Search for collections on EPrints Repository UNTIRTA

PENGARUH EFEKTIVITAS PEMASARAN ONLINE TERHADAP TINGKAT PENJUALAN HEWAN TERNAK KAMBING (Suatu Kasus di PT. Jawara Banten Farm Desa Waringinkurung Kecamatan Waringinkurung Kabupaten Serang)

FEBRIYANTI SEMBIRING, FITRI (2019) PENGARUH EFEKTIVITAS PEMASARAN ONLINE TERHADAP TINGKAT PENJUALAN HEWAN TERNAK KAMBING (Suatu Kasus di PT. Jawara Banten Farm Desa Waringinkurung Kecamatan Waringinkurung Kabupaten Serang). S1 thesis, UNIVERSITAS SULTAN AGENG TIRTAYASA.

[img] Text
PENGARUH EFEKTIVITAS PEMASARAN ONLINE TERHADAP TINGKAT PENJUALAN HEWAN TERNAK KAMBING.PDF
Restricted to Registered users only

Download (3MB)

Abstract

Internet use has now also developed in the world of marketing. Now many sites have developed online marketing services. Internet marketing (internet marketing) is defined as marketing that uses internet technology as a channel for simultaneously and directly delivering message content to many people or better known as online marketing, meaning that products are available 24 hours a day, 7 days through internet to be sold a week. On the basis of the results of the research carried out, it simultaneously shows that the independent variables have a positive effect on the dependent variable. This has been proven on the basis of the calculation of the value of the F-count > F-table that is equal to 7.404 > 2.58. Based on partial calculations, prices and processes have a positive and significant influence on the level of sales in the online market, while application variables and consumer culture do not have a positive and significant effect on the level of sales in the online market. This can be seen on the basis of the calculation of the value of t arithmetic > t table. The effectiveness of online marketing at the level of sales of goat farm animals at PT. Jawara Banten Farm already has good sales growth, but the level of sales increase has not been significant. The sale will be substantial on a large scale, based on the results of interviews with PT's CEO. PT. Jawara Banten Farm. At the same time, the price, process, application and consumer culture at Jawara Banten Farm have been effective at the sales level. But partly see in the online market Jawara Banten Farm has been effective in price and process up to the level of sales and has not been effective in the online market in application and consumer culture up to the level of sales. Keyword: Effectiveness, Goat, Online Marketing

Item Type: Thesis (S1)
Contributors:
ContributionContributorsNIP/NIM
Thesis advisorAstuti, AndjarUNSPECIFIED
Thesis advisorMega Sari, RatnaUNSPECIFIED
Additional Information: Fitri Febriyanti Sembiring, 2019. Pengaruh Efektivitas Pemasaran Online Terhadap Tingkat Penjualan Hewan Ternak Kambing (Suatu Kasus di PT. Jawara Banten Farm Desa Waringinkurung Kecamatan Waringinkurung Kabupaten Serang) dibimbing oleh Hj. Andjar Astuti dan Ratna Mega Sari. Pertumbuhan ekonomi di Indonesia yang semakin membaik mendorong timbulnya laju persaingan dunia usaha. Hal ini menuntut perusahaan untuk semakin kreatif dan inovatif dalam menjalankan kegiatan usahanya. Pada era saat ini teknologi dan media sudah menjadi hal yang lumrah digunakan dalam berbagai bidang. Hal ini yang kemudian dilakukan oleh PT. Jawara Banten Farm dalam memasarkan produk pertanian hewan kambing melalui web. Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan pertumbuhan pemasaran online terhadap tingkat penjualan hewan kambing di PT. Jawara Banten Farm dan Menganalisis pengaruh efektivitas pemasaran online terhadap tingkat penjualan hewan kambing di PT. Jawara Banten Farm. Jenis penelitian ini adalah deskriptif kuantitatif. Lokasi penelitian ditentukan secara sengaja (purposive). Teknik pengambilan sampel dengan cara accidental sampling dipilih karena responden tersebut mudah untuk dijumpai oleh peneliti dan dianalisis menggunakan analisis regresi berganda, yang diolah menggunakan SPSS 21. Metode analisa yang digunakan adalah analisis regresi linear berganda, uji asumsi klasik, uji t (parsial), uji f (simultan) dan determinasi (R2). Penelitian ini menggunakan variabel independen atau variabel bebas yaitu harga (X1), proses (X2), Aplikasi (X3), dan budaya konsumen (X4), serta variabel dependen atau variabel terikat dalam penelitian ini adalah tingkat penjualan (Y). Berdasarkan hasil penelitian yang dilakukan, secara simultan menunjukkan bahwa variabel independen berpengaruh positif terhadap variabel dependen. Hal tersebut dibuktikan berdasarkan perhitungan nilai F hitung > F tabel yaitu sebesar 7.404 > 2.58. Berdasarkan perhitungan secara parsial diketahui bahwa harga, dan proses memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap tingkat penjualan di pasar online, sedangakan untuk variabel aplikasi dan budaya konsumen tidak berpengaruh positif dan signifikan terhadap tingkat penjualan di pasar online. Hal ini dapat dilihat berdasarkan perhitungan nilai t hitung > t tabel. Efektivitas pemasaran online terhadap tingkat penjualan hewan ternak kambing di PT. Jawara Banten Farm sudah memiliki pertumbuhan tingkat penjualan yang baik namun tingkat penjualan kenaikannya belum signifikan. Penjualan akan signifikan pada momentum besar berdasarkan hasil wawancara dengan CEO PT. Jawara Banten Farm.
Subjects: S Agriculture > S Agriculture (General)
Divisions: 04-Fakultas Pertanian
04-Fakultas Pertanian > 54201-Program Studi Agribisnis
Depositing User: Admin Eprints Untirta
Date Deposited: 11 Oct 2021 05:19
Last Modified: 11 Oct 2021 05:19
URI: http://eprints.untirta.ac.id/id/eprint/2485

Actions (login required)

View Item View Item