Anggraini, Nurrachmah Dwi and Denny M, Yus Rama and Haryadi, Rudi (2020) Penerapan Model Creative Problem Solving Berbasis Video terhadap Hasil Belajar pada Materi Momentum dan Impuls. SENDIKFI, 1 (1). pp. 115-121.
Text
a.4.2. Prosiding Nasional (Nopember 2018).pdf Download (936kB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menganalisis penerapan model creative problem solving berbasis video terhadap hasil belajar pada materi momentum dan impuls. Metode penelitian ini menggunakan kuasi eksperimen dan nonequivalent control group design. Teknik pengambilan sampel pada penelitian ini menggunakan Teknik purposive sampling sehingga diperoleh 25 siswa untuk kelompok kontrol dan 25 siswa untuk kelompok eksperimen. Berdasarkan pengolahan data post-test diperoleh hasil uji beda rata-rata kedua kelas dengan menggunakan uji-t dua pihak pada taraf signifikan α=0,05 dan diperoleh thitung > ttabel , yaitu 4,498 > 2,0126. Sehingga dapat disimpulkan bahwa hasil belajar siswa yang menerapkan model creative problem solving berbasis video terdapat perbedaan dan lebih baik jika dibandingkan dengan hasil belajar siswa yang menerapkan model creative problem solving.
Item Type: | Article |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | model creative prombem solving, berbasis video, hasil belajar, momentum dan impuls |
Subjects: | L Education > L Education (General) |
Divisions: | 02-Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan 02-Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > 84203-Jurusan Pendidikan Fisika |
Depositing User: | Mr. Rudi Haryadi |
Date Deposited: | 28 Feb 2023 15:45 |
Last Modified: | 28 Feb 2023 15:45 |
URI: | http://eprints.untirta.ac.id/id/eprint/22091 |
Actions (login required)
View Item |