WIDYAWATI, FEBI (2023) PERAN HUMAS KREMOV PICTURES DALAM MEMBANGUN KERJA SAMA DENGAN DINAS PARIWISATA PROVINSI BANTEN PADA FESTIVAL FILM BANTEN 2021. S1 thesis, UNIVERSITAS SULTAN AGENG TIRTAYASA.
Text (SKRIPSI)
Febi Widyawati_6662190003_Fulltext.pdf Restricted to Registered users only Download (2MB) |
|
Text (SKRIPSI)
Febi Widyawati_6662190003_02.pdf Restricted to Registered users only Download (253kB) |
|
Text (SKRIPSI)
Febi Widyawati_6662190003_03.pdf Restricted to Registered users only Download (150kB) |
|
Text (SKRIPSI)
Febi Widyawati_6662190003_04.pdf Restricted to Registered users only Download (223kB) |
|
Text (SKRIPSI)
Febi Widyawati_6662190003_05.pdf Restricted to Registered users only Download (93kB) |
|
Text (SKRIPSI)
Febi Widyawati_6662190003_CP.pdf Restricted to Registered users only Download (7MB) |
|
Text (SKRIPSI)
Febi Widyawati_6662190003_Ref.pdf Restricted to Registered users only Download (152kB) |
|
Text (SKRIPSI)
Febi Widyawati_6662190003_Lamp.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) |
|
Text (SKRIPSI)
Febi Widyawati_6662190003_01.pdf Restricted to Registered users only Download (826kB) |
Abstract
ABSTRAK Febi Widyawati, NIM. 6662190003. Skripsi. Peran Humas Kremov Pictures dalam Membangun Kerja Sama dengan Dinas Pariwisata Provinsi Banten. Pembimbing I : Dr. Rahmi Winangsih, M.Si dan Pembimbing II : Ikhsan Akhmad, S.Ip, M.Si Permasalahan dalam penelitian ini adalah bagaimana peran seorang Humas untuk membangun sebuah kerja sama dengan instansi lain dalam melaksanakan sebuah event. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui seperti apa peran yang dilakukan oleh Humas Kremov Pictures dalam membangun kerja sama dengan Dinas Pariwisata Provinsi Banten, hambatan apa saja yang terjadi serta apa upaya yang dilakukan untuk mengatasi hambatan tersebut. Metodologi penelitian ini adalah kualitatif deskriptif. Dengan menggunakan teknik pengumpulan data melalui observasi, wawancara dan studi dokumentasi. Pada penelitian ini terdapat dua Informan. Teori yang digunakan adalah teori peran (Role Theory). Hasil yang didapat dari penelitian ini adalah Humas Kremov Pictures berupaya untuk selalu melibatkan Dinas Pariwisata Provinsi Banten dalam setiap event yang diselenggarakan serta mengajukan Proposal Kerja Sama secara resmi kepada Dinas Pariwisata Provinsi Banten, karena ketertarikan Dinas Pariwisata dan kewajiban memfasilitas perfilman Dinas Pariwisata bersedia bekerja sama. Hambatan yang terjadi adalah adanya miskomunikasi dan perbedaan prioritas serta kendala pemberian anggaran yang tidak penuh sehingga membuat Kremov Pictures harus menyesuaikan konsep acara dengan budget. Upaya yang dilakukan adalah dengan mendiskusikan kembali hal – hal yang menyebabkan miskomunikasi, menyesuaikan prioritas sesuai anggaran yang tersedia dan membuat konsepan acara sesuai dengan anggaran tanpa harus mengurangi kualitas event Festival Film Banten 2021. Kata Kunci : Humas Kremov Pictures, Dinas Pariwisata, FFBAN 2021 ABSTRACT Febi Widyawati, NIM. 6662190003. Thesis. The Role of Public Relations of Kremov Pictures in Building Cooperation with the Banten Provincial Tourism Office. Advisor I : Dr. Rahmi Winangsih, M.Si and Advisor II : Ikhsan Akhmad, S.Ip, M.Si The problem in this research is how is the role of a Public Relations to build a collaboration with other agencies in carrying out an event. This study aims to find out what role Kremov Pictures Public Relations plays in building cooperation with the Banten Province Tourism Office, what obstacles occur and what efforts are made to overcome these obstacles. The research methodology is descriptive qualitative. By using data collection techniques through observation, interviews and documentation studies. In this study there were two informants. The theory used is role theory. The results obtained from this research are that Kremov Pictures Public Relations strives to always involve the Banten Province Tourism Office in every event held and submits a Cooperation Proposal officially to the Banten Provincial Tourism Office, because of the Tourism Office's interest and the obligation to facilitate film the Tourism Office is willing to work together. The obstacles that occurred were miscommunication and differences in priorities as well as constraints on providing an incomplete budget, which forced Kremov Pictures to adapt the program concept to the budget. Efforts are being made to re-discuss things that cause miscommunication, adjust priorities according to the available budget and make the concept of the event according to the budget without having to reduce the quality of the 2021 Banten Film Festival event. Keywords: Public Relations of Kremov Pictures, Tourism Office, FFBAN 2021
Item Type: | Thesis (S1) | |||||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|
Contributors: |
|
|||||||||
Additional Information: | Permasalahan dalam penelitian ini adalah bagaimana peran seorang Humas untuk membangun sebuah kerja sama dengan instansi lain dalam melaksanakan sebuah event. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui seperti apa peran yang dilakukan oleh Humas Kremov Pictures dalam membangun kerja sama dengan Dinas Pariwisata Provinsi Banten, hambatan apa saja yang terjadi serta apa upaya yang dilakukan untuk mengatasi hambatan tersebut. Metodologi penelitian ini adalah kualitatif deskriptif. Dengan menggunakan teknik pengumpulan data melalui observasi, wawancara dan studi dokumentasi. Pada penelitian ini terdapat dua Informan. Teori yang digunakan adalah teori peran (Role Theory). Hasil yang didapat dari penelitian ini adalah Humas Kremov Pictures berupaya untuk selalu melibatkan Dinas Pariwisata Provinsi Banten dalam setiap event yang diselenggarakan serta mengajukan Proposal Kerja Sama secara resmi kepada Dinas Pariwisata Provinsi Banten, karena ketertarikan Dinas Pariwisata dan kewajiban memfasilitas perfilman Dinas Pariwisata bersedia bekerja sama. Hambatan yang terjadi adalah adanya miskomunikasi dan perbedaan prioritas serta kendala pemberian anggaran yang tidak penuh sehingga membuat Kremov Pictures harus menyesuaikan konsep acara dengan budget. Upaya yang dilakukan adalah dengan mendiskusikan kembali hal – hal yang menyebabkan miskomunikasi, menyesuaikan prioritas sesuai anggaran yang tersedia dan membuat konsepan acara sesuai dengan anggaran tanpa harus mengurangi kualitas event Festival Film Banten 2021. | |||||||||
Uncontrolled Keywords: | Kata Kunci : Humas Kremov Pictures, Dinas Pariwisata, FFBAN 2021 Keywords: Public Relations of Kremov Pictures, Tourism Office, FFBAN 2021 | |||||||||
Subjects: | Communication > Public Relations Science Communication > Communication (General) |
|||||||||
Divisions: | 06-Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik 06-Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > 70201-Program Studi Ilmu Komunikasi |
|||||||||
Depositing User: | Mrs Febi Widyawati | |||||||||
Date Deposited: | 01 Aug 2023 15:13 | |||||||||
Last Modified: | 01 Aug 2023 15:13 | |||||||||
URI: | http://eprints.untirta.ac.id/id/eprint/27545 |
Actions (login required)
View Item |