Handayani, Novianti Dwi and Mukhroman, Iman and Setyorini, Deviani (2011) PENGARUH MEDIA INTRANET “XL KNOWLEDGE” TERHADAP PEMENUHAN INFORMASI KARYAWAN PT. XL AXIATA TBK. CABANG BSD-SERPONG. Lainnya thesis, Universitas Sultan Ageng Tirtayasa.
|
Text (Skripsi Prodi KOM - Novianti Dwi Handayani - 2011)
Skripsi Prodi KOM - Novianti Dwi Handayani - 2011.pdf - Published Version Download (5MB) | Preview |
Abstract
PENGARUH MEDIA INTRANET “XL KNOWLEDGE” TERHADAP PEMENUHAN INFORMASI KARYAWAN PT. XL AXIATA TBK. CABANG BSD - SERPONG Oleh: Novianti Dwi Handayani 061585 Xiii Halaman Awal + 115 Halaman Isi (I-V); 43 Tabel; 14 Lampiran; 20 Buku Acuan (1997-2009) Peranan terhadap pemenuhan informasi bagi karyawan PT. XL Axiata Tbk. menduduki posisi sangat penting. Tanpa adanya pemenuhan informasi seputar perusahaan, maka tidak akan mungkin karyawan dapat menyelesaikan tugasnya dengan baik. Kendala yang sering terjadi pada perusahaan XL adalah terhambatnya komunikasi yang terjalin dari karyawan kepada pihak manajemen. Oleh karena itu, perusahaan menciptakan media internal yaitu media intranet “XL knowledge”. Pada penelitian ini peneliti menggunakan Teori Uses and Gratification sebagai dasar peneliti. Teori ini menyatakan interaksi individu dengan media dapat dipahami melalui pemanfaatan media oleh individu tersebut (uses) dan kepuasan yang diperoleh (gratifications). Metode penelitian yang digunakan adalah metode survai dengan pendekatan kuantitatif. Populasi penelitian ini adalah karyawan PT. XL Axiata Tbk. Cabang BSD – Serpong yang berjumlah 35 orang dengan menggunakan Nonprobabilty Sampling. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah penyebaran angket dan dokumentasi. Analisis yang digunakan adalah dengan melakukan uji validitas, uji reliabilitas, uji normalitas serta melakukan analisis korelasi & regresi. Berdasarkan hasil analisis korelasi yang dilakukan peneliti antara variabel X dan Y pada penelitian ini memiliki tingkat hubungan sedang. Berdasarkan hasil uji pengaruh pada analisa regresi, didapatkan bahwa media intranet “XL Knowledge” pengaruh sebesar 76.3% terhadap pemenuhan informasi karyawan XL. Dari hasil uji signifikansi yang dilakukan oleh peneliti, menunjukkan bahwa variabel X memiliki hubungan yang signifikan dengan variabel Y, karena hasil thitung > ttabel. thitung pada penelitian ini adalah 6.2 sedangkan ttabel 0.344. Sehingga dapat di tarik kesimpulan bahwa Ho di tolak dan Hi di terima.
Item Type: | Thesis (Lainnya) |
---|---|
Additional Information: | ABSTRACT: THE IMPACT OF INTRANET MEDIA “XL KNOWLEDGE’ TO THE INFORMATION COMPLIANCE OF THE EMPLOYEE OF PT. XL AXIATA TBK. BSD-SERPONG BRANCH By : Novianti Dwi Handayani 061585 xiii Preliminary page + 115 content pages (chapter I-V) ;43 Tables ; 14 Enclosures ; 20 Books of References (1997-2009) The role of the compliance information for employees of PT. XL Axiata Tbk. Occupy very important positions. Without the fulfillment of information about the company, the employee will not be possible to complete the task well. Constraints that often occurs in company XL are impaired communication is established from employees to management. Therefore, the company created an internal media are media intranet “XL Knowledge”. In this study the researcher used the Uses and Gratification Theory as basic researchers. This theory states an individual interaction with the media can be understood through the use of media by the individual uses and the satisfaction obtained gratifications. The method used is survey method with quantitative approach. The population of this study are employees of PT. XL Axiata Tbk. Branch BSD-Serpong, amounting to 35 people using Nonprobability Sampling. Technique of collecting data used is questionnaire and documentation. The analysis used wass to the test the validity, reliability tes, normality test and correlation and regression analiysis. According to analysis conducted by researchers correlation between X and Y variables in this study have level of relationship. Based on test result influence on regression analysis, it was found that the media intranet “XL Knowledge” by 76,3% influence on the fulfillment of employee information XL. Significance test result conducted by the researches, indicate that the variable X has a significant relationship with the variable Y, as the result of t count > t table. t count on this study was 6,2 while t table 0,344. So that can be implied that Ho rejected and Ha accepted. |
Subjects: | Communication > Public Relations Science Communication > Communication (General) |
Divisions: | 06-Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik 06-Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > 63201-Program Studi Administrasi Publik |
Depositing User: | Admin Eprints Untirta |
Date Deposited: | 02 Jul 2013 05:09 |
Last Modified: | 02 Jul 2013 05:09 |
URI: | http://eprints.untirta.ac.id/id/eprint/244 |
Actions (login required)
View Item |