Sirajuddin, Sirajuddin and Sari, Candra Annissa and Hasanudin, Hasanudin Mengukur tingkat kepuasan karyawan pada perusahaan reparasi mesin industri dengan menggunakan metode importance performance analysis (IPA). TEKNIKA Jurnal Sains dan Teknologi, 16 (01). pp. 113-121. ISSN 2654-4113
Text (Fulltext)
Mengukur tingkat kepuasan karyawan pada perusahaan reparasi mesin industri.pdf Download (538kB) |
|
Text (Korespondensi)
Bukti CA Jurnal Teknika.pdf Download (2MB) |
Abstract
Karyawan pada perusahaan adalah aset yang perlu diperhatikan. Perusahaan harus terus menjaga kualitas kerja dari karyawan agar target yang telah ditetapkan dapat tercapai. Untuk menjaga kinerja karyawan, perusahaan perlu melakukan pembinaan secara kontinu dan memberikan fasilitas untuk kenyamanan dan kepuasan dalam bekerja, agar SDM yang ada dapat memberikan kontribusi secara optimal untuk mencapai tujuan perusahaan. Tujuan dilakukan penelitian ini adalah untuk mengukur tingkat kepuasan karyawan menggunakan metode importance performance analysis (IPA). Penelitian ini dilakukan pada perusahaan jasa reparasi mesin untuk keperluan khusus. Hasil penelitian ini ditemukan bahwa terdapat 24 atribut untuk meningkatkan kepuasan kerja karyawan perusahan reparasi mesin industri. Dari 24 atribut tersebut, prioritas utama yang harus dilakukan perusahaan untuk meningkatkan kepuasan karyawan dalam bekerja adalah melakukan perbaikan terhadap ketersediaan alat kelengkapan kerja yang layak, kondisi lingkungan kerja yang nyaman, pemberian insentif sesuai hasil produksi, dan suasana kerja yang nyaman.
Item Type: | Article |
---|---|
Subjects: | Q Science > Q Science (General) T Technology > TA Engineering (General). Civil engineering (General) T Technology > TJ Mechanical engineering and machinery |
Divisions: | 03-Fakultas Teknik > 26201-Jurusan Teknik Industri |
Depositing User: | Dr Sirajuddin Sirajd |
Date Deposited: | 12 Jun 2023 15:51 |
Last Modified: | 12 Jun 2023 15:51 |
URI: | http://eprints.untirta.ac.id/id/eprint/25254 |
Actions (login required)
View Item |