Search for collections on EPrints Repository UNTIRTA

PENGARUH HARGA, KUALITAS PRODUK DAN KUALITAS PELAYANAN TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PADA KEDAI KOPI KIARA KOTA SERANG

Salsabila, Naurah (2023) PENGARUH HARGA, KUALITAS PRODUK DAN KUALITAS PELAYANAN TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PADA KEDAI KOPI KIARA KOTA SERANG. S1 thesis, UNIVERSITAS SULTAN AGENG TIRTAYASA.

[img] Text (SKRIPSI)
Naurah Salsabila_4441190158_Fulltext.pdf
Restricted to Registered users only

Download (7MB)
[img] Text
Naurah Salsabila_4441190158_01.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[img] Text
Naurah Salsabila_4441190158_02.pdf
Restricted to Registered users only

Download (853kB)
[img] Text
Naurah Salsabila_4441190158_03.pdf
Restricted to Registered users only

Download (778kB)
[img] Text
Naurah Salsabila_4441190158_04.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[img] Text
Naurah Salsabila_4441190158_05.pdf
Restricted to Registered users only

Download (347kB)
[img] Text
Naurah Salsabila_4441190158_Ref.pdf
Restricted to Registered users only

Download (353kB)
[img] Text
Naurah Salsabila_4441190158_lamp.pdf
Restricted to Registered users only

Download (4MB)

Abstract

The purpose of this study is to investigate the effects of cost variations, product quality, and service quality on purchasing decisions both partially and simultaneously at Kiara Coffee Shop in the city of Serang. The type of research used is descriptive through a quantitative approach. Sample method used in Non-probability sampling with technique purposive sampling with a total 100 respondents, or customers who have made at least two purchases at the Kiara coffee shop. he data collection technique used a questionnaire with a Likert scale of 1-5 with a total of 20 question items. After the data was collected, data analysis techniques were carried out. Data analysis techniques used multiple linear regression with the help of SPSS 26.0. The results of this study indicate that the price variable (X1) has a significant effect on purchasing decisions (Y). product quality variable (X2) has a significant effect on purchasing decisions (Y). service quality variable (X3) has a significant effect on purchasing decisions (Y). Price, product quality, and service quality simultaneously influence purchasing decisions at the Kiara Coffee Shop in the city of Serang.

Item Type: Thesis (S1)
Contributors:
ContributionContributorsNIP/NIM
Thesis advisorSuherman, Suherman196702091999011001
Thesis advisorAndjar Astuti, Cristiana196005311986112001
Additional Information: Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh faktor harga, kualitas produk dan kualitas pelayanan terhadap keputusan pembelian pada Kedai Kopi Kiara di Kota Serang baik secara simultan maupun parsial. Pemilihan tempat penelitian ini dilakukan secara sengaja (purposive) yaitu di Kedai Kopi Kiara yang terletak di Jl. Agusju no.36 Sumurpecung, Kota Serang, Banten. Waktu penelitian dilakukan pada bulan januari – mei 2023. Jenis penelitian yang dilakukan adalah deskriptif dengan pendekatan kuantitatif dan dibantu dengan program SPSS. Instrumen penelitian yang digunakan dalam penelitian ini berupa kuesioner, dengan menggunakan skala likert sebagai skala pengukuran. Metode sampling yang digunakan dalam penelitian ini adalah non probability – sampling berupa purposive sampling dengan jumlah sampel 100 orang. Teknik analisis yang digunakan adalah analisis statistik deskriptif, analisis linear berganda, uji asumsi klasik, dan uji hipotesis. Hasil penelitian menunjukan bahwa berdasarkan hasil uji t (parsial) untuk variabel harga diperoleh t hitung > t tabel (2,603> 1,660) dan nilai signifikansi variabel harga yaitu sebesar 0, 011 < 0,05, maka H0 ditolak dan H1 diterima. Dapat disimpulkan bahwa variabel harga berpengaruh secara parsial terhadap keputusan pembelian. Untuk variabel kualitas produk t hitung > t tabel (2,605 > 1,660) dan nilai signifikansi variabel Kualitas Produk yaitu sebesar 0,011 < 0,05, maka H0 ditolak dan H1 diterima. Disimpulkan bahwa secara parsial terdapat pengaruh yang signifikan antara variabel Kualitas Produk terhadap Variabel Keputusan Pembelian. Untuk variabel kualitas pelayanan t hitung > t tabel (2,749 > 1,660) dan nilai signifikansi variabel kualitas pelayanan yaitu sebesar 0, 007 < 0,05, maka H0 ditolak dan H1 diterima. Dapat disimpulkan bahwa secara parsial terdapat pengaruh yang signifikan antara variabel kualitas pelayanan terhadap variabel keputusan pembelian. Hasil pengujian dari uji simultan (Uji F) yaitu 13,309 sedangkan nilai f tabelnya adalah 2,70. Sehingga dapat nilai F hitung > F tabel yaitu 13,309 > 2,70 dan nilai sig 0,000 < 0,05. maka H0 ditolak dan H1 diterima. Maka demikian, dapat disimpulkan bahwa harga, kualitas produk, dan kualitas pelayanan secara bersama – sama berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian di Kedai Kopi Kiara. nilai koefisien determinasi (R2) sebesar 0,294 atau 29,4%. Besarnya nilai koefisien determinasi tersebut menunjukan bahwa variabel independen yaitu terdiri dari harga, kualitas produk, dan kualitas pelayanan mampu menjelaskan variabel dependen yaitu keputusan pembelian sebesar 29,4% sedangkan 70,6% sisanya dijelaskan oleh faktor – faktor lainnya. Jika Kedai Kopi Kiara dapat mempertahankan harga, kualitas produk dan kualitas pelayanan yang ditawarkan sekarang ini atau bahkan meningkatkannya menjadi lebih baik, untuk lebih meningkatkan keputusan pembelian harus selalu mengoptimalkan kualitas pelayanan serta kualitas produk dengan harga yang terjangkau untuk mempertahankan konsumen.
Uncontrolled Keywords: price, product quality, service quality and purchase decisions
Subjects: S Agriculture > S Agriculture (General)
Divisions: 04-Fakultas Pertanian
04-Fakultas Pertanian > 54201-Program Studi Agribisnis
Depositing User: Mrs. Naurah Salsabila
Date Deposited: 26 Oct 2023 11:19
Last Modified: 26 Oct 2023 11:19
URI: http://eprints.untirta.ac.id/id/eprint/28383

Actions (login required)

View Item View Item