun dengan banyaknya penduduk, bentukan kota dan tingkat kepadatan yang tinggi menjadi suatu hambatan untuk mencapai kualitas hidup tersebut. Untuk menjawab keinginan manusia akan hidup aman dan mudah maka muncul berbagai metode dan strategi untuk mencapai hal tersebut, salah satu metode tersebut adalah konsep perencanaan kota cerdas, dengan upaya membangun Kota Serang menjadi kota cerdas salah satunya Diskominfo Kota Serang meluncurkan layanan kegawatdaruratan yakni Layanan Serang Siaga 112. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis efektivitas penggunaan Layanan Serang Siaga 112 dalam meningkatkan kepuasan layanan publik di Kota Serang. Metode penelitian yang digunakan adalah metode kuantitatif dengan pendekatan survei. Sampel penelitian terdiri dari 214 responden yang merupakan pengguna Layanan Serang Siaga 112 di Kota Serang. Hasil penelitian menunjukkan bahwa nilai t-hitung untuk variabel efektivitas penggunaan layanan Serang Siaga 112 sebesar 92,859. Untuk menentukan signifikansi statistik, dilakukan perbandingan antara t-hitung dengan t-tabel pada taraf nyata α = 0,05 dengan derajat kebebasan (df) = 212. Nilai t-tabel yang diperoleh adalah 3,885. Dalam kasus ini, nilai t-hitung (92,859) lebih besar daripada t-tabel (3,885). Selain itu, hasil penelitian juga menunjukkan bahwa nilai signifikansi (sig) adalah 0,000, yang lebih kecil dari tingkat signifikansi yang ditetapkan (0,05). Hal ini menunjukkan bahwa terdapat hubungan yang signifikan antara efektivitas penggunaan layanan Serang Siaga 112 dengan kepuasan layanan publik di Kota Serang.
Uncontrolled Keywords: Kata Kunci: Efektivitas, Layanan Serang Siaga 112, Diskominfo, Kota cerdas. Keywords: Effectiveness, Serang Siaga 112 Service, Diskominfo, Smart city.
Subjects: Communication > Science Journalism
Communication > Communication (General)
Divisions: 06-Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik
06-Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > 70201-Program Studi Ilmu Komunikasi
Depositing User: Nahrulia Endah Wiharni
Date Deposited: 27 Sep 2023 09:54
Last Modified: 27 Sep 2023 09:54
URI: http://eprints.untirta.ac.id/id/eprint/30006

Actions (login required)

View Item View Item