Fauziah, Syifa (2017) HUBUNGAN KECERDASAN INTELEKTUAL (IQ) DAN KEBIASAAN BELAJAR TERHADAP HASIL BELAJAR MATEMATIKA SISWA KELAS XI SMAN 3 KOTA SERANG. S1 thesis, UNIVERSITAS SULTAN AGENG TIRTAYASA.
Text (Skripsi)
HUBUNGAN KECERDASAN INTELEKTUAL (IQ) DAN KEBIASAAN BELAJAR TERHADAP HASIL BELAJAR MATEMATIKA SISWA KELAS XI SMAN 3 KOTA SERANG.pdf Restricted to Registered users only Download (4MB) |
Abstract
SYIFA FAUZIAH, Hubungan Kecerdasan Intelektual (IQ) dan Kebiasaan Belajar Terhadap Hasil Belajar Matematika Siswa Kelas XI SMAN 3 KOTA SERANG. Tujuan penelitian ini adalah (1) Untuk mengetahui hubungan antara kecerdasan intelektual (IQ) dengan hasil belajar matematika (2) Untuk mengetahui hubungan antara kebiasaan belajar dengan hasil belajar matematika (3) Untuk mengetahui hubungan antara kecerdasan intelektual (IQ) dan kebiasaan belajar matematika dengan hasil belajar matematika siswa kelas XI SMA Negeri 3 kota serang. Jumlah sampel dalam penelitian ni sebanyak 209 orang siswa. Penelitian ini merupakan penelitian deskriptif korelatif sehingga data dianalisa untuk mendeskripsikan hubungan antara kecerdasan intelektual (IQ) dan kebiasaan belajar matematika dengan hasil belajar matematika siswa. Instrumen pengambilan data menggunakan dokumentasi dan angket, dan dianalisa menggunakan regresi dan korelasi linier sederhana, serta regresi dan korelasi linier berganda. Hasil penelitian menunjukkan bahwa tidak terdapat hubungan yang signifikan antara : (1) kecerdasan intelektual dengan hasil belajar matematika siswa, (2) kebiasaan belajar dengan hasil belajar matematika siswa (3) kecerdasan intelektual (IQ) dan kebiasaan belajar matematika dengan hasil belajar matematika siswa.
Item Type: | Thesis (S1) | |||||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|
Contributors: |
|
|||||||||
Additional Information: | SYIFA FAUZIAH, Hubungan Kecerdasan Intelektual (IQ) dan Kebiasaan Belajar Terhadap Hasil Belajar Matematika Siswa Kelas XI SMAN 3 KOTA SERANG. Tujuan penelitian ini adalah (1) Untuk mengetahui hubungan antara kecerdasan intelektual (IQ) dengan hasil belajar matematika (2) Untuk mengetahui hubungan antara kebiasaan belajar dengan hasil belajar matematika (3) Untuk mengetahui hubungan antara kecerdasan intelektual (IQ) dan kebiasaan belajar matematika dengan hasil belajar matematika siswa kelas XI SMA Negeri 3 kota serang. Jumlah sampel dalam penelitian ni sebanyak 209 orang siswa. Penelitian ini merupakan penelitian deskriptif korelatif sehingga data dianalisa untuk mendeskripsikan hubungan antara kecerdasan intelektual (IQ) dan kebiasaan belajar matematika dengan hasil belajar matematika siswa. Instrumen pengambilan data menggunakan dokumentasi dan angket, dan dianalisa menggunakan regresi dan korelasi linier sederhana, serta regresi dan korelasi linier berganda. Hasil penelitian menunjukkan bahwa tidak terdapat hubungan yang signifikan antara : (1) kecerdasan intelektual dengan hasil belajar matematika siswa, (2) kebiasaan belajar dengan hasil belajar matematika siswa (3) kecerdasan intelektual (IQ) dan kebiasaan belajar matematika dengan hasil belajar matematika siswa. | |||||||||
Subjects: | L Education > L Education (General) | |||||||||
Divisions: | 02-Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan 02-Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > 84202-Jurusan Pendidikan Matematika |
|||||||||
Depositing User: | Admin Eprints Untirta | |||||||||
Date Deposited: | 08 Oct 2021 03:15 | |||||||||
Last Modified: | 08 Oct 2021 03:15 | |||||||||
URI: | http://eprints.untirta.ac.id/id/eprint/2360 |
Actions (login required)
View Item |