Search for collections on EPrints Repository UNTIRTA

PENGARUH POPULARITAS BRAND AMBASSADOR NCT DREAM DAN EMOTIONAL VALUE TERHADAP MINAT BELI ULANG MIE INSTAN LEMONILO PADA GENERASI MUDA DI JAKARTA

Khoirul Mar'ati, Ananda (2023) PENGARUH POPULARITAS BRAND AMBASSADOR NCT DREAM DAN EMOTIONAL VALUE TERHADAP MINAT BELI ULANG MIE INSTAN LEMONILO PADA GENERASI MUDA DI JAKARTA. S1 thesis, UNIVERSITAS SULTAN AGENG TIRTAYASA.

[img] Text (SKRIPSI)
Ananda Khoirul Mar'ati_4441190062_01.pdf
Restricted to Registered users only

Download (984kB)
[img] Text (SKRIPSI)
Ananda Khoirul Mar'ati_4441190062_02.pdf
Restricted to Registered users only

Download (295kB)
[img] Text (SKRIPSI)
Ananda Khoirul Mar'ati_4441190062_03.pdf
Restricted to Registered users only

Download (333kB)
[img] Text (SKRIPSI)
Ananda Khoirul Mar'ati_4441190062_04.pdf
Restricted to Registered users only

Download (462kB)
[img] Text (SKRIPSI)
Ananda Khoirul Mar'ati_4441190062_05.pdf
Restricted to Registered users only

Download (12kB)
[img] Text (SKRIPSI)
Ananda Khoirul Mar'ati_4441190062_Fulltext.pdf
Restricted to Registered users only

Download (2MB)
[img] Text (SKRIPSI)
Ananda Khoirul Mar'ati_4441190062_Lamp.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[img] Text (SKRIPSI)
Ananda Khoirul Mar'ati_4441190062_Ref.pdf
Restricted to Registered users only

Download (145kB)

Abstract

Lemonilo gathered NCT Dream to be the brand ambassador for instant noodle products due to a fan petition. The popularity of NCT Dream as a brand ambassador and the bonus photocard on Lemonilo's instant noodle packaging are interesting things from the promotion strategy carried out by Lemonilo as a newcomer to increase repurchase intention. This study aims to determine the influence of NCT Dream’s Popularity as Brand Ambassador and Emotional Value on the Repurchase Intention of Lemonilo instant noodles towards young people in Jakarta, either simultaneously or partially. The type of research used is a descriptive survey method with a quantitative approach and assisted with the SPSS application. The sampling method is purposive nonprobability sampling with a total of 100 respondents. The analysis technique used is multiple regression analysis, classical assumption test and hypothesis testing. The results of this study indicate that the popularity of the NCT Dream as brand ambassador and emotional value partially and simultaneously have an influence on the intention to repurchase Lemonilo instant noodles towards young people in Jakarta.

Item Type: Thesis (S1)
Contributors:
ContributionContributorsNIP/NIM
Thesis advisorANGGRAENI, DIAN197009162005012001
Thesis advisorGUNAWAN, GUGUN197103092005011003
Additional Information: Jenis penelitian yang digunakan adalah metode survei deskriptif dengan pendekatan kuantitatif dan dibantu dengan aplikasi SPSS. Instrumen penelitian yang digunakan berupa kuisioner yang disebarkan secara online, menggunakan skala Likert sebagai skala pengukuran. Metode pengambilan sampel yang digunakan adalah nonprobability sampling secara purposive dengan jumlah 100 responden. Teknik analisis yang digunakan adalah analisis regresi berganda, uji asumsi klasik dan uji hipotesis. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa karakteristik responden sebagian besar berjenis kelamin perempuan, berusia 19-21 tahun, dan berdomisili di Jakarta Selatan. Hasil penelitian yang diolah menggunakan SPSS Versi 21 menunjukkan nilai R square sebesar 0.532 yang berarti minat beli ulang mie instan Lemonilo sebesar 53,2% secara bersama-sama berasal dari variabel popularitas brand ambassador dan emotional value, sedangkan 46,8% lainnya dijelaskan oleh faktor lain di luar penelitian. Hasil dari uji simultan (uji F) diperoleh nilai Fhitung > Ftabel yaitu 57,179 > 3,090 dan nilai signifikan lebih kecil dari 0,05 yaitu 0,000, artinya secara simultan terdapat pengaruh yang positif dan signifikan pada variabel popularitas brand ambassador (X1) dan emotional value (X2) terhadap minat beli ulang (Y) mie instan Lemonilo pada generasi muda di Jakarta. Hasil dari uji parsial (uji t) popularitas brand ambassador diperoleh nilai thitung > ttabel yaitu 2,517 > 1,988 dengan nilai signifikan 0,013 < 0,05 dan variabel emotional value diperoleh nilai thitung > ttabel yaitu 4,212 > 1,988 dengan nilai signifikan 0,000 < 0,05. Artinya, secara parsial terdapat pengaruh yang positif dan signifikan pada variabel popularitas brand ambassador (X1) dan emotional value (X2) terhadap minat beli ulang (Y) mie instan Lemonilo pada generasi muda di Jakarta.
Uncontrolled Keywords: brand ambassador, emotional value, Lemonilo, popularity, repurchase intention.
Subjects: S Agriculture > S Agriculture (General)
Divisions: 04-Fakultas Pertanian
04-Fakultas Pertanian > 54201-Program Studi Agribisnis
Depositing User: ANANDA KHOIRUL MARATI -
Date Deposited: 20 Sep 2023 11:15
Last Modified: 20 Sep 2023 11:15
URI: http://eprints.untirta.ac.id/id/eprint/29361

Actions (login required)

View Item View Item