Search for collections on EPrints Repository UNTIRTA

KOMPARASI PERSEPSI KONSUMEN TERHADAP BUAH JERUK LOKAL DAN BUAH JERUK IMPOR (Suatu Kasus di City Market Citra Raya Kabupaten Tangerang-BKOMPARASI PERSEPSI KONSUMEN TERHADAP BUAH JERUK LOKAL DAN BUAH JERUK IMPOR (Suatu Kasus di City Market Citra Raya Kabupaten Tangerang-Banten)

CHAIRUL INSAN, ANANDA (2019) KOMPARASI PERSEPSI KONSUMEN TERHADAP BUAH JERUK LOKAL DAN BUAH JERUK IMPOR (Suatu Kasus di City Market Citra Raya Kabupaten Tangerang-BKOMPARASI PERSEPSI KONSUMEN TERHADAP BUAH JERUK LOKAL DAN BUAH JERUK IMPOR (Suatu Kasus di City Market Citra Raya Kabupaten Tangerang-Banten). S1 thesis, UNIVERSITAS SULTAN AGENG TIRTAYASA.

[img] Text
KOMPARASI PERSEPSI KONSUMEN TERHADAP BUAH JERUK LOKAL DAN BUAH JERUK IMPOR.PDF
Restricted to Registered users only

Download (1MB)

Abstract

ANANDA CHAIRUL INSAN, 2019. Komparasi Persepsi Konsumen Terhadap Buah Jeruk Lokal dan Buah Jeruk Impor (Suatu Kasus di City Market Citra Raya Kabupaten Tangerang-Banten) dibimbing oleh Ahmad Bukhari dan Gugun Gunawan. Indonesia merupakan negara agraris yang kaya akan sumber daya alam yang melimpah, terutama hasil pertanian. Buah-buahan adalah salah satu potensi terbesar yang ada di Indonesia. Hal ini tercermin dari beraneka ragamnya buah tropis yang terdapat di Indonesia seperti apel, jeruk, pisang, pepaya, dan rambutan. Buah merupakan sumber vitamin A, C, serat dan mineral yang sangat berguna sebagai zat pengatur tubuh manusia. Permintaan atau kebutuhan buah-buahan saat ini dipenuhi oleh penawaran dari produksi dalam negeri dan buah impor. Minat orang terhadap buah – buahan beragam dan berbeda pada setiap individu. Peningkatan permintaan buah segar pun semakin melonjak tinggi di kalangan masyarakat. Dari tahun ke tahun nya peningkatan permintaan buah segar mengalami penambahan. Produk buah segar di kalangan masyarakat terdapat banyak jenisnya diantaranya jenis produk lokal maupun produk impor. Buah segar lokal pun biasanya hanya menjadi pilihan kedua konsumen apabila buah impor tidak ada. Hal ini disebabkan buah impor yang memiliki tampilan lebih menarik dengan harga yang bersaing membuat peminat buah segar impor semakin melonjak tinggi. Buah lokal tidak kalah menarik sebenarnya, hanya saja pemerintah lebih memiliki mengekspor buah lokal dibandinkan menjual di negeri sendiri. Kondisi insfrastruktur Indonesia yang kurang memadai menyebabkan harga buah lokal dari daerah ke Jakarta tidak bisa bersaing Tujuan penelitian ini adalah mengidentifikasi karateristik konsumen buah jeruk lokal dan buah jeruk impor di City Market Kabupaten Tangerang-Banten dan menganalisis komparasi presepsi konsumen terhadap atribut buah jeruk lokal dan buah jeruk impor di City Market Kabupaten Tangerang-Banten.

Item Type: Thesis (S1)
Contributors:
ContributionContributorsNIP/NIM
Thesis advisorBukhari, AhmadUNSPECIFIED
Thesis advisorGunawan, GugunUNSPECIFIED
Additional Information: Demand for local citrus fruits and imported citrus fruits in Indonesia is very high. This is because Indonesia has residents who are mostly consumers of citrus fruits, both local citrus fruits and imported citrus fruits. In this case, the attributes used include, price, taste, skin color, size, skin condition, and texture of fruit flesh. In essence consumers have their own perception of citrus fruits. The results of the attitude analysis on the attributes of local citrus fruits and imported citrus fruits produced values of local citrus fruits, namely 92.25 and imported citrus fruits 94.93. Keywords: Local Oranges, Imported Oranges, Consumer Perception.
Subjects: S Agriculture > S Agriculture (General)
Divisions: 04-Fakultas Pertanian
04-Fakultas Pertanian > 54201-Program Studi Agribisnis
Depositing User: Admin Eprints Untirta
Date Deposited: 08 Oct 2021 03:38
Last Modified: 08 Oct 2021 03:38
URI: http://eprints.untirta.ac.id/id/eprint/2369

Actions (login required)

View Item View Item