Search for collections on EPrints Repository UNTIRTA

PENGARUH PERSEPSI KUALITAS DAN DAYA TARIK IKLAN TERHADAP MINAT BELI PERDANA XL PRIORITAS DENGAN CITRA MEREK SEBAGAI VARIABEL INTERVENING (Studi Terhadap Masyarakat Kota Serang)

ABADI, WINDI (2018) PENGARUH PERSEPSI KUALITAS DAN DAYA TARIK IKLAN TERHADAP MINAT BELI PERDANA XL PRIORITAS DENGAN CITRA MEREK SEBAGAI VARIABEL INTERVENING (Studi Terhadap Masyarakat Kota Serang). S1 thesis, UNIVERSITAS SULTAN AGENG TIRTAYASA.

[img] Text
PENGARUH PERSEPSI KUALITAS DAN DAYA TARIK IKLAN TERHADAP MINAT BELI PERDANA XL PRIORITAS DENGAN CITRA MEREK SEBAGAI VARIABEL INTERVENING (Studi Terhadap Masyarakat Kota Serang).pdf

Download (3MB)

Abstract

The Effect of Perception Quality and Advertising Appeal on Consumer Purchase Intention Postpaid Simcard XL Prioritas with Brand Image as Intervening Variabel (Study Of Serang City Society) is title skripsi from Windi Abadi (5551141454), Sultan Ageng Tirtayasa University students of Faculty of Economics and Business Departement of Management (Marketing Management) under the guidance of Asep Supriadi, SE., MM, M.Si. as the guidance I and Dr. Hayati Nufus, SE., M.Si. as the guidance II. This study aims to analyze the effect of perception quality and advertising appeal with brand image as intervening variable. The type of research used causality reseach was using descriptive method. Sampel that used 96 responders that calculated use formula Rao Purba. Technique of sample collection used incidental sampling. Data are analized by classical assumption test, path analysis sobel test and t-test use software SPSS 20. Based on the results of data analysis, knowed that: (1) Perception quality have positive and significant effect on brand image with t-value > t-table (2,496 > 1,661) with significance 0,014. (2) Advertising appeal have positive and significant effect on brand image with t-value > t-table (2,773 > 1,661) with significance 0,007. (3) Perception quality doesn’t have positive and significant effect on consumer purchase intention with t-value < t-table (1,449 < 1,661) with significance 0,151. (4) Advertising appeal have positive and significant effect on consumer purchase intention with t-value > t-table (4,770 > 1,661) with significance 0,000. (5) Brand image have positive and significant effect on consumer purchase intention with t-value > t-table (3,212 > 1,661) with significance 0,002. (6) Brand image is able to mediate the perception quality on consumer purchase intention with significant result. The result of indirect infulence morethan bigger compared direct influence (0,11951 > 0,117) with tvalue morethan bigger with t-table (2,473 > 1,661). (7) Brand image doesn’t to be able mediate advertising appeal on consumer purchase intention with significant result. The result of indirect infulence morethan smaller compared direct influence (0,11359 < 0,379) with t-value morethan bigger with t-table (2,407 > 1,661).

Item Type: Thesis (S1)
Contributors:
ContributionContributorsNIP/NIM
Thesis advisorSupriadi, AsepUNSPECIFIED
Thesis advisorNufus, HayatiUNSPECIFIED
Additional Information: Pengaruh Persepsi Kualitas dan Daya Tarik Iklan terhadap Minat Beli Perdana Pascabayar XL Prioritas Dengan Citra Merek sebagai Variabel Intervening (Studi Terhadap Masyarakat Kota Serang) merupakan judul skripsi dari Windi Abadi (5551141454), mahasiswa Universitas Sultan Ageng Tirtayasa Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Jurusan Manajemen (Manajemen Pemasaran) dibawah bimbingan Asep Supriadi, SE., MM, M.Si. selaku pembimbing I dan Dr. Hayati Nufus, SE., M.Si. selaku pembimbing II. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh persepsi kualitas dan daya tarik iklan terhadap minat beli konsumen dengan citra merek sebagai variabel intervening. Jenis penelitian yang digunakan adalah penelitian kausalitas dengan menggunakan metode analisis deskriptif. Sampel penelitian yang digunakan adalah sebanyak 96 responden yang dihitung dengan menggunakan rumus Rao Purba. Teknik pengambilan sampel menggunakan insidental sampling. Data dianalisis dengan menggunakan metode uji asumsi klasik, analisis jalur, uji sobel dan uji t dengan menggunakan bantuan software SPSS 20. Berdasarkan hasil analisi data yang dilakukan, diketahui bahwa: (1) Persepsi kualitas berpengaruh positif dan signifikan terhadap citra merek dengan nilai thitung > t-tabel (2,496 > 1,661) dengan signifikansi 0,014. (2) Daya tarik iklan berpengaruh positif dan signifikan terhadap citra merek dengan nilai t-hitung > ttabel (2,773 > 1,661) dengan signifikansi 0,007. (3) Persepsi kualitas tidak berpengaruh positif dan tidak signifikan terhadap minat beli konsumen dengan nilai t-hitung < t-tabel (1,449 < 1,661) dengan signifikansi 0,151. (4) Daya tarik iklan berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat beli konsumen dengan nilai t-hitung > t-tabel (4,770 > 1,661) dengan signifikansi 0,000. (5) Citra merek berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat beli konsumen dengan nilai thitung > t-tabel (3,212 > 1,661) dengan signifikansi 0,002. (6) Citra merek mampu memediasi persepsi kualitas terhadap minat beli konsumen dengan nilai yang signifikan. Hasil perkalian pengaruh tidak langsung diketahui lebih besar dari pengaruh secara langsung (0,11951 > 0,117) dan nilai t-hitung lebih besar dari t-tabel (2,473 > 1,661). (7) Citra merek tidak mampu memediasi daya tarik iklan terhadap minat beli konsumen dengan nilai yang signifikan. Hasil perkalian pengaruh tidak langsung diketahui lebih kecil dari pengaruh secara langsung (0,11359 < 0,379) dan nilai t-hitung lebih besar dari t-tabel (2,407 > 1,661).
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
H Social Sciences > HC Economic History and Conditions
Divisions: 05-Fakultas Ekonomi dan Bisnis
05-Fakultas Ekonomi dan Bisnis > 61201-Program Sarjana Manajemen
Depositing User: Admin Eprints Untirta
Date Deposited: 13 Oct 2021 09:30
Last Modified: 13 Oct 2021 09:30
URI: http://eprints.untirta.ac.id/id/eprint/2877

Actions (login required)

View Item View Item