Wulandari Abimanyu, Febrian (2019) PEMAHAMAN PSAK 70 SEBAGAI PEMODERASI PENGARUH KUALITAS PELAYANAN, KESADARAN WAJIB PAJAK, DAN SANKSI PERPAJAKAN TERHADAP KEPATUHAN WAJIB PAJAK (Studi Empiris Pada Wajib Pajak Badan di Kantor Pelayanan Pajak Pratama Pandeglang). S1 thesis, UNIVERSITAS SULTAN AGENG TIRTAYASA.
Text
PEMAHAMAN PSAK 70 SEBAGAI PEMODERASI PENGARUH KUALITAS PELAYANAN, KESADARAN WAJIB PAJAK, DAN SANKSI PERPAJAKAN TERHADAP KEPATUHAN WAJIB PAJAK.pdf Restricted to Registered users only Download (2MB) |
Abstract
This study aims to empirically examine the effect of service quality, taxpayer awareness and tax penalty toward taxpayer compliance with understanding of PSAK 70 as a moderator. The population was corporate taxpayers registered in Taxpayer At Tax Service Office Pratama Pandeglang with total number of sebanyak 16.209 corporates, with the sample of 54 corporates registered in Taxpayer At Tax Service Office Pratama Pandeglang was determined by using purposive sampling method. Data was collected using quetioners. Analysis technique used is the Multiple Linear Regression Analysis and Moderate Regression Analysis (MRA) using SPSS 24.0 for windows. Based on the analysis concluded that service quality and tax penalty have a negative effect on the corporate taxpayer compliance, but taxpayer awareness have a positive effect on the corporate taxpayer compliance. The understanding of PSAK 70 cannot moderate the effect of service quality and tax penalty on the corporate taxpayer compliance, but the understanding of PSAK 70 can moderate taxpayer awareness on the corporate taxpayer compliance. Keyword: Understading of PSAK 70, Service Quality, Taxpayer Awareness, Tax Penalty, Taxpayer Compliance.
Item Type: | Thesis (S1) | |||||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|
Contributors: |
|
|||||||||
Additional Information: | Penelitian ini bertujuan membuktikan secara empiris pengaruh kualitas pelayanan, kesadaran wajib pajak dan sanksi perpajakan terhadap kepatuhan wajib pajak dengan pemahaman PSAK 70 sebagai pemoderasi. Populasi penelitian adalah wajib pajak badan yang terdaftar di Kantor Pelayanan Pajak Pratama adeglang sebanyak 16.209 perusahaan, dengan jumlah sampel yang dapat digunakan sebanyak 54 perusahaan dengan menggunakan metode purposive sampling. Pengumpulaan data menggunakan metode kuesiner. Teknik analisis data yang digunakan adalah analisis regresi linear berganda dan analisis linear moderasi dengan menggunakan SPSS 24.0. Hasil penelitian menunjukkan bahwa kualitas pelayanan dan sanksi perpajakan tidak berpengaruh terhadap kepatuhan wajib pajak, sedangan kesadaran wajib pajak berpengaruh terhadap kepatuhan wajib pajak. Pemahaman PSAK 70 tidak dapat memoderasi kualitas pelayanan dan sanksi perpajakan terhadap kepatuhan wajib pajak, namun dapat memoderasi kesadaran wajib pajak terhadap kepatuhan wajib pajak. Kata Kunci: Pemahaman PSAK 70, Kualitas Pelayanan, Kesadaran Wajib Pajak, Sanksi Perpajakan, Kepatuhan Wajib Pajak | |||||||||
Subjects: | H Social Sciences > HB Economic Theory | |||||||||
Divisions: | 05-Fakultas Ekonomi dan Bisnis 05-Fakultas Ekonomi dan Bisnis > 62201-Program Sarjana Akuntansi |
|||||||||
Depositing User: | Admin Eprints Untirta | |||||||||
Date Deposited: | 14 Oct 2021 04:37 | |||||||||
Last Modified: | 14 Oct 2021 04:37 | |||||||||
URI: | http://eprints.untirta.ac.id/id/eprint/2920 |
Actions (login required)
View Item |