Search for collections on EPrints Repository UNTIRTA

PENGGUNAAN METODE THINK PAIR SHARE (TPS) DALAM PEMBELAJARAN MENULIS KARANGAN ARGUMENTASI PADA KELAS X MA MANBAUL FALAH CIREUNDEU

Susanti, Tanti (2017) PENGGUNAAN METODE THINK PAIR SHARE (TPS) DALAM PEMBELAJARAN MENULIS KARANGAN ARGUMENTASI PADA KELAS X MA MANBAUL FALAH CIREUNDEU. S1 thesis, UNIVERSITAS SULTAN AGENG TIRTAYASA.

[img] Text (Skripsi)
AN ANALYSIS OF CODE MIXING IN NOVEL “KAPAN JADIAN” BY ALMAIDAH SWAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (2MB)

Abstract

This study aims to describe the ability to write essay writing argumentation of students of class X MA Manbaul Falah Cireundeu. This research uses quasi experimental method (quasi experiment) with quantitative approach. Population in this research, that is student of class X MA Manbaul Falah Cireundeu. The sample used is two classes, X MIA as experiment class and X IIS as control class. Based on the results of the analysis of research data, then obtained the conclusion, that is the result of learning writing argumentation with Think Pair Share method (TPS) in the experimental class gets the average value of 65 with pretest value 54.37 whereas in the control class without using the method got the average value Average of 65,44 with pretest value 54,55, from the result seen significant difference. The results of this study indicate that the method of learning Think Pair Share (TPS) to improve writing skills argumentation of high school students X class.

Item Type: Thesis (S1)
Contributors:
ContributionContributorsNIP/NIM
Thesis advisorEdiwarman, EdiwarmanUNSPECIFIED
Thesis advisorTisnasari, SundawatiUNSPECIFIED
Additional Information: Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan kemampuan menulis karangan argumentasi siswa kelas X MA Manbaul Falah Cireundeu. Penelitian ini menggunakan metode eksperimen semu (kuasi eksperimen) dengan pendekatan kuantitatif. Populasi dalam penelitian ini, yaitu siswa kelas X MA Manbaul Falah Cireundeu. Sampel yang digunakan sebanyak dua kelas, yaitu X MIA sebagai kelas eksperimen dan X IIS sebagai kelas kontrol. Berdasarkan hasil analisis data penelitian, maka diperoleh kesimpulan, yaitu hasil pembelajaran menulis karangan argumentasi dengan metode Think Pair Share (TPS) di kelas eksperimen mendapat nilai rata-rata 65 dengan nilai pretest 54,37 sedangkan di kelas kontrol tanpa menggunakan metode mendapat nilai rata-rata 65,44 dengan nilai pretest 54,55, dari hasil tersebut terlihat adanya perbedaan yang signifikan. Hasil penelitian ini menyatakan bahwa metode pembelajaran Think Pair Share (TPS) untuk meningkatkan keterampilan menulis karangan argumentasi siswa kelas X SMA.
Subjects: F History United States, Canada, Latin America > Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan
Divisions: 02-Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan
02-Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > 88201-Jurusan Pendidikan Bahasa Indonesia
Depositing User: Admin Eprints Untirta
Date Deposited: 07 Oct 2021 06:39
Last Modified: 07 Oct 2021 06:39
URI: http://eprints.untirta.ac.id/id/eprint/2243

Actions (login required)

View Item View Item