Search for collections on EPrints Repository UNTIRTA

The Effect of Experiential Marketing and Emotional Marketing on Customer Loyalty in “LGS” Showroom

Yakub, Rudi and Saleh, Khaerul and Putra, Maha (2022) The Effect of Experiential Marketing and Emotional Marketing on Customer Loyalty in “LGS” Showroom. International Journal of Social Science and Business, 6 (1). pp. 83-90. ISSN 2614-6533

[img] Text
7. The Effect of Experiential Marketing and Emotional marketing (2).pdf

Download (320kB)
[img] Text
7.1 LoA IJSSB - Rudi Yacub.pdf

Download (671kB)

Abstract

Seiring dengan perkembangan transportasi yang semakin pesat, persaingan yang semakin ketat juga mendorong para pelaku bisnis untuk terus berinovasi dalam membuat strategi pemasaran guna menarik perhatian pelanggan dan menjaga loyalitas pelanggan. Pelanggan tidak hanya menilai produk dan layanan berdasarkan kualitasnya, tetapi juga melalui strategi pemasaran. Strategi pemasaran dapat dilakukan secara agresif melalui pendekatan experiential dan pendekatan emosional kepada pelanggan. Penelitian ini bertujuan untuk menguji pengaruh experiential marketing dan emotional marketing terhadap loyalitas pelanggan showroom LGS. Metode pengambilan sampel yang digunakan adalah non-probability sampling dengan tipe purposive sampling. Populasi dalam penelitian ini adalah 230 pelanggan showroom LGS dalam tiga tahun terakhir. Sedangkan sampel dalam penelitian ini adalah 70 pelanggan showroom LGS yang pernah melakukan pembelian berulang. Pengumpulan data dilakukan dengan menyebarkan kuesioner. Penelitian ini menggunakan pengolahan data regresi linier berganda yang telah memenuhi syarat validitas, reliabilitas, dan uji hipotesis parsial uji-t, dengan program Statistical Product and Service Solution (SPSS versi 24). Hasil penelitian ini menemukan bahwa experiential marketing dan emotional marketing berpengaruh signifikan terhadap loyalitas pelanggan di showroom LGS.

Item Type: Article
Uncontrolled Keywords: Pengalaman Pemasaran, Pemasaran Emosional, Loyalitas Pelanggan Experiential Marketing, Emotional Marketing, Customer Loyalty
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
H Social Sciences > HF Commerce > HF5601 Accounting
H Social Sciences > HF Commerce > HF5601 Accounting
Divisions: 04-Fakultas Pertanian
04-Fakultas Pertanian > 54201-Program Studi Agribisnis
Depositing User: Perpustakaan Pusat
Date Deposited: 04 Apr 2023 13:46
Last Modified: 04 Apr 2023 13:46
URI: http://eprints.untirta.ac.id/id/eprint/23120

Actions (login required)

View Item View Item