Search for collections on EPrints Repository UNTIRTA

PENGEMBANGAN MODUL AJAR BERDIFERENSIASI BERBASIS SICOMO (SEARCHING INFORMATION COMMUNICATION MODELING) PADA MATERI TRANSPOR MEMBRAN UNTUK MENINGKATKAN BERPIKIR KRITIS PADA SISWA DI SMAN 10 PANDEGLANG

RAHMAH ZAHRANIE, LAILA (2023) PENGEMBANGAN MODUL AJAR BERDIFERENSIASI BERBASIS SICOMO (SEARCHING INFORMATION COMMUNICATION MODELING) PADA MATERI TRANSPOR MEMBRAN UNTUK MENINGKATKAN BERPIKIR KRITIS PADA SISWA DI SMAN 10 PANDEGLANG. S1 thesis, UNIVERSITAS SULTAN AGENG TIRTAYASA.

[img] Text
Laila Rahmah Zahranie_2224190080_Fulltext.pdf
Restricted to Registered users only

Download (5MB)
[img] Text
Laila Rahmah Zahranie_2224190090_01.pdf
Restricted to Registered users only

Download (733kB)
[img] Text
Laila Rahmah Zahranie_2224190080_02.pdf
Restricted to Registered users only

Download (188kB)
[img] Text
Laila Rahmah Zahranie_2224190080_03.pdf
Restricted to Registered users only

Download (307kB)
[img] Text
Laila Rahmah Zahranie_2224190080_04.pdf
Restricted to Registered users only

Download (654kB)
[img] Text
Laila Rahmah Zahranie_2224190080_05.pdf
Restricted to Registered users only

Download (99kB)
[img] Text
Laila Rahmah Zahranie_2224190080_Ref.pdf
Restricted to Registered users only

Download (253kB)
[img] Text (SKRIPSI)
Laila Rahmah Zahranie_2224190080_lamp.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)

Abstract

The purpose of this study is to develop a differentiated teaching module on the concept of membrane transport. The teaching modules is expected to be an example of the development of differentiated teaching modules in Biology subjects. This research method is Research Development (Research and Development) which consists of several stages, among others: potential and problems, data collection, Product Design, Design Validation, design revision. Development of teaching modules using canva application, google site, barcode website, M.S word. Feasibility test based on teaching module design material experts obtained a score of 97.6 with very good interpretation. The feasibility test is an average assessment of the value of the content aspects of teaching modules and teaching module media. The contents of the teaching module get a value of 97.43 and the teaching module media get a value of 96.7.

Item Type: Thesis (S1)
Contributors:
ContributionContributorsNIP/NIM
Thesis advisorUSMAN, USMAN201808032166
Thesis advisorERMILA HENDRIYANI, MILA197509192003122002
Additional Information: Tujuan penelitian ini yaitu untuk mengembangkan modul ajar terdiferensiasi pada konsep transpor membran. Modul ajar tersebut diharapkan dapat menjadi contoh pengembangan modul ajar berdiferensiasi pada mata pelajaran Biologi. Metode penelitian ini yaitu penelitian pengembangan (Research and Development) yang terdiri dari beberapa tahapan antara lain: potensi dan masalah, pengumpulan data, desain produk, validasi desain, revisi desain. Pengembangan modul ajar menggunakan aplikasi canva, google site, website barcode, M.S word. Uji kelayakan berdasarkan ahli materi desain modul ajar memperoleh nilai sebesar 97,6 dengan interpretasi sangat baik. Uji kelayakan tersebut merupakan rata-rata penilaian dari nilai aspek isi modul ajar dan media pembelajaran pada modul ajar. Pada uji kelayakan pengguna memperoleh nilai rata�rata 95,19 dengan kategori sangat baik. Oleh sebab itu, dapat disimpulkan bahwa modul ajar berdiferensiasi yang dikembangkan memperoleh nilai kelayakan sangat layak.
Uncontrolled Keywords: differentiated Instruction, membrane transport SICOMO learning Model, 21st Century Learning, teaching module. modul ajar, model pembelajaran SICOMO, pembelajaran abad 21, pembelajaran berdiferensiasi, transpor membran.
Subjects: L Education > L Education (General)
Q Science > Q Science (General)
Divisions: 02-Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan
02-Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > 84205-Jurusan Pendidikan Biologi
Depositing User: Laila Rahmah Zahranie
Date Deposited: 01 Aug 2023 11:03
Last Modified: 02 Aug 2023 14:42
URI: http://eprints.untirta.ac.id/id/eprint/27510

Actions (login required)

View Item View Item