Search for collections on EPrints Repository UNTIRTA

STRATEGI KOMUNIKASI PEMASARAN BERBASIS ONLINE MELALUI JEJARING SOSIAL TWITTER (Studi Deskriptif pada Online Shop “pesandvd”)

Azizah, Aini and Widyaningtyas, Mia Dwiana and Praceka, Puspita Asri (2013) STRATEGI KOMUNIKASI PEMASARAN BERBASIS ONLINE MELALUI JEJARING SOSIAL TWITTER (Studi Deskriptif pada Online Shop “pesandvd”). Lainnya thesis, Universitas Sultan Ageng Tirtayasa.

[img]
Preview
Text (SKRIPSI KOM - AINI AZIZAH - 2013)
SKRIPSI KOM - AINI AZIZAH - 2013.pdf - Published Version

Download (5MB) | Preview

Abstract

Aini Azizah. 6662092203. Skripsi. Strategi Komuniksi Pemasaran Berbasis Online Melalui Jejaring Sosial Twitter (Studi deskriptif pada online shop “pesandvd”). Saat ini pengkomunikasian informasi secara online juga sudah mengubah sistem pemasaran konvensional. Pemasaran dengan strategi komunikasi yang menggunakan internet khususnya dengan jejaring sosial, produk dapat dijual secara lebih luas dan tidak memerlukan biaya pemasaran yang mahal. Konsumen juga akan lebih mudah untuk mencari informasi mengenai produk yang diinginkan karena tidak perlu bertatap muka langsung. Hal inilah yang yang mendorong maraknya bermunculan online shop, salah satunya adalah online shop “pesandvd”. Jejaring sosial seperti Twitter adalah salah satu situs jejaring sosial yang dapat menyampaikan informasi hanya dalam hitungan detik saja. Tujuan penelitian ini diantaranya adalah untuk mengetahui strategi komunikasi pemasaran melalui jejaring sosial Twitter pada online shop “pesandvd”. Metode penelitian yang digunakan adalah kualitatif dengan studi deskriptif pada objek penelitian. Teori yang digunakan adalah Teori Keintiman yang diungkapkan oleh Gerald R.Miller dalam hal komunikasi antar pribadi. Hasil akhir dari komunikasi ini adalah adanya perubahan dalam sikap lawan bicara atau komunikasi yang diartikan sebagai sikap menerima komunikan akan pesan yang dibawa oleh komunikator dalam pertukaran yang dimaksud. Kesimpulan dari penelitian ini bahwa strategi komunikasi yang digunakan oleh online shop “pesandvd” melalui jejaring sosial Twitter adalah dengan membangun keakraban dan keintiman dengan konsumen. Kata kunci: Strategi komunikasi. Teori Keintiman. Jejaring sosial Twitter. Internet.

Item Type: Thesis (Lainnya)
Additional Information: ABSTRACT : Aini Azizah. 6662092203. Thesis. Communication Strategy Based Online Marketing Through Social Networking Twitter (descriptive study on the online shop “pesandvd”). Currently the communication of information online as well have changed the conventional marketing system. Marketing communications strategy that uses the internet, especially social networking, the product can be sold more widely and does not require expensive marketing costs. Consumers will also be easier to find the desired information about the product because it does not need to be face to face. This is what is encouraging rampant popping up online shop, one of which is an online shop "pesandvd". Social networks such as Twitter is one of the social networking sites that can convey information in a matter of seconds. The purpose of this study is to investigate strategies such as marketing communication through social networking site Twitter on the online shop "pesandvd". The research method used was a qualitative descriptive study on the object of research. The theory used is the theory expressed by Gerald Intimacy R.Miller in terms of interpersonal communication. The end result of this communication is a change in the attitude of the other person or the communication is defined as the acceptance would communicant communicator messages carried by the exchange in question. The conclusion of this study that the communication strategies used by online shop "pesandvd" through the Twitter social networking is to build familiarity and intimacy with the consumer. Keywords: Communication Strategy. Intimacy Theory. Social network Twitter. Internet.
Subjects: Communication > Communication (General)
Divisions: 06-Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik
06-Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > 70201-Program Studi Ilmu Komunikasi
Depositing User: Admin Eprints Untirta
Date Deposited: 06 Jan 2014 02:52
Last Modified: 06 Jan 2014 02:52
URI: http://eprints.untirta.ac.id/id/eprint/299

Actions (login required)

View Item View Item