Nindiasari, Hepsi and Syamsuri, Syamsuri and Sukirwan, Sukirwan (2021) MERANCANG STRATEGI PEMBELAJARAN DARING BERBASIS HOTS UNTUK MENCAPAI STUDENTS WELLBEING PADA SMK. MERANCANG STRATEGI PEMBELAJARAN DARING BERBASIS HOTS UNTUK MENCAPAI STUDENTS WELLBEING PADA SMK, 2 (2). ISSN 27-2889
Text
artikel pengabdian_Hepsi_Seminar (1).pdf Download (349kB) |
Abstract
Kegiatan Pengabdian ini dilatarbelakangi bahwa guru-guru SMK di dua mitra sekolah yaitu SMK Insan Mulia dan SMK Karya Fajar masih belum optimal dalam memahami dan merancang strategi pembelajaran daring berbasis HOTS dan perangkatnya untuk mencapai Students Wellbeing. Tujuan kegiatan ini untuk meningkatkan pemahaman dan kemampuan merancang pembelajaran daring berbasis HOTS untuk mencapai Students Wellbeing. Metode kegiatan pengabdian terdiri dari tahap: (1) persiapan, (2) Pelaksanaan, (3) Monitoring dan evaluasi. Mitra sekolah yaitu guru-guru SMK dari 2 sekolah yaitu SMK Insan Mulia dan SMK Karya Fajar Kabupaten Serang Provinsi Banten sebanuak 40 orang. Instrumen untuk mengevauasi yang digunakan yaitu tes pemahaman , rubrik penilaian merancang strategi pembelajaran daring. Hasil dari kegiatan ini menyimpulkan bahwa terjadi peningkatan kemampuan pemahaman sebesar 50% serta kemampuan dalam merancang pembelajaran daring berbasis HOTS mencapai students wellbeing rata-rata dalam kategori baik.
Item Type: | Article |
---|---|
Subjects: | L Education > LB Theory and practice of education |
Divisions: | 08-Pascasarjana > 84102-Magister Pendidikan Matematika 02-Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan |
Depositing User: | Dr. Hepsi Nindiasari |
Date Deposited: | 31 May 2023 14:52 |
Last Modified: | 31 May 2023 14:52 |
URI: | http://eprints.untirta.ac.id/id/eprint/23940 |
Actions (login required)
View Item |