IBRAHIM, MUHAMMAD (2017) ANALISIS TINGKAT KEPUASAN PENGGUNA JASA TERHADAP KINERJA PELAYANAN ANGKUTAN PERINTIS PENYEBERANGAN. S1 thesis, UNIVERSITAS SULTAN AGENG TIRTAYASA.
Text (Skripsi)
ANALISIS TINGKAT KEPUASAN PENGGUNA JASA TERHADAP KINERJA PELAYANAN ANGKUTAN PERINTIS PENYEBERANGAN (Studi Kasus Angkutan Penyeberangan Pulau Panjang – Bojonegara).pdf Restricted to Registered users only Download (5MB) |
Abstract
Panjang Island is an island that is located in Banten Bay. This island is a part of a district in Serang. But there is only one mode of transportation that can bring us there, it is the pioneer ship. This caused the increasing need for more pioneer ships because it is not enough to serve the passengers. Therefore it is very important to know how is the condition of the pioneer ships that are operating and the level of customer satisfaction towards pioneer ships in the area. This research will use field survey method by observing while aboard to evaluate the condition of the pioneer ship which will be compared with Permenhub. 39 of year 2015 on minimum service standards of Pioneer Ships, and Distribution of Questionnaires about Condition of Pioneer Ship Services directly to passengers with ServQual (Service Quality) and S.W.O.T Methods to obtain some recommendations that will be used to improve the performance of pioneer ships. The direct observation of Overall perception and level of service user satisfaction of pioneer ship service still need to be improved and isn’t like evaluate the condition of the pioneer ship 39 of year 2015 . it can be seen from the value of GAP which is less than zero. Meanwhile, from S.W.O.T method, the strategy from SO1 Officer WO1 Increased the number of ship crews, ST1 provided information of natural conditions and WT1 has been doing routine check of ship condition.
Item Type: | Thesis (S1) | |||||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|
Contributors: |
|
|||||||||
Additional Information: | Pulau Panjang adalah sebuah pulau kecil yang terletak di Teluk Banten. Pulau ini termasuk dalam wilayah Kabupaten Serang, Banten. Namun hanya ada satu moda transportasi yang dapat menuju ketempat tersebut, yaitu menggunakan moda kapal perintis. Hal ini menyebabkan kebutuhan akan moda kapal perintis, sangat banyak dan tidak cukup untuk melayani jumlah pengguna jasa. Oleh karena itu, sangat penting untuk mengetahui bagaimana kondisi Kapal Perintis yang beroperasi, dan tingkat kepuasan pengguna jasa kapal perintis di daerah tersebut. Penelitian ini melakukan pengamatan saat berada diatas kapal. Untuk mengevaluasi kondisi kapal perintis saat ini, akan dibandingkan dengan Permenhub No. 39 tahun 2015 tentang Standar Pelayanan Minimum Kapal Perintis. Penyebaran Kuisioner tentang Kondisi Pelayanan Kapal secara langsung, kepada pengguna jasa dengan metode ServQual (Service Quality) dan Metode S.W.O.T untuk mendapatkan beberapa strategi rekomendasi berfungsi untuk memperbaiki kinerja kapal perintis. Hasil Secara keseluruhan persepsi dan tingkat kepuasan Pengguna Jasa, terhadap Pelayanan Kapal Perintis masih butuh perbaikan. Hal ini dapat dilihat dengan nilai GAP yang masih minus, dan belum sesuai Standar Pelayanan Minimum No. 39 tahun 2015. Sedangkan, dari metode S.W.O.T didapat strategi dari SO1 kesigapan Petugas. WO1 Menambah jumlah ABK kapal, ST1 memberikan informasi kondisi alam dan WT1 melakuakn cek rutin kondisi kapal. | |||||||||
Subjects: | T Technology > T Technology (General) | |||||||||
Divisions: | 03-Fakultas Teknik 03-Fakultas Teknik > 22201-Jurusan Teknik Sipil |
|||||||||
Depositing User: | Admin Eprints Untirta | |||||||||
Date Deposited: | 15 Oct 2021 03:54 | |||||||||
Last Modified: | 15 Oct 2021 03:54 | |||||||||
URI: | http://eprints.untirta.ac.id/id/eprint/2983 |
Actions (login required)
View Item |