Farhanudin, Evan and Syarbini, Asnawi and Haris, Deden M. (2012) ANALISIS STRATEGI PEMASARAN OBJEK WISATA DANAU TASIKARDI OLEH DINAS PARIWISATA PEMUDA DAN OLAHRAGA KABUPATEN SERANG. Lainnya thesis, Universitas Sultan Ageng Tirtayasa.
|
Text (Skripsi Prodi ANE)
Skripsi ANE - Evan Farhanudin - 2012.pdf - Published Version Download (8MB) | Preview |
Abstract
Evan Farhanudin/072836/Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Jurusan Administrasi Negara/Universitas Sultan Ageng Tirtayasa/Analisis Strategi Pemasaran Objek Wisata Danau Tasikardi oleh Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga Kabupaten Serang/dibawah bimbingan Dr. H. Asnawi Syarbini, MPA dan Deden M Haris, M. Si. Kata Kunci: Strategi Pemasaran Penelitian ini dilatar belakangi bagaimana strategi pemasaran objek wisata Danau Tasikardi yang dilakukan Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga Kabupaten Serang dimana dalam pelaksanaannya masih terdapat hambatan dalam memasarkan objek wisata Danau Tasikardi. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana strategi pemasaran objek wisata Danau Tasikardi yang dilakukan oleh Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga Kabupaten Serang serta untuk mengetahui faktor penghambat dalam melakukan strategi pemasaran pada objek wisata Danau Tasikardi. Metode penelitian yang digunakan oleh peneliti adalah deskriptif kualitatif. Instrumen atau alat yang digunakan dalam penelitian ini adalah peneliti sendiri. Teknik pengumpulan data yang digunakan yaitu wawancara, observasi dan studi dokumentasi. Dalam penelitian ini informan atau sumber penelitian yang menurut peneliti dianggap lebih mengetahui mengenai strategi pemasaran objek wisata Danau Tasikardi diantaranya Kepala Bidang pemasaran dan Kemitraan Usaha Jasa Pariwisata, Kepala Seksi Promosi Pariwisata, Kepala Seksi Kemitraan Usaha Jasa Pariwisata, Salah satu staf pada Bidang Pemasaran, pihak pengelola Danau Tasikardi, Penjaga Parkir, Pedagang, wisatawan dan masyarakat. Teknik analisis data yang peneliti gunakan yaitu reduksi data, penyajian data dan verifikasi, Adapun untuk pengujian keabsahan datanya, pada penelitian ini peneliti melakukan dengan dua cara, yaitu triangulasi dan membercheck. Penelitian ini meneliti tentang strategi maka peneliti menggunakan pendekatan Analisis SWOT. Berdasarkan hasil penelitian yang peneliti lakukan mengenai strategi pemasaran objek wisata Danau Tasikardi oleh Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga Kabupaten Serang maka peneliti menyimpulkan bahwa strategi pemasaran objek wisata Danau Tasikardi yang dilakukan oleh Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga Kabupaten Serang masih belum dilaksanakan dengan baik. ABSTRAC
Item Type: | Thesis (Lainnya) |
---|---|
Additional Information: | ABSTRAC: Evan Farhanudin/072836/Fakultas Social Science and Politics Majors of State Administration/University of Sultan Ageng Tirtayasa/analyse the Strategy Marketing Object of tourism Lake Tasikardi by On duty Tourism of Young fellow and Regency Athletics Attack under tuition The. Dr. H. Asnawi Syarbini, MPA And Deden M Haris M.Si. Key word: Strategy of marketing This research background overshadow how strategy of marketing object tourism of Lake Tasikardi conducted on duty Tourism of Young fellow and Regency Athletics Attack where in its execution still there are resistance in marketing object tourism of Lake Tasikardi. This Research aim to know how strategy of marketing object tourism of Lake Tasikardi conducted by on duty Tourism of Young fellow and Regency Athletics Attack and also to know the resistor factor in marketing strategy object tourism of Lake Tasikardi. Research method used by researcher descriptive qualitative. instrument or appliance used in this research by self. Technique of data collecting used that is interview the, observation and documentation study. In this research is informan or research source which is according to researcher assumed more knowing to hit the strategy of marketing object tourism of Lake Tasikardi among other things Lead the Area of Marketing and Partner of Effort Tourism Service, Sexy Head of Tourism Promotion, Sexy Head Partner of Effort Tourism Service, One of staff at Marketing Area, unrightious of organizer of Lake Tasikardi, custodian the park, merchant, tourist and society. Technique analyse the data which researcher use that is reduce the data, presentation of data and verification, As for the examination of its data authenticity, this research is researcher do with two way of, that is triangulat and membercheck. This research check about strategy hence researcher use the approach Analyse SWOT. Pursuant to research result which researcher conduct to hit the strategy of marketing of object tourism of Lake Tasikardi by on duty Tourism of Young fellow and Regency Athletics Attack hence researcher conclude that strategy of marketing of object tourism of Lake Tasikardi conducted by on duty Tourism of Young fellow and Regency Athletics Attack still be uncommitted better. |
Subjects: | H Social Sciences > Public Administration H Social Sciences > HF Commerce H Social Sciences > HF Commerce |
Divisions: | 06-Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik 06-Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > 63201-Program Studi Administrasi Publik |
Depositing User: | Admin Eprints Untirta |
Date Deposited: | 13 Jun 2013 06:53 |
Last Modified: | 13 Jun 2013 06:53 |
URI: | http://eprints.untirta.ac.id/id/eprint/236 |
Actions (login required)
View Item |