Search for collections on EPrints Repository UNTIRTA

Kontrak, SK dan LPJ EDUKASI TINGKAT PENGETAHUAN, SIKAP, DAN PELAKSANAAN VAKSINASI COVID -19 PADA SISWA SEKOLAH USIA 12 -18 TAHUN DI PANDEGLANG, BANTEN

Desdiani, Desdiani and Sari, Ita Marlita Kontrak, SK dan LPJ EDUKASI TINGKAT PENGETAHUAN, SIKAP, DAN PELAKSANAAN VAKSINASI COVID -19 PADA SISWA SEKOLAH USIA 12 -18 TAHUN DI PANDEGLANG, BANTEN. Project Report. UNIVERSITAS SULTAN AGENG TIRTAYASA, SERANG.

[img] Text (Kontrak, SK, dan LPJ)
Kontrak, SK dan LPJ.pdf - Other

Download (14MB)

Abstract

Vaksinasi merupakan cara yang sederhana, aman, dan efektif untuk melindungi pejamu dari penyakit infeksius dan menurunkan morbiditas, mortalitas, serta biaya perawatan. Vaksinasi Covid-19 sedang dilaksanakan secara bertahap dan sudah hampir dilakukan di seluruh daerah di Indonesia namun belum mencakup semua wilayah, terutama di daerah Kabupaten Pandeglang. Rendahnya capaian vaksinasi di Kabupaten Pandeglang sendiri, tidak terlepas dari kurangnya pemahaman dan edukasi masyarakat mengenai vaksinasi, termasuk vaksinasi pada anak usia sekolah. Banyaknya faktor penyebab cakupan vaksinasi yang belum maksimal akibat tingkat pengetahuan terhadap pentingnya vaksinasi Covid-19 masih kurang, selain kekhawatiran masyarakat terhadap efek samping vaksin, tidak percaya vaksin, dan bertentangan dengan keyakinan. Pelaksanaan kegiatan pengabdian masyarakat dilakukan dengan memberikan edukasi tentang pentingnya vaksinasi bagi anak usia sekolah dengan menggunakan panduan vaksinasi Covid-19 dan untuk mengetahui tingkat pengetahuan, sikap, dan pelaksanaan vaksinasi Covid-19 pada siswa sekolah usia 12-18 tahun di Pandeglang, Banten dengan pemberian kuesioner. Kata Kunci: Covid-19, vaksinasi, pengetahuan dan sikap, usia sekolah 12-18 tahun.

Item Type: Monograph (Project Report)
Subjects: R Medicine > R Medicine (General)
Divisions: 07-Fakultas Kedokteran
07-Fakultas Kedokteran > 11201-Prodi Kedokteran
Depositing User: Dr. dr. Desdiani, Sp.P, M.K.K. Desdiani
Date Deposited: 09 Jun 2023 16:08
Last Modified: 09 Jun 2023 16:08
URI: http://eprints.untirta.ac.id/id/eprint/24764

Actions (login required)

View Item View Item