Search for collections on EPrints Repository UNTIRTA

PENERAPAN MODEL TIME TOKEN ARENDS TERHADAP KEMAMPUAN KOGNITIF SISWA KELAS VII PADA KONSEP EKOSISTEM DI SMPN 4 CIOMAS

ABIDIN, ZAINAL (2015) PENERAPAN MODEL TIME TOKEN ARENDS TERHADAP KEMAMPUAN KOGNITIF SISWA KELAS VII PADA KONSEP EKOSISTEM DI SMPN 4 CIOMAS. S1 thesis, Universitas Sultan Ageng Tirtayasa.

[img] Text
2. PERAPAN MODEL TIME TOKEN ARENDS TERHADAP KEMAMPUAN KOGNITIF SISWA KELAS VII PADA KONSEP EKOSIS.PDF - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (4MB)

Abstract

ABSTRAK Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui kemampuan kognitif siswa melalui penerapan model pembelajaran time token arends pada konsep ekosistem. Kegiatan penelitian ini berlangsung pada tangggal 10 Mei sampai tanggal 12 Mei 2014. Metode penelitian yang digunakan adalah metode deskriptip dengan desain penelitian one group pretest posttest. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh siswa kelas VII SMP Negeri 4 Ciomas tahun pelajaran 2013/2014. Sampel yang digunakan adalah kelas VII A. Pengambilan sampel dilakukan dengan teknik sample random sampling. Kemampuan kognitif siswa diukur dengan menggunakan tes pilihan ganda. Hasil penelitian menunjukan kemampuan kognitif siswa melalui penerapan model time token arends termasuk kategori cukup dengan nilai 74,13 dan dilihat dari peningkatan normalisasi gain termasuk kategori sedang dengan nilai 0,49. Kata kunci : Time Token Arends, Kemampuan Kognitif, Ekosistem

Item Type: Thesis (S1)
Contributors:
ContributionContributorsNIP/NIM
Thesis advisorSjaifuddin, Sjaifuddin196803012002121002
Thesis advisorMarianingsih, Pipit198408162008122004
Uncontrolled Keywords: Time Token Arends, Kemampuan Kognitif, Ekosistem
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: 02-Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan
02-Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > 84205-Jurusan Pendidikan Biologi
Depositing User: Perpustakaan Pusat
Date Deposited: 25 Oct 2021 05:55
Last Modified: 25 Oct 2021 05:55
URI: http://eprints.untirta.ac.id/id/eprint/2264

Actions (login required)

View Item View Item