Safitri, Laila and Novaliyosi, Novaliyosi and Jaenudin, Jaenudin (2022) Pengembangan E-Modul Berbasis Realistic Mathematics Education Pada Materi Aritmatika Sosial Untuk Siswa Kelas VII. MATH-EDU: Jurnal Ilmu Pendidikan Matematika, 7 (2). pp. 60-73. ISSN 2527-5933
Text
3. Pengembangan E-Modul Berbasis Realistic Mathematics Education Pada Materi Aritmatika Sosial Untuk Siswa Kelas VII.pdf Restricted to Registered users only Download (369kB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk menghasilkan E-Modul yang menarik dan berfokus pada masalah kehidupan sehari-hari agar dapat membantu siswa lebih tertarik dalam mempelajari matematika. Penelitian dan pengembangan (RnD) adalah metode yang digunakan dalam penelitian ini Model yang digunakan adalah penelitian model 4D. Model penelitian 4D memiliki 4 tahap yaitu: Define (pendefinisian), Design (perancangan), Develop (pengembangan) dan Disseminate (penyebaran). Subjek penelitian yaitu 21 orang siswa dari kelas VIII SMPN 14 Kota Serang. Berdasarkan hasil penelitian, diperoleh hasil bahwa EModul berbasis Realistic Mathematics Education (RME) pada materi Aritmatika Sosial yang dikembangkan Valid dan praktis dengan persentasi kevalidan sebesar 82.88% dan persentasi kepraktisan sebesar 86.89%.
Item Type: | Article |
---|---|
Subjects: | L Education > L Education (General) |
Divisions: | 02-Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > 84202-Jurusan Pendidikan Matematika |
Depositing User: | Dr Novaliyosi M.Pd |
Date Deposited: | 06 May 2024 14:51 |
Last Modified: | 06 May 2024 14:51 |
URI: | http://eprints.untirta.ac.id/id/eprint/23824 |
Actions (login required)
View Item |