Dewi, Ratna Sari (2022) Turnitin JPK, Implementasi Filsafat Pendidikan Idealisme di Sekolah Dasar. Implementasi Filsafat Pendidikan Idealisme di Sekolah Dasar, 4 (6). pp. 6561-6567. ISSN 2685-936X
Text
16 (1).pdf Download (1MB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui implementasi filsafat pendidikan idealisme di sekolah dasar. Filsafat pendidikaan idealisme dianggap sebagai solusi untuk berbagai permasalahan yang terjadi pada dunia pendidikan khususnya pada karakter peserta didik dan kemampuan sosialnya. Melalui metode deskriptif kualitatif, peneliti akan mendeskripsikan dan menjelaskan secara terperinci berdasarkan studi literatur yang berkaitan dengan penelitian ini. Penelitian ini akan membahasnya melalui beberapa beberapa pandangan diantaranya adalah, pandangan tentang hakikat pendidikan dan tujuan pendidikan untuk membangun karakter peserta didik dan kemampuan sosialnya, pandangan tentang pendidik yang harus menjadi guru yang unggul dalam intelektual dan kehidupan sosialnya, pandangan tentang peserta didik yang bebas untuk mengembangkan moral dan intelektualnya sesuai dengan kemampuan peserta didik , kurikulum dan metode pembelajaran yang disusun untuk bisa menstimulus kemampuan peserta didik.
Item Type: | Article |
---|---|
Subjects: | L Education > L Education (General) |
Divisions: | 02-Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > 86206-Jurusan Pendidikan Guru Sekolah Dasar |
Depositing User: | Ratna Sari Dewi |
Date Deposited: | 29 May 2024 15:14 |
Last Modified: | 29 May 2024 15:14 |
URI: | http://eprints.untirta.ac.id/id/eprint/23890 |
Actions (login required)
View Item |