Search for collections on EPrints Repository UNTIRTA

Pengaruh Iklan Teh Sariwangi versi “Mari Ngeteh, Mari Bicara” seri “Nikmatnya, hangatkan malam mu” Terhadap Ibu-ibu Dalam Membentuk Ide Tentang Komunikasi Efektif

Octaria, Renny and Sihabudin, Ahmad and Nurprapti, Nurprapti (2013) Pengaruh Iklan Teh Sariwangi versi “Mari Ngeteh, Mari Bicara” seri “Nikmatnya, hangatkan malam mu” Terhadap Ibu-ibu Dalam Membentuk Ide Tentang Komunikasi Efektif. Lainnya thesis, Universitas Sultan Ageng Tirtayasa.

[img]
Preview
Text (SKRIPSI KOM - Renny Octaria - 2013)
SKRIPSI KOM - Renny Octaria - 2013.pdf - Published Version

Download (5MB) | Preview

Abstract

Renny Octaria/ 083143/ Pengaruh Iklan teh Sariwangi Seri Nikmatnya Hangatkan Malam Mu Terhadap Ibu-ibu Dalam Membentuk Ide Tentang Komunikasi Efektif/ Program Studi Ilmu Komunikasi/ Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik/ Universitas Sultan Ageng Tirtayasa/ 2013. Iklan Sariwangi adalah iklan yang menghadirkan cerita sehari-hari yang mengandung pesan positif mengenai komunikasi efektif dalam hubungan suami istri terlebih untuk para ibu. Hal tersebut bertujuan untuk membujuk keinginan dan membentuk kesadaran khalayak akan pentingnya menjaga hubungan yang baik dan efektif dalam suatu hubungan. Dimana tak banyak orang yang paham benar akan pentingnya komunikasi yang efektif. Efektifitas penyampaian informasi dapat di lakukan dengan memilih saluran komunikasi yang di tujukan kepada khalayak. Saluran yang di maksud adalah komunikasi massa, karena pesan dalam komunikasi massa di tujukan kepada khalayak banyak. Iklan merupakan salah satu bentuk komunikasi massa. Melalui iklan khalayak mendapatkan pesan yang di harapkan mampu merubah sikap, opini dan perilaku dalam kehidupan sehari-hari.Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui bagaimana pengaruh Iklan Teh Sariwangi Versi Mari Ngeteh Mari Bicara Versi Nikmatnya Hangatkan Malam Mu Terhadap Ibu-ibu Dalam Membentuk Ide Tentang Komunikasi Efektif.Metode yang di gunakan dalam penelitian ini adalah metode penelitian kuantitatif yang bersifat eksplanatif, di mana menguji hubungan sebab akibat dari dua variabel.Dalam penelitian ini sampel yang di gunakan sebanyak 56 orang. Hasil penelitian menunjukan bahwa komunikasi adalah bagaimana pesan yang baik atau tidak tergantung dari proses penyampaian pesan yang disampaikan oleh komunikator kepada komunikan. Hal tersebut dapat di ketahui dengan terjadinya sikap yang positif dari ibu-ibu lingkungan Samampir Timur dalam menanggapi komunikasi efektif itu sendiri.Dalam penelitian ini terdapat pengaruh terhadap ibu-ibu dalam membentuk ide tentang komunikasi efektif.

Item Type: Thesis (Lainnya)
Additional Information: ABSTRACT : Renny Octaria / 083 143 / Influenses of“Sariwangi” Teacommercial “Mari Ngeteh Mari Bicara Seri Nikmatnya Hangatkan Malam Mu” Version on Mothers in Creating Ideas of Effective Communication / Communication Studies Program / Faculty of Social and Political Sciences / University Sultan Ageng Tirtayasa / 2013. Sariwangi’s commercial is an ad that presents the everyday stories containing positive messages about effective communication in the marital relationship prior to the mothers. It aims to persuade the audience wants and establish awareness of the importance of maintaining good and effective in a relationship. Where not many people really understand the importance of effective communication. The effectiveness of the information’s delivery can be done by selecting the communication channel which is addressed to the audience. In this case the channel is mass communication, because alot of message is addresed to the audience in mass communication. Advertising is a form of mass communication. Through advertisements in the audience get the message which is hoped can change attitudes, opinions and behavior in everyday life. The purpose of this study was to determine the influence of “Sariwangi” Teacommercial “Mari Ngeteh Mari Bicara Seri Nikmatnya Hangatkan Malam Mu” Version on Mothers in Creating Ideas of EffectiveCommunication. The method used in this research is a quantitative research method which is explanative, which was test the causality of two variables. In this study sample used from 56 people. The results showed that good or bad the communication is depends on the delivery of the message by the communicator to the communicant. This can be seenby the positive attitude of the mothers in the East Samampir in responding the effective communication itself. In this study, there is influence of mothers in creating ideas about effective communication.
Subjects: Communication > Science Journalism
Communication > Communication (General)
Divisions: 06-Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik
06-Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > 70201-Program Studi Ilmu Komunikasi
Depositing User: Admin Eprints Untirta
Date Deposited: 29 Aug 2013 03:48
Last Modified: 29 Aug 2013 03:48
URI: http://eprints.untirta.ac.id/id/eprint/289

Actions (login required)

View Item View Item