Search for collections on EPrints Repository UNTIRTA

HASIL BELAJAR SISWA MELALUI PENERAPAN PETA PIKIRAN PADA KONSEP JAMUR KELAS X DI SMAN 1 BAROS

KHAIRUL ISMI, DITA (2017) HASIL BELAJAR SISWA MELALUI PENERAPAN PETA PIKIRAN PADA KONSEP JAMUR KELAS X DI SMAN 1 BAROS. S1 thesis, UNIVERSITAS SULTAN AGENG TIRTAYASA.

[img] Text
ANALISIS FASILITAS PELAYANAN PUBLIK DI TERMINAL PAKUPATAN SERANG.pdf

Download (8MB)

Abstract

The purpose of this research was to investigate the students' learning outcomes through the application of mind mapping on the concept of fungi at grade X 6 SMAN 1 Baros. This research used descriptive method applied one case study. The population were students of grade SMAN 1 Baros class X 6 determined by used random sampling technique. Data collection techniques used were objective tests to observe students' cognitive, questionnaire to measure students' affective, and observation sheet to measure students psychomotor. The results of this research showed that the average score of students' cognitive were 70, with good category. The avarage score of students' affactive were 89 with high category. The avarage acore of students' psychomotor reached 72, included in excellent category and the avarage acore of students' mind mapping reached 79 with good category.

Item Type: Thesis (S1)
Contributors:
ContributionContributorsNIP/NIM
Thesis advisorAmelia, EviUNSPECIFIED
Thesis advisorRatnasari, DwiUNSPECIFIED
Additional Information: Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui hasil belajar siswa melalui penerapan peta pikiran pada konsep jamur kelas X 6 di SMA Negeri 1 Baros. Metode penelitian yang digunakan adalah metode deskriptif dengan desain one shot study case. Populasi dalam penelitian ini yaitu seluruh siswa kelas X di SMA Negeri 1 Baros dengan sampel penelitian kelas X 6 diambil dengan menggunakan teknik random sampling. Teknik pengumpulan data menggunakan tes objektif untuk mengukur kemampuan kognitif siswa, angket untuk mengukur kemampuan afektif siswa, lembar observasi untuk mengukur kemampuan psikomotor siswa. Hasil penelitian menunjukan nilai rata-rata kemampuan kognitif siswa yaitu 70 dengan kategori baik. Nilai rata-rata kemampuan afektif siswa yaitu 89 dengan kategori tinggi. Nilai rata-rata kemampuan psikomotor siswa yaitu 72 dengan kategori baik dan nilai rata-rata kemampuan siswa membuat peta pikiran yaitu 79 dengan kategori baik.
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: 02-Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan
02-Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > 84205-Jurusan Pendidikan Biologi
Depositing User: Admin Eprints Untirta
Date Deposited: 07 Oct 2021 07:42
Last Modified: 07 Oct 2021 07:42
URI: http://eprints.untirta.ac.id/id/eprint/2263

Actions (login required)

View Item View Item