Search for collections on EPrints Repository UNTIRTA

MERANCANG STRATEGI PEMBELAJARAN DARING BERBASIS HOTS UNTUK MENCAPAI STUDENTS WELLBEING PADA SMK

Nindiasari, Hepsi and Syamsuri, Syamsuri and Sukirwan, Sukirwan (2021) MERANCANG STRATEGI PEMBELAJARAN DARING BERBASIS HOTS UNTUK MENCAPAI STUDENTS WELLBEING PADA SMK. MERANCANG STRATEGI PEMBELAJARAN DARING BERBASIS HOTS UNTUK MENCAPAI STUDENTS WELLBEING PADA SMK, 2 (2). ISSN 27-2889

[img] Text
artikel pengabdian_Hepsi_Seminar (1).pdf

Download (349kB)

Abstract

Kegiatan Pengabdian ini dilatarbelakangi bahwa guru-guru SMK di dua mitra sekolah yaitu SMK Insan Mulia dan SMK Karya Fajar masih belum optimal dalam memahami dan merancang strategi pembelajaran daring berbasis HOTS dan perangkatnya untuk mencapai Students Wellbeing. Tujuan kegiatan ini untuk meningkatkan pemahaman dan kemampuan merancang pembelajaran daring berbasis HOTS untuk mencapai Students Wellbeing. Metode kegiatan pengabdian terdiri dari tahap: (1) persiapan, (2) Pelaksanaan, (3) Monitoring dan evaluasi. Mitra sekolah yaitu guru-guru SMK dari 2 sekolah yaitu SMK Insan Mulia dan SMK Karya Fajar Kabupaten Serang Provinsi Banten sebanuak 40 orang. Instrumen untuk mengevauasi yang digunakan yaitu tes pemahaman , rubrik penilaian merancang strategi pembelajaran daring. Hasil dari kegiatan ini menyimpulkan bahwa terjadi peningkatan kemampuan pemahaman sebesar 50% serta kemampuan dalam merancang pembelajaran daring berbasis HOTS mencapai students wellbeing rata-rata dalam kategori baik.

Item Type: Article
Subjects: L Education > LB Theory and practice of education
Divisions: 08-Pascasarjana > 84102-Magister Pendidikan Matematika
02-Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan
Depositing User: Dr. Hepsi Nindiasari
Date Deposited: 31 May 2023 14:52
Last Modified: 31 May 2023 14:52
URI: http://eprints.untirta.ac.id/id/eprint/23940

Actions (login required)

View Item View Item