Kurniawati, Rd Nia Kania and Muldi, Ail and Yusanto, Yoki and Fitriyah, Neka (2022) Model Manajemen Krisis Public Relations (MPR) dalam Menghadapi Krisis di Era Pandemi Covid-19. Model Manajemen Krisis Public Relations (MPR) dalam Menghadapi Krisis di Era Pandemi Covid-19. pp. 438-444. ISSN 2622-8327
Text
Model MPR Dalam Menghadapi Krisis di Era Pandemi Covid 19.pdf Download (150kB) |
|
Text
SK - Model MPR dalam Menghadapi Krisis di Era Pandemi Covid 19.pdf Download (154kB) |
Abstract
Indonesia mengumumkan kasus pertama infeksi virus Covid-19 menyebar di masyarakat pada awal Maret 2020. Berbagai upaya penanggulangan dilakukan pemerintah untuk meredam dampak dari pandemi Covid-19 di berbagai sektor, namun tidak dapat dipungkiri seluruh sektor bidang kehidupan terdampak keras oleh pandemi ini. Sektor ekonomi mengalami dampak serius akibat pandemi virus corona dikarenakan pembatasan aktivitas masyarakat berskala besar berpengaruh pada aktivitas bisnis dan perekonomian masyarakat yang melambat. Setidaknya ada dua implikasi krisis ekonomi yang dialami Indonesia pada sektor ketenagakerjaan. Pertama, peningkatan jumlah pengangguran, dan kedua, perubahan lanskap pasar tenaga kerja pasca-krisis. Terhambatnya aktivitas perekonomian secara otomatis membuat pelaku usaha melakukan efisiensi untuk menekan kerugian, Akibatnya, banyak pekerja yang dirumahkan atau bahkan diberhentikan (PHK). Berdasarkan data Kementerian Ketenagakerjaan (Kemnaker) per 7 April 2020, akibat pandemi Covid-19, tercatat sebanyak 39.977 perusahaan di sektor formal yang memilih merumahkan, dan melakukan PHK terhadap pekerjanya.
Item Type: | Article |
---|---|
Subjects: | Communication > Public Relations Science Communication > Communication (General) |
Divisions: | 08-Pascasarjana > 70101-Magister Ilmu Komunikasi |
Depositing User: | Dr Nia Kania Kurniawati |
Date Deposited: | 28 Mar 2023 14:59 |
Last Modified: | 28 Mar 2023 14:59 |
URI: | http://eprints.untirta.ac.id/id/eprint/23001 |
Actions (login required)
View Item |